img_title
Foto : Instagram

IntipSelebRamadan sudah menuju ke pertengahan bulan dan buka bersama menjadi salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bisa makan sepuasnya di restoran all you can eat, pasti momen buka bersama bareng orang tersayang jadi lebih menyenangkan, ya nggak Inselicious?

Seperti diketahui, bukber menjadi ajang silaturahmi dan reuni antar keluarga atau teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa. Semuanya akan berkumpul sembari menyantap menu makanan buka puasa.

Karena melibatkan banyak orang, pemilihan restoran untuk bukber penting untuk diperhatikan. Orang yang mengadakan bukber pasti memilih tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama rombongan. Selain itu, harga yang murah, makanan yang enak dengan porsi yang mengenyangkan juga jadi poin plus.

Restoran All You Can Eat (AYCE) mungkin bisa kamu pertimbangkan. Sebab, di sana kamu bebas menyantap berbagai makanan dan minuman sepuasnya dengan harga yang terjangkau.

Nah, kalau kamu berencana untuk bukber di restoran all you can eat, yuk simak sederet rekomendasi restoran all you can eat di Jaksel dan Jakut buat bukber yang bisa kamu kunjungi biar lebih hemat!

Sogogi Shabu

Restoran all you can eat di Jaksel buat bukber yang pertama adalah Sogogi Shabu. Restoran daging ala Korea satu ini memberikan kesempatan bagi pengunjungnya merasakan daging premium dengan harga terjangkau.

Kamu tidak perlu khawatir akan kualitas daging di resto AYCE tersebut. Oleh sebab itu, restoran all you can eat ini cocok banget untuk dijadikan tempat bukber.

Bangunan restorannya yang luas dengan penerangan yang pas, menjadikan resto satu ini nyaman dihampiri untuk makan di waktu yang lama bersama teman sembari ngobrol bersama.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 47, RT 3/RW 4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Oh My Grill Kemang

Oh My Grill yang terletak di Kemang adalah salah satu restoran all you can eat di Jaksel untuk bukber yang memiliki harga terjangkau. Berlokasi di pusat kota, restoran satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk bukber di waktu puasa.

Bangunan tempat bukber di Jaksel ini berbentuk minimalis, yang terbagi dari dua area, indoor untuk no-smoking are dan outdoor untuk area merokok.

Waktu makan yang diberikan adalah 90 menit. Pilihan daging yang disajikan bervariasi. Mulai dari wagyu, saikoro, dan kirin, semuanya terhidang dalam olahan marinasi yang pas. Lalu, menu pendampingnya juga disediakan bermacam-macam, lho.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 3, RT 14/RW 1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Zubu Japanese BBQ & Shabu

Kalau sudah di Jakarta Selatan, tentunya kamu sudah tidak asing dengan yang namanya Blok M. Di tempat ini, banyak sekali tempat bukber yang cocok dijadikan area berkumpul bersama orang-orang tersayang, salah satunya adalah Zubu Japanese BBQ & Shabu.

Di Zubu, tersedia layanan makan sepuasnya dengan harga yang ramah kantong, loh, Bunda. Pas sekali untuk dijadikan tempat berbuka puasa. Kita bisa makan sepuasnya setelah hampir seharian tidak mengonsumsi apa-apa.

Seperti bagaimana restoran grill menyediakan menu, Zubu juga menawarkan berbagai jenis daging yang dimarinasi dengan bumbu yang pas. Selain itu, variasi makanan pendampingnya juga diolah dengan begitu lezat untuk menemanimu menyantap menu barbeque dan shabu.

Alamat: Plaza Blok M Lt. 6, Jl. Bulungan No.76, RT.6/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Ssikkek Korean BBQ Sunter

Ssikkek Korean BBQ adalah restoran all you can eat di Jakut dengan interior yang dibangun untuk banyak pengunjung. Oleh karenanya, tempat makan satu ini bisa kamu pilih saat ingin merencanakan bukber.

Pilihan daging beserta makanan pelengkap lain khas Korea adalah menu andalan dari restoran satu ini. Namun, cara mengambil daging di restoran satu ini berbeda dari kebanyakan, di sini Bunda perlu meminta terlebih dahulu dengan pelayannya.

Selain makanan berat, Ssikkek juga menyediakan makanan manis seperti pudding dan snack ala korea serta es krim sebagai makanan penutupnya.

Alamat: Jl. Yos Sudarso No.84, RT.6/RW.11, Sunter Jaya, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360

Babakaran Street

Kalau kamu mencari tempat bukber outdoor yang santai dengan akses yang mudah, maka Babakaran Street bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran all you can eat di Jakut yang berlokasi dekat dengan mal Mangga Dua ini berada di pinggir jalan dengan bangunan tenda yang luas.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memilih macam-macam daging beserta saus yang lezat. Selain itu, restoran ini juga menawarkan shabu-shabu dengan pilihan dua kuah yang menyegarkan.

Alamat: Jl. Mangga Dua Square Jl. Mangga Dua Raya, RT.11/RW.6, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Daejeon Korean BBQ

Rekomendasi restoran all you can eat di Jakut untuk bukber selanjutnya adalah Daejeon Korean BBQ. Untuk menu grill, Daejeon Korean BBQ menawarkan pelanggan untuk menyantap masakan Korea selama 90 menit. Dengan harga yang cukup murah, Bunda diperbolehkan untuk menambah porsi daging sepuasnya.

Racikan bumbu dari dagingnya pun bervariasi, ada teriyaki, bulgogi, honey, dan lain-lain. Di samping itu juga, menu pendamping seperti pangsit, kulit ayam, mie pedas, hingga bubur kacang hijau pun juga ditawarkan.

Restoran satu ini juga didesain dengan kesan yang minimalis dan homey, sehingga pengunjung merasa nyaman untuk menyantap makanan yang disajikan.

Alamat: Ruko Inkopal, Jl. Boulevard Bar. Raya No.38 Blok C, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14240

Nah, itulah sederet rekomendasi restoran all you can eat buat bukber di Jaksel dan Jakut yang bisa kamu jadikan referensi untuk buka bersama dengan orang-orang tersayang. Semoga bermaanfaat dan tunggu artikel-artikel InTips berikutnya, ya!

Topik Terkait