img_title
Foto : Instagram @xolovelyayana

IntipSeleb – Di hari-hari terakhir bulan Ramadan seperti saat ini, banyak orang mulai berbondong-bondong mencari inspirasi baju lebaran yang akan dikenakan di hari raya nanti. Entah itu membeli di toko, online shop atau bahkan menjahit sendiri, setiap orang tentu akan mencari referensi terlebih dahulu.

Seperti diketahui, lebaran merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai perayaan kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalankan puasa Ramadan, lebaran juga menjadi waktu yang tepat untuk berpakaian istimewa.

Tak heran, bila banyak orang yang sudah mulai mencari baju lebaran atau outfit lebaran terbaik untuk dikenakan di hari raya nanti. Tak hanya soal style dan penampilan, banyak orang merasa baju lebaran juga sebagai bentuk penghormatan kepada hari yang spesial tersebut.

Biasanya, orang-orang juga akan berfoto bersama dengan anggota keluarga besar. Maka dari itu, penting untuk terlihat cantik dalam potret yang terabadikan dalam foto tersebut.

Kalau kamu belum tahu akan mengenakan baju seperti apa di hari raya nanti, Ayana Moon mungkin bisa menjadi referensimu. Ia dikenal dengan outfit feminin nan gemas dengan pemilihan warna-warna yang soft.

Penasaran? Yuk langsung aja simak inspirasi baju lebaran ala Ayana Moon untuk tampil feminin dan cute di hari raya Idul Fitri nanti berikut ini!

Maxi Dress Putih

Hari Raya Idul Fitri identik dengan warna putih. Tak heran bila banyak orang yang lantas mencari baju lebaran putih untuk menyemarakkan hari kemenangan tersebut. Nah, jika kamu tertarik untuk memakai baju putih juga, inspirasi baju lebaran ala Ayana Moon ini mungkin akan cocok untukmu.

Dengan maxi dress berwarna putih, tampilan hari rayamu akan terlihat sederhana dan elegan. Dengan gamis seperti yang digunakan oleh Ayana Moon di atas, kamu bisa memadukannya dengan hijab berwarna soft sebagai pop up colour-nya. Kamu juga bisa menambahkan belt-belt cantik untuk memberikan kesan ramping pada pinggangmu.

Outer Tunik

Lebaran nggak melulu harus pakai kaftan atau dress, lho. Kamu juga bisa mengintip inspirasi baju lebaran ala Ayana Moon di atas untuk digunakan saat Idul Fitri nanti. Seperti yang tertera, Ayana Moon mengenakan rok berwarna putih dan memadukannya dengan outer tunik bermotif kotak-kotak tanpa lengan. Untuk itu, ia menyempurnakan tampilannya dengan inner berwarna putih yang senada dengan roknya.

Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan kerudung segiempat atau pashmina yang warnanya senada dengan outer tunikmu. Kamu tidak perlu menggunakan gaya hijab lebaran yang terlalu rumit agar tampilanmu tidak terlalu penuh.

Tradisional

Kata siapa lebaran nggak boleh pakai baju tradisional? Buat kamu cewek-cewek yang suka sentuhan etnik dalam style berpakaian, kamu bisa mengintip outfit Ayana Moon di atas.

Ia memadukan atasan kutubaru berwarna pink dengan hiasan manik-manik di bagian depan dan kerahnya. Untuk bawahannya, ia memakai rok kain dengan warna dasar putih dan motif berwarna pink yang manis banget. Sementara untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan warna pink muda atau putih yang pas dipadukan dengan outfitmu.

Maxi Dress dan Rok

Beberapa orang yang tidak terlalu suka menggunakan maxi dress saja mungkin bisa mengintip outfit Ayana Moon di atas. Ia tampak menggunakan maxi dress dan memadukannya dengan rok berwarna putih.

Jika kamu khawatir terlihat gemuk lantaran melakukan layering pada outfitmu, kamu bisa menambahkan belt atau sabuk yang lucu untuk membuat tampilan pinggangmu lebih ramping.

Rok Tutu dan Tunik Motif

Rok tutu sempat jadi idola para wanita karena modelnya yang lucu dan feminin bak princess. Tapi, kalau salah mix and match penampilanmu justru bisa terlihat kekanak-kanakan, lho Inselicious!

Tapi, kamu bisa mencontoh cara Ayana Moon memadukan rok tutunya di atas. Ia menambahkan tunik putih bermotif sehingga tampilan rok tutu tidak mendominasi namun tetap terlihat dan menimbulkan kesan manis dan dewasa.

Setelan Rok

Simpel dan nyaman adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan inspirasi baju lebaran ala Ayana Moon di atas. Dalam gambar di atas, Ayana tampak menggunakan atasan berwarna hijau muda dengan sentuhan krem di bagian lengannya. Ia lantas memadukan atasannya dengan bawahan rok berwarna krem yang senada. Untuk hijabnya, ia memilih warna hijau muda yang membuat keseluruhan penampilannya menjadi terlihat segar.

Baju Kurung

Baju kurung memang sedang nge-tren banget di kalangan masyarakat Indonesia. Baju khas Melayu ini memang selalu berhasil menampilkan sisi feminin para penggunanya. Jika kamu tertarik untuk mencoba baju kurung sebagai outfit lebaran, kamu bisa mencontih style Ayana Moon di atas.

Meski biasanya baju kurung cenderung polos, Ayana justru memilih bajukurung bermotif untuk menyemarakkan look-nya. Terdapat sentuhan mewah di area lengan dan bagian ujung pakaiannya yang juga menarik perhatian.

Untuk melengkapi penampilannya, Ayana Moon menggunakan pashmina berbahan silk yang membuat keseluruhan penampilannya menjadi sangat mewah namun tidak norak sama sekali.

Nah, itulah sederet inspirasi baju lebaran ala Ayana Moon yang dapat kamu jadikan referensi untuk hari raya Idul Fitri nanti. Semoga bermanfaat ya, Inselicious!

Topik Terkait