img_title
Foto : Auto2000

IntipSeleb – Sesuai dengan namanya, rest area Jagorawi merupakan fasilitas tempat istirahat dan pelayanan (TIP) yang berlokasi di area to Jagorawi (Jakarta – Bogor – Ciawi). Rute tol ini termasuk ke dalam rute tersibuk lantaran menjadi penghubung Jakarta dengan salah satu kota satelitnya, Bogor.

Lalu, di manakah lokasi rest area di Jagorawi berada? Yuk simak uraian lengkapnya beserta fasilitas di rest area tol Jagorawi berikut ini!

Rest Area Jagorawi Arah Bogor/ Ciawi

Ada tiga rest area di tol Jagorawi jalur Bogor/ Ciawi (arah selatan). Adapun lokasi tepatnya bisa kamu simak dalam penjelasan berikut.

1. Rest Area Cibubur Square

Ketika melakukan perjalanan dari arah Jakarta menuju ke Bogor atau Ciawi lewat tol Jagorawi, rest area pertama yang tersedia adalah ret area Cibubur Square. Rest area Cibubur Square ini berada di tol Jagorawi KM 10 A.

Rest area Cibubur Square merupakan fasilitas tempat istirahat tipe A yang dilengkapi dengan SPBU untuk pengisian bahan bakar. Selain itu, kamu juga bisa menemukan pusat perbelanjaan Cibubur Square di rest area ini.

Fasilitas rest area di tol Jagorawi ini yang dapat dinikmati antara lain ada minimarket, ATM Center, toilet, musala, restoran, area parkir, hingga pijat refleksi dan spa. Fasilitas-fasilitas di atas sangatlah dibutuhkan bagi para pengendara, termasuk pemudik yang melakukan perjalanan jauh.

2. Rest Area Sentul

Sementara ke arah selatan, kamu akan menemukan rest area di Jagorawi lainnya, yaitu rest area Sentul. Rest area ini berlokasi di KM 35 A tol Jagorawi. Rest area yang satu ini mempunyai keunggulan di bidang kuliner.

Kamu bisa menemukan aneka kuliner, mulai dari masakan nusantara hingga berbagai jenis makanan cepat saji. Ada pula kedai yang menyajikan aneka snack tradisional, seperti tahu gejrot hingga es dawet ayu yang menyegarkan.

Selain kuliner, rest area Sentul juga telah menyediakan fasilitas umum yang cukup lengkap untuk para pengunjung, mulai dari area parkir, toilet, musala, hingga minimarket yang menerima layanan top up kartu tol.

3. Rest Area Ciawi

Rest area di Jagorawi selanjutnya yang menuju ke arah Bogor/ Ciawi adalah rest area Ciawi. Rest area ini berada di KM 45 A. Rest area ini merupakan TIP tipe A yang dilengkapi dengan fasilitas SPBU. Selain itu, ada pula fasilitas lainnya seperti area parkir yang luas, toilet hingga musala.

Selain fasilitas penting yang umum ditemukan di rest area, rest area di tol Jagorawi ini juga dilengkapi dengan Pusat Informasi Pariwisata. Melalui fasilitas tersebut, kamu juga bisa mendapatkan informasi terkait objek wisata yang ada di Bogor dan sekitarnya.

Astra Daihatsu
Foto : Astra Daihatsu

Rest Area Jagorawi Arah Jakarta

Jika tol Jagorawi arah Bogor/ Ciawi memiliki tiga buah fasilitas rest area, maka tol Jagorawi arah Jakarta memiliki dua rest area. Berikut informasi lengkapnya.

4. Rest area Bogor

Setelah melalui gerbang tol atau Simpang Susun Bogor, kamu bisa langsung menemukan rest area di tol Jagorawi yang satu ini. Rest area Bogor ini berlokasi di tol Jagorawi KM 38 B. Bisa dibilang, rest area yang satu ini memiliki fasilitas terlengkap di tol Jagorawi.

Sebab, pengendara bisa menemukan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan mereka, seperti area parkir yang luas untuk mobil dan truk, minimarket, ATM Center, toilet, hingga masjid besar. Selain itu, rest area di Jagorawi ini juga dilengkapi dengan tempat makan yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman.

5. Rest Area Gunung Putri

Mendekat ke area Jakarta, kamu akan menemukan rest area Jagorawi lain, yaitu rest area Gunung Putri. Rest area yang satu ini tepatnya berada di KM 21 B tol Jagorawi. Fasilitas yang tersedia satu ini tepatnya berada di KM 21 B tol Jagorawi.

Fasilitas yang tersedia di rest area Gunung Putri pun terbilang lengkap. Terdapat dia buah SPBU di sana. Selain itu, ada pula fasilitas penunjang lainnya, seperti musala, food court, minimarket, dan toilet.

Saat lelah berkendara melalui tol Jagorawi, jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas rest area Jagorawi yang telah disebutkan di atas. Prioritaskan kenyamananmu dalam berkendara selama melakukan perjalanan jauh, termasuk saat mudik, dan tetaplah berhati-hati. Selamat menyambut Idul Fitri, Inselicious!

Topik Terkait