img_title
Foto : Pinterest/Just One Cookbook

IntipSeleb – Memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan tidak mudah rontok tentu menjadi dambaan setiap orang. Tidak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk perawatan rambut saja.

Menjaga agar rambut tetap sehat tidak cukup hanya menggunakan shampo serta produk kecantikan lainnya, namun juga perlu dirawat dari dalam dengan mengkonsumsi nutrisi alami yang berasal dari makanan.

Ada deretan jenis makanan yang terbukti baik untuk kesehatan rambut karena kaya akan nutrisi, dan tentunya makanan-makanan berikut ini mudah didapatkan. Apa saja ya? Intip selengkapnya yuk!

1. Bayam

cookmeindonesian.com
Foto : cookmeindonesian.com

Bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemui dan diolah, kandungan vitamin A, vitamin C, serta beta karoten yang terkandung dalam bayam dapat mencegah rambut mudah rontok.

2. Wortel

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan beta karoten, kalsium, fosfor, vitamin B6 dan C serta serat pada wortel tidak hanya baik untuk mata namun juga menyehatkan rambut.

3. Alpukat

joyfoodsunshine.com
Foto : joyfoodsunshine.com

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi, diantaranya vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin K, kalium, vitamin E, dan vitamin C, yang bisa berguna untuk menguatkan rambut.

4. Ubi

www.freepik.com/Racool_studio
Foto : www.freepik.com/Racool_studio

Terdapat beta karoten dalam ubi yang bisa menjaga kelembaban rambut serta mengurangi kerontokan.

5. Telur

Pinterest/Just One Cookbook
Foto : Pinterest/Just One Cookbook

Protein yang satu ini sangat mudah ditemui dan harganya terjangkau. Ternyata, biotion yang terkandung dalam telur berpengatuh pada pertumbuhan rambut.

6. Ikan

Cookpad
Foto : Cookpad

Kandungan protein, omega 3, selenium, serta antioksidan dalam ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan membuat rambut menjadi berkilau alami.

7. Ayam

cookpad.com
Foto : cookpad.com

Satu lagu protein yang baik untuk kesehatan rambut yakni ayam. Kandungan nutrisi dalam daging ayah bisa menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Itu tadi deretan makanan yang bagus untuk kesehatan rambut karena kandungan nutrisi di dalamnya. Selain lezat, makanan-makanan tersebut juga mudah didapat dan umum dikonsumis masyarakat Indonesia.1

Topik Terkait