img_title
Foto : Instagram @nasariastri

IntipSeleb – Di pertengahan bulan Ramadan seperti saat ini, banyak orang mulai berbondong-bondong mencari inspirasi baju lebaran yang akan dikenakan di hari raya nanti. Entah itu membeli di toko, online shop atau bahkan menjahit sendiri, setiap orang tentu akan mencari referensi terlebih dahulu.

Seperti diketahui, lebaran merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai perayaan kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalankan puasa Ramadan, lebaran juga menjadi waktu yang tepat untuk berpakaian istimewa.

Tak heran, bila banyak orang yang sudah mulai mencari baju lebaran atau outfit lebaran terbaik untuk dikenakan di hari raya nanti. Tak hanya soal style dan penampilan, banyak orang merasa baju lebaran juga sebagai bentuk penghormatan kepada hari yang spesial tersebut.

Biasanya, orang-orang juga akan berfoto bersama dengan anggota keluarga besar. Maka dari itu, penting untuk terlihat cantik dalam potret yang terabadikan dalam foto tersebut.

Kalau kamu belum tahu akan mengenakan baju seperti apa di hari raya nanti, Selebgram Astri Ratnasari mungkin bisa menjadi referensimu. Ia dikenal dengan outfit feminin nan gemas dengan pemilihan warna-warna yang soft.

Penasaran? Yuk langsung aja simak inspirasi baju lebaran ala selebgram Astri Ratnasari untuk tampil feminin dan cute di hari raya Idul Fitri nanti berikut ini!

1. Dress Outer Semi Kaftan

Buat kamu yang merasa kurang sreg dengan kaftan, dress outer over size seperti dalam gambar di atas mungkin bisa menjadi inspirasi baju lebaran. Memiliki ukuran yang over size dengan lengan yang lebar, dress semacam ini tidak memiliki kerutan di bagian tengahnya seperti kaftan pada umumnya.

Dilengkapi dengan outer yang over size juga, dress semacam ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil syar’i di hari raya. Meski ukurannya over size, kamu tidak perlu takut terlihat gendut. Sebab, di bagian pinggangnya ada aksen tali yang dapat kamu sesuaikan dengan bentuk badanmu.

2. Flowery Dress

Motif bunga-bunga memang nggak pernah salah buat kamu yang ingin terlihat feminin. Nah, inspirasi baju lebaran ala selebgram Astri Ratnasari selanutnya adalah dress panjang dengan motif bunga-bunga yang cantik.

Astri memilih dress dengan warna dasar putih yang sangat identik dengan hari raya, dan motif bunga-bunga kecil memberikan kesan manis. Dengan potongan yang simpel, dress ini memiliki aksen kancing di bagian lengannya dan aksen tali silang di bagian kanan dan kiri pinggangnya untuk memberikan kesan ramping pada si pengguna. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan seleramu.

3. Setelan Pink Elegan

Buat pecinta warna pink, yuk merapat! Inspirasi baju lebaran selanjutnya yang terinspirasi dari selebgram Astri Ratnasari adalah dengan memadukan rok tutu berwarna pink dengan atasan pink dengan bahan yang bervolume dan memiliki kesan mengkilap.

Untuk bagian atasannya, terdapat aksesoris berupa manik-manik di bagian leher dan dadanya. Selain itu, terdapat aksen tali di bagian pergelangan tangannya. Atasan di atas juga dilengkapi dengan aksen bak selendang yang membuat outfit ini cocok digunakan di hari raya atau bahkan kondangan.

4. Dress Brokat

Bahan brokat memang tidak pernah salah untuk digunakan di momen-momen spesial, seperti lebaran, kondangan hingga kelulusan. Dalam potret di atas, Astri Ratnasari menggunakan dress brokat berwarna dusty pink kecoklatan yang cantik banget.

Dress lebaran yang satu ini mengadopsi model dress khas perempuan di zaman kerajaan yang area bawahnya sangat lebar namun di bagian pinggang ke atas sangat ramping.

Dalam dress yang digunakan Astri Ratnasari di atas, terdapat aksen tali dan kancing di bagian dadanya, lalu di bagian pinggang terdapat aksen semacam korset dengan aksen lipat yang bikin tampilannya jadi sangat manis. Selain itu di bagian lengannya terdapat model lengan lonceng dan kancing di bagian pergelangan tangannya.

5. Maxi Dress Kimono

Idul Fitri identik dengan warna putih karena melambangkan kesucian dan kemurnian. Biasanya, orang akan menggunakan dress ketika membicarakan soal outfit putih lebaran. Tapi, kamu bisa lho mencontoh inspirasi baju lebaran ala Astri Ratnasari di atas.

Dalam gambar di atas, Astri menggunakan maxi dress kimono berwarna putih dengan model bertumpuk untuk memberikan volume di bagian kakinya. Terdapat tali di bagian sebelah pinggang seperti halnya kimono pada umumnya.

Karena maxi dress tidak bisa menutup hingga area kaki, maka kamu perlu menggunakan dalaman, seperti rok atau celana. Dalam hal ini, Astri memilih celana denim untuk mengimbangi dan memberikan kesan kasual dalam outfit lebaran yang satu ini.

6. Setelan Rok Semi Kutu baru

Inspirasi baju lebaran ala selebgram Astri Ratnasari selanjutnya adalah setelan rok yang sedikit mengadopsi model kebaya kutubaru dengan modifikasi yang disesuaikan.

Dalam gambar di atas, Astri Ratnasari menggunakan atasan dan bawahan berwarna pink muda. Untuk bagian roknya, modelnya cukup simpel seperti rok pada umumnya namun dengan tambahan kain lapis di sisi sebelah roknya.

Sementara untuk atasannya, terdapat aksen manik-manik di bagian depannya dan terdapat aksen kerut di bagian pinggangnya. Nah, jika kamu tidak menggunakan kerudung yang menutup dada, pastikan kamu menggunakan dalaman yang menutupi area dada, ya.

7. Black dotted tule

Walaupun Astri Ratnasari terkenal dengan outfit berwarna cerah dan soft yang melambangkan sisi feminin, tapi dengan outfit hitam pun dia tetap bisa tampil cute, lho. Seperti dalam gambar di atas contohnya.

Dalam foto di atas, Astri menggunakan dress transparan berbahan dotted tule hitam dengan aksen bertingkat. Sementara itu di bagian dalamnya, ia menggunakan rok panjang berpotongan A serta atasan manset berwarna hitam agar senada dengan dressnya.

Nah, itulah sederet inspirasi baju lebaran ala selebgram Astri Ratnasari yang bisa kamu tiru untuk menciptakan look hari raya yang feminin dan cute. Semoga bermanfaat dan tunggu artikel-artikel InTips berikutnya, ya!

Topik Terkait