img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Lebaran atau Idul Fitri identik dengan penggunaan baju lebaran yang cantik, sopan dan tertutup. Di momen menjelang lebaran seperti saat ini, banyak orang yang mulai berbelanja baju baru atau menentukan seraga yang akan digunakan oleh seluruh anggota keluarga di hari raya nanti.

Setiap tahunnya, ada beberapa warna yang diprediksi menjadi tren warna baju lebaran. Biasanya, tren warna lebaran tersebut disesuaikan dengan perkembangan di dunia fashion.

Keingintahuan soal tren warna baju lebaran didorong oleh kecenderungan banyak orang untuk memikirkan pemilihan warna baju hari raya dengan serius. Sebab, warna tidak hanya melambangkan jati diri, tapi juga dapat menunjang penampilan keseluruhan penggunanya.

Dengan adanya tren warna baju lebaran, orang-orang jadi mempunyai patokan untuk menentukan warna apa yang tepat untuk digunakan di outfit lebaran, baik sendiri maupun seragam keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, warna kalem agaknya akan menjadi tren warna baju lebaran 2024 nanti. Prediksi tren warna ini disesuaikan dengan popularitas warna-warna baru yang tidak terlalu mencolok di dunia fashion.

Di tahun 2024, warna baju mencolok akan ditinggalkan, termasuk tren baju lebaran. Diperkirakan ada beberapa warna yang semakin diminati meski warna tertentu yang menjadi tren di lebaran sebelumnya masih sebagian masih bertahan.

Prediksi Tren Warna Baju Lebaran 2024

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Berikut ini sederet prediksi tren warna baju lebaran 2024 yang digadang-gadang akan mendominasi di hari raya nanti dilansir dari berbagai sumber.

1. Putih

Tidak bisa dipungkiri, warna putih selalu menjadi favorit banyak orang di momen-momen spesial, termasuk Idul Fitri. Warna putih melambangkan kesucian umat Islam setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Warna putih bisa diaplikaikan pada pakaian muslim dan muslimah yang syar’i, termasuk baju koko, gamis dan dress hingga setelan atasan dan bawahan. Warna baju lebaran putih bisa dilengkapi dengan aksesoris yang sesuai dengan warna outfit keseluruhan.

2. Biru Muda atau Biru Prabowo

Tren warna baju lebaran 2024 selanjutnya adalah biru muda atau yang sekarang disebut sebagai biru Prabowo. Mengapa demikian? Karena Prabowo dan Gibran mengenakan warna biru muda selama masa pemilu 2024 lalu, sehingga warna tersebut melekat pada mereka.

Warna biru muda dengan kelembutan dan kedamaian yang terpancar akan memberikan kesan yang segar dan muda di momen hari raya Idul Fitri. Untuk melengkapi outfit lebaran warna biru muda, kamu bisa memadukannya dengan warna lain yang cocok.

3. Moka

Tren warna baju lebaran 2024 selanjutnya adalah moka. Warna ini merupakan pengembangan dari warna coklat yang solid. Moka cenderung kalem namun tetap elegan sehingga cocok untuk digunakan sebagai seragam lebaran keluarga.

Salah satu alasan mengapa coklat moka disukai dan diaplikasikan pada baju lebaran adalah karena warna tersebut dapat dikenakan baik oleh pria maupun perempuan di segala rentang usia.

Selain itu, warna moka juga semakin populer tahun ini untuk digunakan di berbagai acara, tak hanya di acara keagamaan saja tapi juga acara semi kasual saat berkumpul bersama dengan keluarga.

4. Navy

Dulu, warna denim navy identik dengan maskulinitas. Tapi, pada tahun 2024 ini asumsi tersebut telah berubah. Bahkan, warna navy berpotensi semakin populer dan menjadi tren warna baju lebaran 2024 yang bisa digunakan baik pria maupun wanita.

Sedikit mirip dengan warna jeans, warna ini tidak terlalu tua sehingga tampak elegan sekaligus modern. Bagi pria, navu bisa diaplikasikan pada kemeja lengan panjang. Sedangkan pada dress wanita, warna ini bisa diaplikasikan pada gamis maupun atasan. Untuk warna jilbabnya, kamu bisa memilih warna lain yang sedikit umum atau lebih tua.

5. Pink Nude

Tren warna baju lebaran 2024 selanjutnya adalah pink nude. Ya, varian warna pink memang mulai banyak dilirik oleh pria maupun perempuan. Warna ini tidak terlalu girly sehingga bisa diaplikasikan pada seragam pria maupun dress wanita.

Warna pink nude juga bisa dipadukan dengan warna lain yang lebih cerah sehingga menarik untuk diterapkan pada baju lebaran.

6. Abu-abu Muda

Kamu suka warna abu-abu tapi takut kulit terlihat kusam? Maka abu-abu muda adalah jawabannya. Warna abu-abu muda bisa dipadukan dengan warna lain agar terlihat elegan seperti putih atau abu tua. Tapi, jangan memadukan warna abu-abu muda dengan warna yang sangat mencolok seperti kuning atau merah.

7. Sage

Meskipun sudah menjadi tren warna baju lebaran tahun lalu, sage bertahan hingga saat ini lho. Warna sage sendiri merupakan perpaduan antara hijau dan abu-abu yang menyegarkan.

Warna sage green memberikan kesan natural dan menenangkan, cocok untuk menampilkan suasana segar dan kesan elegan di tengah perayaan Idul Fitri.

Untuk padu padannya, kamu bisa memadukan busana sage dengan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu muda untuk tampilan lebih kasual, atau dengan warna emas atau kuning untuk tampilan lebih glamor dan berkelas.

8. Soft Taro

Soft taro juga merupakan salah satu prediksi tren warna baju lebaran tahun ini. Soft taro merupakan warna ungu yang lembut dan menenangkan. Warna ini memberikan kesan feminim dan anggunl cocok untuk menampilkan tampilan manis dan elegan saat lebaran.

Kamu bisa memadukan pakaian berwarna soft taro dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem untuk tampilan yang simpel, namun tetap menarik. Untuk sentuhan yang lebih berani, padukan dengan warna gold atau perak untuk menambah kilau mewah pada outfit lebaranmu.

9. Merah Maroon

Merah maroon merupakan warna klasik namun tetap elegan dan menawan. Warna ini cocok untuk menampilkan kesan antusias dan berwibawa di momen lebaran. Kamu bisa memadukan busana merah maroon dengan warna netral seperti hitam atau putih untuk tampilan lebih formal dan anggun.

Sementara untuk tampilan lebih ceria, kamu bisa memadukan dengan warna gold atau silver untuk menambah sentuhan glamor pada penampilanmu.

Nah, itulah sederet prediksi tren warna baju lebaran 2024 yang dapat kamu terapkan dalam outfit lebaranmu nanti. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait