img_title
Foto : Instagram @jenniferaniston

IntipSeleb – Sudah lebih dari dua dekade sejak series sitkom FRIENDS yang legendaris nan populer itu berakhir. Namun, Jennifer Aniston yang memerankan Rachel Green di sitkom hits tahun 90-an tersebut telah menjadi trendsetter hingga saat ini. Bahkan setelah bertahun-tahun, gaya rambut ikoniknya—yang dikenal sebagai The Rachel—masih menjadi salah satu gaya rambut yang paling banyak diminati.

Sepanjang kariernya, aktris Hollywood ini terus bereksperimen dengan penampilan dan gayanya, namun yang tak pernah berubah dari dirinya adalah kulitnya yang mulus. Jennifer Aniston telah menua dengan cantik berkat perawatan kulit dan rutinitas kesehatannya.

Tips kecantikan Jennifer Aniston cenderung sederhana. Dia selalu percaya pada konsep ‘less is more’ dan masih mengikuti konsep tersebut hingga saat ini. selain merawat kulitnya, Jennifer juga aktif merawat tubuhnya. Di mana pun dia berada, dia memastikan harus berolahraga.

Hal penting lainnnya yang ditekankan tentang perawatan kulit Jennifer Aniston dalam setiap wawancara yang dia lakukan adalah terkait pentingnya tidur yang cukup.

Sulit dipercaya di usianya yang telah menginjak 55 tahun, dia tetap terlihat cantik dan awet muda. Apa sih rahasianya supaya bisa aging gracefully seperti pemain FRIENDS tersebut? Yuk intip tips kecantikan Jennifer Aniston yang dilansir dari Lifestyleasia berikut ini!

Tips Kecantikan Jennifer Aniston

Usia hanyalah angka bagi seorang Jennifer Aniston. Bahkan pada usia 55 tahun, ia memancarkan aura yang luar biasa dengan kulitnya yang glowing bercahaya.

Banyak orang tentu akan mengira bahwa ia melakukan serangkaian perawatan kecantikan yang mahal. Tapi, siapa sangka rahasia kecantikan Jennifer Aniston cukup sederhana, dan ia juga selalu menjunjung tinggi konsep ‘less is more’, termasuk soal produk skincare yang ia gunakan.

Ia juga berupaya mengubah narasi soal anti-aging dalam industri kecantikan. “Tidak banyak yang menyinggung perasaanku, tapi yang menurutku menjadi pacaran adalah hal-hal seperti, ‘Oh, kamu tampak muda untuk usiamu. Karena pada titik tertentu, kau akan terlihat jelek? Karena itulah yang tersirat di dalamnya. Seperti, ‘Kau seharusnya terlihat jelek di usia sekarang’,” katanya dalam sebuah wawancara tahun 2019 lalu.

1. Jus seledri setiap pagi

Tak peduli jam berapa pun Jennifer Aniston bangun, dia selalu memulai harinya dengan jus seledri. Diikuti dengan satu shot cuka apel yang diencerkan untuk membantu menurunkan gula darah dan kolesterolnya.

Dia kemudian mengonsumsi probiotik yang membantu mengobati penyakit kulit seperti eksim, jerawat, dan kerusakan akibat sinar matahari. Dia memastikan bahwa ia tak memulai paginya dengan kopi dan sarapan setengah jam setelah dia selesai dengan rutinitas paginya tersebut. Dia juga melakukan meditasi setelah rutinitas paginya.

2. Mengusung prinsip KISS (Keep It Simple Sally)

Jennifer Aniston mempopulerkan metode KISS yang artinya membuat perawatan kecantikannya tetap sederhana. Ia juga menekankan untuk tidak mencuci wajah secara berlebihan. Dia mengungkapkan, “seluruh perawatan wajahnya hanyalah sabun dan air.” Ia mengaku hanya menggunakan pelembap dari brand Aveeno dan sunscreen saja.

3. Produk skincare

Tips kecantikan Jennifer Aniston tergolong mudah. Dia menggunakan Neutrogena Facial Cleansing Bar sebagai pembersih muka. Dia kemudian mengoleskan toner ke wajahnya. Diikuti dengan beberapa serum seperti dari brand Tatcha’s The Serum Stick, dan pelembap anti-aging yang ringan seperti dari Aveeno.

Dia juga melakukan eksfoliasi wajah sebanyak 3 kali dalam seminggu. Dia menggunakan perangkat arus mikro genggam khusus yang disebut ZIIP di rumah untuk mengangkat dan mengencangkan wajahnya.

Dia juga mengaplikasikan sunscreen ber-SPF 50 untuk melindungi kulitnya dari sinar UV. Sementara untuk riasannya, ia hanya menggunakan concealer Cle de Peau Beaute dan lip balm untuk melengkapi penampilannya.

4. Hidrasi adalah kunci

Tips kecantikan Jennifer Aniston selanjutnya adalah memastikan kebutuhan airnya cukup. Ia sadar betul bahwa hidrasi adalah rahasia kecantikan terbaik yang mendasar.

Dia selalu membawa botol air untuk memastikan dia tetap terhidrasi sepanjang hari sibuknya. Dia juga memastikan dia makan sehat dan memiliki pola makan seimbang. Selain itu, dia memastikan menghindari gula tambahan dalam makanan dan minumannya.

5. Jangan lupakan kolagen

Bukan rahasia lagi kalau kolagen sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Jennifer Aniston memastikan kandungan ini juga menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulitnya. Bubuk kolagen meningkatkan kesehatan kulit, rambut, kuku, dan persendian.

Aktris Hollywood tersebut mengatakan bahwa dia melihat perbedaan yang sangat jelas pada kulit dan tubuhnya setelah dia mulai mengonsumsi bubuk kolagen setiap hari.

Nah, itulah sederet tips kecantikan Jennifer Aniston yang ia terapkan dalam kesehariannya untuk mendapatkan kulit yang sehat, kencang dan glowing di usianya yang sudah 55 tahun.

Jika kamu memiliki impian untuk tetap tampak awet muda selayaknya Jennifer Aniston, kamu bisa mengadopsi tips kecantikan artis Hollywood tersebut dalam keseharianmu. Semoga bermanfaat dan tunggu tips-tips selanjutnya ya, Inselicious!

Topik Terkait