img_title
Foto : Instagram @sandradewi83

Jakarta – Nama Sandra Dewi belakangan ini tengah menjadi sorotan lantaran sang suami, Harvey Moeis, menjadi tersangka dalam kasus korupsi timah yang menyebabkan kerugian negara sampai Rp271 triliun. Saat ini, Harvey Moeis sendiri telah ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Terkait kasus yang menimpa sang suami, kini Sandra Dewi tampaknya menghadapi konsekuensi. Pasalnya, Organisasi Pendekar Hukum Pemberantas Korupsi (PHPK) mengambi langkah tegas dengan melaporkannya ke pihak berwenang.

Lewat pernyataannya, PHPK menyatakan bahwa mereka akan melaporkan Sandra Dewi ke Kejaksaan Agung pada Selasa, 2 April 2024. Mereka menduga, Sandra Dewi juga terlibat dalam kasus korupsi yang melibatkan suaminya.

"Kami meminta kiranya penyidik Kejaksaan untuk merapikan pasal tindak pencurian dalam kasus ini, yang mana menurut kami secara patut diduga Sandra Dewi dapat dikenakan pasal 55 Undang-undang pencucian uang," ungkap perwakilan PHPK, dilansir dari VIVA pada Selasa, 2 April 2024.

Menurut PHPK, Sandra Dewi diduga telah menerima dana dari praktik korupsi dalam perdagangan timah. Hal ini sesuai dengan UU No. 8 Tahun 2010 yang menyatakan bahwa penerimaan atau pengendalian harta yang diketahui sebagai hasil tindak pidana dapat dikenakan hukuman hingga 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.

PHPK mendorong penyidik Kejaksaan untuk menyelidiki lebih lanjut soal kasus korupsi yang melibatkan Harvey Moeis, terutama soal dugaan keterlibatan Sandra Dewi. Selain itu, mereka juga menuntut agar penyidik melakukan pemeriksaan terkait pengetahuan Sandra Dewi tentang aktivitas kriminal suaminya.

PHPK juga menyinggung soal sumber kekayaan Sandra Dewi yang mencurigakan, mengingat ia kini sudah tidak aktif lagi di industri hiburan Tanah Air.

Terlepas dari kasus yang tengah bergulir, muncul tanda tanya soal sumber kekayaan Sandra Dewi dan deretan bisnis Sandra Dewi yang pernah dan masih dijalankan hingga saat ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Emas – Sandra Dewi Gold

Bisnis Sandra Dewi yang pertama bergerak di bidang perhiasan emas. Bisnis artis yang tengah ramai diperbincangkan tersebut berdiri pada tahun 2019 lalu. Ketika dilaunching, para tamu undangan pun mendapatkan souvenir dalam bentuk cincin emas dari Sandra Dewi Gold tersebut.

Kabarnya, seluruh perhiasan yang dijual oleh Sandra Dewi Gold tersebut mempunyai kadar yang lebih tinggi dari produk lain di pasaran, yaitu mencapai kadar 75,5 persen.

Make up – SAINT by Sandra

Dengan parasnya yang cantik dan menawan, bukan hal yang mustahil jika Sandra Dewi turut meramaikan industri kecantikan dengan merilis produk make up.

Istri Harvey Moeis ini mengusung nama brand Saint By Sandra, produk yang dijual masih dengan harga yang tergolong terjangkau namun dengan branding yang mewah sesuai dengan karakter Sandra Dewi yang elegan.

Makanan Ringan – More Chip

Bisnis Sandra Dewi selanjutnya bergerak di bidang makanan ringan. Dikenal memiliki body goals, dapat diketahui secara jelas bahwa ia sangat menjaga ketat pola makannya selama ini. ia juga meluncurkan bisnis makanan ringan berupa keripik. Bedanya, keripik yang dijual Sandra Dewi ini tidak mengandung MSG dan terbuat dari ubi dan singkong, jadi tidak akan menyebabkan gemuk.

Clothing Line – SDW by Sandra

Fashion memang tidak ada matinya, tak heran jika bisnis Sandra Dewi selanjutnya bergerak di bidang fashion. Ia meluncurkan clothing line-nya sendiri yang diberi nama SDW by Sandra Dewi. Koleksi pakaian Sandra Dewi mempunyai style yang beragam, mulai dari kasual hingga girly.

Properti

Instagram @sandradewi83
Foto : Instagram @sandradewi83

Sejak sebelum menikah dengan konglomerat Harvey Moeis, Sandra Dewi sudah menjajaki bisnis properti sebagai salah satu sumber penghasilannya di luar industri hiburan. Sejak tahun 2014 lalu, ia menjabat sebagai komisaris dan direktur di dua perusahaan yang berbeda. Nggak heran kan kalau sumber penghasilan Sandra Dewi seolah tak ada habisnya?

Endorsement

Instagram/sandradewi88
Foto : Instagram/sandradewi88

Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, ibu dua anak ini masih laris di bidang endorsement. Banyak brand yang memintanya mempromosikan barang dan jasa mereka. Mulai dari fashion hingga produk finansial.

Brand Ambassador

sandradewi88/instagram
Foto : sandradewi88/instagram

Selain jadi endorser, Sandra Dewi juga masih laris sebagai brand ambassador sejumlah brand. Mulai dari produk kesehatan perempuan hingga klinik kecantikan.

Nah, demikianlah daftar terkait sumber kekayaan dan bisnis Sandra Dewi yang telah menjadi penghasil pundi-pundi kekayaannya selama ini.

Topik Terkait