img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Baru-baru ini ramai kasus seorang babysitter yang ketahuan menyiksa anak dari influencer Aghnia Punjabi, hingga meninggalkan luka memar di area wajah hingga kepala.

Babysitter tersebut dikatakan telah menyiksa anak Aghnia Punjabi selama 1 jam pada waktu subuh. Kejadian tersebut berhasil terekam cctv, hingga tidak sedikit publik yang mengecam tindakan keji tersebut.

Zaman sekarang, jasa babysitter tentu sangat dibutuhkan untuk membantu merawat buah hati ketika orang tua sedang menyelesaikan urusan lainnya.

Sebelum mempekerjaan seorang babysitter, perlu dilakukan beberapa aksi hingga mempertimbangkan hal-hal lainnya bersama pasangan dan tentunya sang anak, karena ia yang nantinya akan merasakan langsung pola asuh babysitter.

Dengan itu berikut IntipSeleb rangkum tips memilih babysitter untuk anak lewat ulasan di bawah ini, scroll yuk!

1 Periksa Riwayat Pekerjaan Babysitter

Memeriksa CV atau riwayat pekerjaan babysitter sebelumnya sangat perlu dilakukan sebagai langkah awal memilih babysitter.

Perhatikan di mana lokasi tempat calon babysitter bekerja sebelumnya, serta periksa apakah ada tindakan kriminal atau tindakan kurang mengenakan lainnya yang sempat ia perbuat sebagai bahan pertimbangan.

2. Kenali Karakter Babysitter

Ajak untuk bertemu secara tatap mata dengan calon babysitter dan lakukan obrolan santai terkait pola asuhnya dalam mengurus anak-anak asuh sebelumnya.

Selain itu sesi wawancara ini juga sedikit banyak akan membuat orang tua mengetahui karakter calon babysitter.

3. Kualifikasi Sesuai

Pastikan jika kualifikasi babysitter sesuai dengan kriteria yang diinginkan orang tua agar bisa dengan mudah beradaptasi dengan anak yang akan diasuhnya.

Biasanya dalam memilih babysitter, para orang tua mematok kualifikasi seperti bisa memasak makanan untuk anak-anak, mengganti popok, memandikan, membuatkan susu, mengoprasikan sejumlah alat elektronik khusus anak-anak, dan lainnya.

4. Babysitter Terlatih Lebih Baik

Babysitter yang sudah mendapatkan pelatihan dalam merawat anak bisa jadi lebih baik karena mereka telah memahami apa yang akan dikerjakannya, sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

5. Amati Kinerja

Perhatikan kinerja babysitter selama 2 minggu sampai 1 bulan untuk mematau interaksinya dengan anak.

6. Selaraskan Visi Misi

Pastikan bahwa calon babysitter yang akan membantu merawat anak anda memiliki visi misi yang sama dalam menjaga anak, karena babysitter akan menjadi salah satu orang terdekat anak dan melalukan banyak interaksi sehingga gerak-geriknya secara tidak langsung akan menjadi contoh.

7. Minta Pendapat Anak

Yang tidak boleh ketinggalan adalah mendiskusikan cara merawat babysitter kepada buah hati jika mereka sudah paham dan sudah bisa berbicara.

Pendapat anak tentang sosok babysitter yang mengasuhnya bisa menjadi pertimbangan orang tua untuk melanjutkan kontrak kerja sama.

Itu tadi deretan tips dalam memilih babysitter untuk anak. Semoga informasinya membantu ya.

Topik Terkait