img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Di Jakarta ada deretan tempat wisata yang ramah anak-anak karena tidak hanya menawaroan hiburan, namun juga menyediakan wadah untuk belajar sambil bermain dan tentunya nyaman.

Deretan tempat wisata berikut ini cocok dikunjungi saat hari libur panjang tiba bersama anak-anak. Apa saja ya? Intip sama-sama yuk!

1. KidZania

Terletak di Mall Pacific Place, KidZania menjadi tempat hiburan yang akan disukai anak-anak karena menghadirkann berbagai wahana yang akan membuat anak merasakan berbagai macam profesi, seperti dokter, pemadam kebakaran, hingga koki.

Pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia, hingga membawa pulang makanan yang telah dibuat di miniatur pabrik KidZania.

2. Ocean Dream Samudra

Taman yang berada di kawasan Ancol ini menawarkan pengalaman untuk anak agar lebiu dekat dengan satwa.

Terdapat berbagai atraksi yang tersedia, diantaranya pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas satwa, hingga akuarium ikan laut dan tawar.

3. Bounce Street Asia

Bounce Street Asia yang terletak di kawasan Kelapa Gading menghadirkan tempat untuk bermain, olahraga, dan juga hiburan di area trampolin besar.

Ada berbagai properti serta wahana yang bisa digunakan di Bounce Street Asia, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai wisata untuk anak ataupun keluarga.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah dikenal akan wisata edukasinya sehingga tidak heran jika banyak sekolah yang melakukan wisata sambil belajar di tempat ini.

Dengan harga tiketnya yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati berbagai area wisata di Taman Mini Indonesia Indah diantaranya deretan rumah-rumah adat Nusantara, museum, hingga bangunan legendaris Keong Emas.

5. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium menjadi akuarium terbesar di Indonesia yang nebghadirkan 3 ribu lebih spesies laut.

Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan spesies laut yang ada di Jakarta Aquarium dengan dipandu oleh penjaga hewan berpengalaman.

Itu tadi deretan 5 tempat wisata untuk anak yang ada di Jakarta.

Topik Terkait