img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Dunia kecantikan Indonesia kian mekar dalam beberapa tahun terakhir. Beragam tren tata rias dan perawatan kulit yang marak di media sosial menjadi salah satu pendorong utama. Munculnya tren-tren baru yang memicu kreasi dan mewarnai preferensi konsumen yang semakin beragam, diiringi pula dengan meningkatnya rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap produk lokal. Perkembangan teknologi pun tak luput dari peran, mempermudah proses distribusi dan akses konsumen terhadap berbagai produk kecantikan. Platform online seperti Shopee turut andil dalam mendorong pertumbuhan merek kecantikan lokal dan memperluas pangsa pasar melalui berbagai fitur dan program yang ditawarkan.

Melihat adanya peluang di pasar Indonesia yang menjanjikan ini lantas mendorong Linda Anggrea selaku Founder Buttonscarves untuk mendirikan brand kecantikan Buttonscarves Beauty, setelah sebelumnya sukses menginisiasi brand lifestyle Buttonscarves dan apparel Benang Jarum.

Menyadari bahwa fashion dan beauty adalah hal yang saling melengkapi, di tahun 2021 kami memutuskan untuk menghadirkan lini kecantikan, Buttonscarves Beauty yang terinspirasi dari keinginan kami untuk memberikan nilai tambah dan melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarves. Tentunya, industri kecantikan memberikan tantangan yang berbeda, kami harus tetap update dengan tren terkini dan berinovasi agar relevan dan diminati oleh konsumen. Di samping itu, untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat, kami harus mampu memberikan nilai tambah yang membedakan Buttonscarves Beauty dari merek lain. Inovasi dalam produk menjadi kunci untuk memenangkan hati konsumen dan mempertahankan posisi kami di pasar,” ujarnya.

Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Buttonscarves Beauty sangatlah variatif. Setiap bulannya, Buttonscarves Beauty merilis produk baru mulai dari parfum, makeup, beauty tools, dan lainnya guna memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam. Tidak berhenti di situ, Buttonscarves Beauty juga hanya berkomitmen untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Istimewa
Foto : Istimewa

Kolaborasi bersama Shopee untuk Meningkatkan Peluang Bisnis

Dalam perjalanan bisnisnya, Buttonscarves Beauty terus berupaya mencari langkah strategis dalam mengadaptasi perkembangan teknologi dan tren penjualan online. Sejak awal berdiri, Linda menyadari akan pentingnya memanfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau konsumen secara lebih luas.

Topik Terkait