img_title
Foto : Twitter

IntipSeleb – Tradisi pemberian hampers menjelang Ramadan dan lebaran Idul Fitri memang tengah naik daun beberapa tahun ke belakang. Hampers lebaran bisa berisi berbagai macam makanan, kue kering, minuman, lauk pauk, alat ibadah, dan barang-barang lainnya.

Hampers lebaran biasanya akan diberikan kepada keluarga, kerabat, rekan kerja, dan teman-teman terdekat sebagai penghormatan dan tanda perhatian serta kasih sayang sekaligus sebagai bentuk ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Selain daripada itu, tradisi memberi hampers lebaran rupanya mempunyai makna yang sangat mendalam. Selain sebagai wujud kasih sayang, hampers lebaran atau parcel lebaran juga menjadi simbol silaturahmi dan membangun rasa persaudaraan.

Tradisi saling mengirim hampers lebaran juga menjadi salah satu cara untuk menjalin hubungan baik dengan orang-orang serta mempererat tali persaudaraan antarkeluarga dan kerabat. Lebih dari itu, hampers lebaran juga perwujudan berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri.

Sayangnya, nggak semua orang punya budget yang lebih untuk memberikan hampers lebaran. Tapi jangan khawatir, IntipSeleb punya rekomendasi ide hampers lebaran Rp50 ribuan. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini

1. Snack Kiloan

Twitter @syopisyopii
Foto : Twitter @syopisyopii

Ide hampers lebaran Rp50 ribuan yang pertama adalah snack kiloan. Mengapa? Karena kamu bisa membeli beberapa jenis snack kiloan dalam partai besar dan mengemasnya sendiri dengan toples atau plastik yang lucu. Setelah itu, kamu bisa merangkainya sebagai hampers dan menambahkan kartu ucapan.

Jika kamu tidak punya waktu untuk membuat hampers snack-mu sendiri, kamu juga bisa lho membelinya dari toko atau onlineshop. Ada banyak toko yang menawarkan aneka paket hampers snack murah yang bisa disesuaikan dengan budgetmu.

Walaupun harganya terjangkau, ide hampers lebaran murah ini pasti bermanfaat buat si penerima. Sebab, momen lebaran identik dengan makan-makan dan aneka snack yang berjajar di atas meja ruang tamu untuk dinikmati para tamu atau anggota keluarga yang tengah berkumpul bersama di hari raya.

2. Pengharum Ruangan atau Scented Candle

Twitter @syopisyopii
Foto : Twitter @syopisyopii

Menjelang lebaran, biasanya orang-orang akan berlomba-lomba untuk membersihkan rumah secara menyeluruh demi menyambut Hari Raya Idul Fitri yang suci dan dirayakan setahun sekali.

Rumah yang bersih tentu akan semakin sempurna jika ruangan beraroma harum. Nah, untuk ide hampers lebaran Rp50 ribuan selanjutnya, kamu bisa lho memberikan pengharum ruangan elektrik atau scented candle.

Benda ini tak hanya berguna di momen lebaran saja tapi juga akan berguna hingga hari-hari ke depannya. Yang pasti, benda ini akan sangat berguna bagi si penerima. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan, ya.

3. Tasbih Digital

Link UMKM
Foto : Link UMKM

Idul Fitri, selain sebagai hari kemenangan setelah satu bulan lamanya umat Islam menjalankan ibadah puasa, juga menjadi momen peningkatan Iman dan Takwa. Maka dari itu, hampers lebaran yang berkaitan dengan alat ibadah tentu akan sangat bermanfaat bagi si penerima.

Tasbih digital bisa jadi ide hampers lebaran Rp50 ribuan, lho. Kamu bisa membeli tasbih digital dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada sanak saudara dan teman-teman terdekat. Jangan lupa untuk mengemasnya dengan lucu dan berikan kartu ucapan bagi si penerima, ya.

Walaupun bentuknya kecil, tasbih digital bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi para penerima. Terlebih, sekarang banyak sekali tasbih digital yang dijual di pasaran dengan bentuk-bentuk yang sangat lucu.

4. Set Teh Jadul

Pinterest
Foto : Pinterest

Teh menjadi salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, tradisi nge-teh juga telah menjadi rutinitas dalam keluarga di Indonesia. Maka dari itu, set teh jadul bisa menjadi salah satu ide hampers lebaran Rp50 ribuan yang bermanfaat!

Saat ini, sudah banyak set teh jadul yang dijual di e-commerce dengan kemasan yang menarik, sehingga cocok buat dijadikan sebagai hampers. Selain teh jadul, paket ini juga biasanya berisi cangkir tradisional untuk menemani minum teh, lho. Gemes banget, kan?

5. Kopi

valeria_aksakova/freepik.com
Foto : valeria_aksakova/freepik.com

kopi merupakan minuman yang populer di Indonesia dan banyak disukai orang. Memberikan kopi sebagai hampers lebaran dapat menjadi pilihan yang tepat karena bisa dinikmati oleh semua orang. Kamu bisa memilih jenis kopi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan penerima hampers.

Kamu bisa membeli kopi bubuk dalam jumlah besar lalu mengemasnya sebagai hampers dengan kemasan yang lucu dan lengkap dengan kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Dengan tambahan hiasan berupa pita, hampers lebaran murah bisa jadi sangat istimewa buat si penerima.

6. Sajadah Travel

Freepik/ rawpixel.com
Foto : Freepik/ rawpixel.com

Kembali ke alat ibadah, sajadah travel bisa banget lho dijadikan sebagai ide hampers lebaran Rp50 ribuan yang nggak hanya lucu tapi juga dijamin bakal bermanfaat banget buat si penerima.

Kamu bisa membeli sajadah travel mini dengan motif yang lucu untuk diberikan kepada keluarga, kerabat dan teman-teman tersayangmu. Selain untuk digunakan saat salat ied di hari raya nanti, sajadah travel juga bakal berguna banget buat dibawa traveling, kerja atau kuliah karena bentuknya yang kecil, ringan dan nggak makan tempat.

7. Hijab

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Hijab adalah pilihan yang tepat buat hampers lebaran Rp50 ribuan nih. Memberikan hijab sebagai hampers lebaran dapat membantu muslimah dalam memenuhi kebutuhannya dan meningkatkan penampilannya di hari raya.

Apalagi, hijab tersedia dalam berbagai macam model, bahan, dan warna. Memberikan hijab bisa jadi hadiah yang berkesan. Terlebih, harga satu hijab di bawah Rp50 ribu, jadi terjangkau banget. Kamu bisa membelinya di toko hijab grosir atau di online shop lalu mengemasnya menjadi hampers yang cantik.

8. Set Gelas atau Toples Lebaran

Dekoruma
Foto : Dekoruma

Hari lebaran identik dengan momen berkumpulnya para anggota keluarga. Kalau kumpul-kumpul, tentu nggak sah kalau nggak ditemani cemilan dan minuman. Maka dari itu, set gelas dan toples bisa jadi ide hampers lebaran Rp50 ribuan.

Selain berguna buat hari raya Idul Fitri, set gelas dan toples juga awet dan akan bermanfaat dalam waktu yang lama. Gelas dan toples bisa digunakan ketika menjamu tamu nantinya.

Ada banyak kok set gelas dan toples snack dengan harga kisaran Rp50 ribuan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran yang bisa dibeli di toko grosir peralatan rumah tangga.

9. Sembako

Parselmart
Foto : Parselmart

Sembako menjadi salah satu ide hampers lebaran murah yang bisa kamu jadikan referensi untuk diberikan kepada keluarga, kerabat dan teman-teman terdekat. Sebab, sembako bakal sangat berguna buat semua orang karena berisi bahan-bahan pokok.

Kamu bisa membeli beberapa jenis sembako dalam partai besar lalu mengemasnya ke dalam goodiebag lalu beri kartu ucapan buat si penerima hampers nanti. Dijamin hampers ini bakal bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok si penerima.

10. Kue Basah

Pinterest
Foto : Pinterest

Nggak hanya kue kering, kue basah juga bisa lho dijadikan sebagai ide hampers lebaran Rp50 ribuan. Sekarang sudah banyak sekali toko kue yang menjual aneka kue basah dengan berbagai bentuk dan rasa.

Kamu bisa memilih brownies, kue bolu, chiffon cake, lapis legit atau kue basah lainnya lalu memberikannya kepada keuarga atau kerabat terdekatmu. Dengan tambahan pita dan kartu ucapan, hampers ini akan tampak sangat menarik.

Nah, itulah sederet rekomendasi ide hampers lebaran Rp50 ribuan yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyambut hari raya Idul Fitri nanti. Semoga bermanfaat dan tunggu artikel-artikel InTips selanjutnya, ya!

Topik Terkait