img_title
Foto : Google Maps Ronny Christian| LC

IntipSeleb – Lebaran semakin dekat, nih! Sudah siap tampil kece di Idul Fitri nanti? Bingung mau cari baju baru tapi budget terbatas?

Tenang, thrifting bisa jadi solusi! Belanja baju di toko thrifting atau pakaian bekas kini makin digemari, lho. Selain ramah di kantong, thrifting juga menawarkan gaya fashion yang unik dan kekinian.

Banyak pilihan baju lebaran keren yang bisa kamu temukan di toko thrifting. Dari dress, kemeja, koko, hingga aksesoris, semua tersedia dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan baju baru. Tak jarang, kamu bisa menemukan brand ternama dengan kualitas masih bagus di toko thrifting.

Berburu baju lebaran di thrifting memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Kamu harus pandai-pandai memilih baju yang masih layak pakai dan sesuai dengan gayamu. Tapi, di situlah letak keseruannya! Menemukan ‘harta karu’ di antara tumpukan baju bekas memberikan sensasi tersendiri.

Belanja baju di thrifting juga merupakan langkah kecil untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Dengan membeli pakaian bekas, kamu turut mengurangi limbah tekstil dan konsumsi sumber daya alam untuk produksi baju baru.

Langsung aja yuk intip rekomendasi tempat belanja baju lebaran thrifting murah meriah ala IntipSeleb!

1. Pasar Senen

Buat kamu yang lagi nyari baju lebaran kece dengan harga bersahabat, Pasar Senen adalah jawabannya! Pasar ini terkenal sebagai surganya para pecinta thrifting, di mana kamu bisa menemukan berbagai baju bekas impor dengan brand ternama. Nggak tanggung-tanggung, banyak baju branded yang dijual dengan harga super miring di sini.

Bukan cuma thrifting, Pasar Senen juga menjelma menjadi surga baju lebaran. Beragam model dan bentuk baju lebaran bisa kamu temukan di sini. Mulai dari dress, kemeja, koko, hingga aksesoris, semua tersedia dengan harga yang bikin kamu kalap. Siap-siap borong baju lebaran lebih dari satu deh!

Pasar Senen terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Pasar Senen, No.14, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Pasar ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

2. Pasar Baru

Siapa bilang thrifting cuma bisa di tempat kekinian? Di Pasar Baru, pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta, kamu juga bisa lho berburu baju bekas berkualitas dengan harga super murah!

Pasar Baru terkenal dengan berbagai macam barang, mulai dari sepatu, baju batik, kerajinan tangan, pernak-pernik, dan termasuk baju lebaran lho. Tapi tahukah kamu, kalau di sini kamu juga bisa menemukan surga thrifting di lantai tiga dan empat?

Ratusan penjual menawarkan aneka barang secondhand, terutama pakaian. Mau cari baju casual untuk hangout atau pakaian formal untuk ke kantor? Semua ada di sini!

Barang-barang thrift di Pasar Baru ini kebanyakan impor dari luar negeri lho, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Kerennya lagi, rata-rata harganya nggak lebih dari 35 ribu per item! Dengan kondisi yang masih cukup bagus, kamu bisa tampil kece tanpa harus nguras dompet. Kamu bisa mampir ke Pasar Baru yang beralamat di Jl. Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

3. Pasar Santa

Pasar Santa dulunya tempat hits di kalangan anak muda Jaksel. Pasar kumuh disulap jadi tempat nongkrong kekinian dengan tenant kopi, kuliner, dan piringan hitam.

Kini, ada yang menarik di Pasar Santa, yaitu toko-toko thriftingnya! Buat kamu yang suka berburu baju bekas berkualitas dengan harga murah, Pasar Santa bisa jadi pilihan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam pakaian thrifting, mulai dari baju, celana, sepatu, hingga aksesoris.

4. Jembatan Item

Tempat yang sering disebut pasar loak Jatinegara ini memanjakan para pecinta thrifting dengan lapak-lapak yang berjejer sepanjang dua kilometer. Mau cari baju, sepatu, tas, peralatan dapur, jam tangan, bahkan action figure? Semua ada di sini!

Jembatan Item juga terkenal dengan koleksi barang antik yang sulit ditemukan di tempat lain. Kerennya lagi, kondisi barang-barang di sini masih bagus dengan harga yang super murah. Untuk baju lebaran, kamu perlu telaten dan sabar saat nyarinya ya di Pasar Item.

5. Blok M Square

Siapa sih yang nggak kenal Blok M Square? Pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta ini ternyata juga menjadi surga bagi para pecinta thrifting lho!

Banyak pedagang di sini yang menjual baju bekas impor dari Korea Selatan, Jepang, China, dan bahkan Australia.

Meskipun tidak semua barang branded, variasi pakaian yang dijual di sini sangat beragam, apalagi tersedia baju lebaran. Nggak perlu khawatir soal kebersihan, karena semua baju thrift di sini sudah dicuci bersih dan siap pakai. Ditambah lagi, penataan barangnya yang rapi memudahkan kamu untuk memilih item favorit.

Harga baju thrift di Blok M Square juga terbilang terjangkau, mulai dari 30 ribu rupiah saja.

Nah, itulah deretan tempat belanja baju lebaran thrifting yang murah meriah. Gak perlu takut THR boncos nih!

Topik Terkait