img_title
Foto : Freepik/rawpixel.com

IntipSeleb – Setelah sebulan penuh berpuasa, saatnya kita merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri dan berbagi kegembiraan bersama orang-orang terkasih. Di tengah suasana hangat dan penuh cinta ini, tak ada yang lebih membangkitkan semangat dari pada meja makan yang dipenuhi hidangan lezat dan menggugah selera.

Jika kamu bingung ingin menyiapkan apa saja, berikut ini ide makanan lebaran yang bisa kamu tiru saat Hari Raya Idul Fitri nanti! Jangan lupa di-scroll ya.

Ketupat

Instagram/@sajianselera
Foto : Instagram/@sajianselera

Ketupat sayur Lebaran adalah menu wajib yang kehadirannya selalu dinantikan. Teksturnya yang kenyal dan dipadukan dengan sayur Hari Raya yang didominasi kuah santan gurih beraroma rempah khas, membuat ketupat sayur tak pernah lekang oleh waktu.

Kamu bisa menambahkan lauk lain seperti bihun, tauge, telur rebus, wortel, buncis, dan bahkan irisan daging ayam atau sapi untuk menambah variasi dan nutrisi.

Sajikan ketupat hangat-hangat ditemani dengan taburan bawang goreng dan sambal yang semakin menggugah selera, momen Hari Raya Idul Fitri kamu dijamin kenyang!

Topik Terkait