img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Tradisi hampers menjelang lebaran Idul Fitri merupakan salah satu tradisi yang Hampers lebaran adalah bingkisan berisi berbagai macam makanan, minuman, dan barang lainnya yang diberikan kepada keluarga, sahabat, dan kerabat sebagai tanda kasih sayang dan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Tradisi hampers lebaran memiliki makna yang mendalam. Selain sebagai tanda kasih sayang dan ucapan selamat, hampers lebaran juga menjadi simbol silaturahmi dan persaudaraan.

Berbagi hampers lebaran merupakan cara untuk menjalin hubungan yang baik dengan orang lain dan mempererat tali persaudaraan. Tradisi ini juga menjadi momen untuk saling berbagi kebahagiaan dan kegembiraan di Hari Raya Idul Fitri.

Tapi, kalau biaya pas-pasan saat mau memberikan hadiah hampers gimana dong? Tenang, IntipSeleb punya rekomendasi hampers lebaran low budget!

1. Hijab

hijab
Source: freepik

Hijab adalah pilihan yang tepat buat hampers lebaran nih. Memberikan hijab sebagai hampers lebaran dapat membantu muslimah dalam memenuhi kebutuhannya dan meningkatkan penampilannya di hari raya.

Apalagi, hijab tersedia dalam berbagai macam model, bahan, dan warna. Memberikan hijab bisa jadi hadiah yang berkesan. Terlebih, harga satu hijab di bawah Rp100 ribu, jadi terjangkau banget.

2. Kue Kering

kue kering
Source: Freepik/stoccking

Hampers lebaran satu ini juga nggak boleh ketinggalan. Ya, kue kering. Kue kering adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, makanya pas banget buat hampers.

Kue kering tersedia dalam berbagai macam jenis, seperti nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, dan kaastengels. Selain bisa disimpan dalam waktu lama, kue kering jadi pilihan hampers lebaran yang low budget karena di bawah Rp100 ribu per toples.

3. Alat Salat

Freepik/ rawpixel.com
Foto : Freepik/ rawpixel.com

Memberikan alat salat untuk hampers lebaran cocok banget, karena bisa saling mengingatkan antara muslim untuk melaksanakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan ini.

Kamu bisa memberikan mukena, peci, sajadah, atau sarung sebagai pilihan alat salat untuk hampers lebaran.

4. Snack

Twitter.com/@handokotjung
Foto : Twitter.com/@handokotjung

Siapa bilang kalau snack nggak bisa jadi ide hampers lebaran? Snack tuh bisa banget jadi hampers Idul Fitri lho!

Padukan snack-snack dalam satu hampers biar ada variasi. Selain menarik mata, snack untuk hampers juga murah meriah lho.

5. Alat mandi

alat mandi
Source: freepik

Alat mandi tersedia dalam berbagai macam jenis, seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk. Nah, kamu bisa memilih alat mandi mana yang dihadiahkan dalam hampers lebaran.

Alat mandi bukan hanya sebagai alat untuk membersihkan diri, tetapi juga dapat menjadi hadiah yang bermanfaat bagi penerima hampers

6. Parfum

parfum
Source: freepik/kamranaydinov

Parfum juga cocok nih jadi ide hampers lebaran. Soalnya, parfum d isukai banyak orang, baik pria maupun wanita. Memberikan parfum sebagai hampers lebaran dapat membantu orang lain dalam meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri mereka.

Sekarang, banyak juga lho parfum yang harganya terjangkau.

7. Kurma

Freepik/ azerbaijan_stockers
Foto : Freepik/ azerbaijan_stockers

Nggak cuma pas Ramadan, kurma juga boleh dihadiahkan untuk hampers lebaran. Apalagi, kurma memiliki sejarah panjang dalam tradisi Islam dan dianggap sebagai buah yang penuh keberkahan. Memberikan kurma sebagai hampers lebaran dapat menjadi cara untuk berbagi berkah dan kebahagiaan dengan orang lain.

8. Bunga

bunga
source: freepik

Bunga merupakan salah satu pilihan yang populer untuk hampers lebaran. Apalagi, bunga memiliki efek positif pada mood dan dapat membawa kebahagiaan bagi penerimanya.

Warna-warni bunga yang cerah dan indah dapat memberikan suasana yang ceria dan menyenangkan di hari raya Idul Fitri nanti.

9. Lilin Aroma

lilin aroma
source: freepik

Lilin aroma merupakan pilihan yang unik dan menarik untuk hampers lebaran. Lilin aroma dengan desain yang cantik dan elegan dapat menjadi dekorasi yang indah di rumah, terutama saat Idul Fitri nanti.

10. Teh atau Kopi

teh kopi
source: freepik

Teh dan kopi merupakan dua minuman yang populer di Indonesia dan banyak disukai orang. Memberikan teh atau kopi sebagai hampers lebaran dapat menjadi pilihan yang tepat karena bisa dinikmati oleh semua orang.

Kamu bisa memilih teh atau kopi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan penerima hampers.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hampers lebaran low budget ala IntipSeleb. Inselicious sebaiknya mulai dari sekarang deh susun rencana mau hampers lebaran Idul Fitri jenis apa.

Topik Terkait