img_title
Foto : Pasar.tanah.abang/instagram

Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, umat muslim di Indonesia berbondong-bondong untuk mencari outfit lebaran khusus untuk dikenakan di hari spesial tersebut.

Di Jakarta ada deretan tempat belanja yang dikenal sebagai pusat outfit hari raya, salah satunya menyediakan beragam model outfit untuk lebaran.

Bahkan diantaranya ada yang sangat populer di kalangan turis asal Malaysia, hingga tidak segan untuk mendatangi Jakarta demi menjadi outfit untuk Hari Raya Idul Fitri.

Berikut IntipSeleb rangkum 5 tempat belanja outfit lebaran di Jakarta, scroll yuk!

1. Thamrin City

Thamrin City dikenal dengan toko-toko yang menjual berbagai outfit muslimah dari mulai gamis, kebaya, burkat, hingga kaftan.

Menjelang lebaran, Thamrin City menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi oleh warga sekitaran Jakarta bahkan turis asal negeri tetangga. Lokasinya yang strategis berada di pusat kota juga menjadi nilai plus untuk memilih berbelanja di Thamrin City.

Alamat: Jl. Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Tanah Abang

Pusat grosir Tanah Abang menjadi pilihan untuk mencari baju lebaran dengan berbagai model, terutama jika ingin membelinya dalam jumlah banyak. Belakangan ini Tanah Abang juga viral karena terdapat area bernama Little Bangkok yang menyediakan busana trendi anak muda, dan tidak kalah seperti pusat perbelanjaan yang ada di Thailand.

Tanah Abang sendiri merupakan pasar tekstil terbesar di kawasan Asia Tenggara, tidak heran karena areanya yang luas dan kelengkapan berbagai macam busana hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Alamat: Jalan Pasar Tanah Abang, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

3. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik menjadi surga untuk pecinta bahan karena menghadirkan deretan toko bahan pakaian dengan berbagai jenis dan motif.

Jika ingin menjahit sendiri pakaian untuk lebaran, wisuda, hingga lamaran, maka Pasar Mayestik menjadi lokasi yang cocok.

Alamat: Jalan Tebah III No.3, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

4. Pasar Senen

Selain dikenal dengan pasar kue subuhnya, Pasar Senen juga menjadi lokasi pilihan untuk berburu busana, dari mulai busana baru maupun preloved atau thrifting dari mulai harga Rp5 ribu.

Alamat: Jalan Pasar Senen No. 3, Senen, Jakarta Pusat.

5. ITC Cempaka Mas

Pusat perbelanjaan ITC memiliki beberapa cabang di Jakarta, salah satu yang terkenal dengan toko busana muslimnya adalah ITC Cempaka Mas.

Di ITC Cempaka Mas, pengunjung bisa menemui berbagai toko busana muslim serta kosmetik. Selain itu ada juga alat-alat kebutuhan rumah tangga da kebutuhan sekolah anak.

Alamat: Jalan Cempaka Mas Tim. No.586, RT.11/RW.8, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Itu tadi deretan tempat belanja outfit lebaran yang berada di Jakarta.

Topik Terkait