img_title
Foto : Www.freepik.com/rawpixel.com

IntipSeleb – Ketika Lebaran, biasanya erat dengan tradisi makan-makan. Menu makanan lebaran biasanya terbuat dari daging dan santan yang tinggi lemak. Hayo siapa yang suka kalap?

Eits, tapi hati-hati ya, Inselicious. Sebab, jika kamu makan berlebihan bisa berakibat darah tinggi alias hipertensi, lho. Biasanya darah tinggi bisa ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan khusus.

Selain konsumsi obat, ada cara alami yang disebut bisa membantu menurunkan tekanan darah, yaitu bawang putih. Benarkah?

Untuk mengetahui selengkapnya, yuk simak penjelasan mengenai cara mencegah darah tinggi jelang Idul Fitri dengan alami dalam video berikut bersama Dr. Ida Gunawan, MS, Sp.GK-K di kanal YouTube Kata Dokter berikut ini!

1. Bawang Putih

Pinterest
Foto : Pinterest

Cara mencegah darah tinggi jelang Idul Fitri dengan bahan alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi bawang putih. Efek bawang putih dapat menurunkan tekanan darah bisa terjadi kalau dosisnya cukup besar dan penggunaannya terus-menerus dengan dosis yang sama dan jangka waktu lama, dikatakan dalam waktu 24 minggu atau sekitar 6 bulan dengan dosis zat aktif yang ada di bawang putih sekitar 600 mg, baru bisa menurunkan tekanan darah kira-kira 4,5 miligram untuk tekanan darah atas atau sistole.

Topik Terkait