img_title
Foto : Instagram @tasyafarasya

IntipSeleb – Untuk menandai berakhirnya bulan Ramadan, umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri. Sebagai perayaan hari besar, Idul Fitri dimeriahkan dengan berkumpul bersama keluarga, makan-makan, dan kebahagiaan.

Meskipun banyak orang mungkin lebih fokus pada baju lebaran, tak ada salahnya jika kamu bereksperimen dengan makeup. Untuk hari raya Idul Fitri yang semarak, kamu bisa mencari inspirasi makeup shimmer yang meriah.

Terlebih, tren outfit lebaran 2024 ini cenderung ke pakaian-pakaian berbahan licin dengan look shimmer yang tampak mewah dan elegan. Jadi, makeup shimmer bakal cocok banget buat melengkapi penampilanmu di hari raya nanti.

Selain itu, dengan tren makeup lebaran yang mengusung tema shimmer look ini kamu bisa memberikan kesan festive di Hari Raya Idul Fitri. Untuk mendapatkan look ini, kamu bisa menitikberatkan di bagian bibir dan mata.

Pilihlah lipgloss atau lip product yang mempunyai hasil akhir glossy dengan warna peach, nude, atau soft pink. Sementara untuk bagian mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow glitter aneka warna.

Ada beberapa inspirasi makeup shimmer lebaran yang dapat kamu coba untuk diaplikasikan saat hari raya Idul Fitri nanti, salah satunya dari Tasya Farasya. Dengan berbagai macam makeup shimmer, mulai dari yang fresh look hingga bold look, kamu tinggal menyesuaikan dengan selera dan juga outfitmu saja.

Penasaran nggak sih look makeup seperti apa yang bisa kamu pakai di hari Idul Fitri nanti? Yuk simak sederet inspirasi makeup shimmer lebaran ala Tasya Farasya yang cocok dengan tren outfit lebaran 2024 berikut ini!

1. Pinkish Korean

Inspirasi makeup shimmer lebaran ala Tasya Farasya yang pertama mengusung tema pinkish Korean look. Ya, Korean look memang menjadi favorit banyak perempuan, termasuk di Indonesia. Sebab look semacam ini akan memberikan kesan fresh dan awet muda.

Palet warna pink yang dipilih untuk dipoleskan pada area mata, pipi, bibir dan ujung hidung juga akan menambahkan kesan cute pada siapapun yang menggunakannya. Untuk penggunaan shimmernya, kamu dapat menambahkan di bagian kelopak mata dan bawah mata. Selain itu, berikan highlighter di beberapa bagian yang menonjol di wajah agar keseluruhan looknya terlihat glowing.

2. Gold Shimmer

Makeup lebaran ala Tasya Farasya selanjutnya mengusung tema gold shimmer yang memang coock dengan tren makeup lebaran tahun ini. Berbeda dengan look sebelumnya, look yang satu ini cenderung lebih matte di area wajah dan bibirnya.

Di look makeup di atas, Tasya Farasya menggunakan foundation matte dengan polesan blush on berwarna peach segar. Di area bibir, Tasya Farasya menggunakan dua shades lipstick, yaitu warna coklat dan peach. Sementara di bagian mata, ia menggunakan eyeshadow matte warna coklat muda dan ditambahkan shimmer berwarna gold serta tambahan shimmer yang warnanya lebih muda di area tengah kelopak mata serta ujung bagian dalam mata atau yang kerap disebut sebagai belek artis.

3. Reddish Look

Inspirasi makeup shimmer lebaran ala Tasya Farasya mengusung palet warna kemerahan atau reddish look. Look ini akan cocok buat kamu yang akan menggunakan outfit berwarna kemerahan di hari lebaran nanti.

Di look yang satu ini, Tasya Farasya memilih blush on berwarna kemerahan dengan tambahan highlighter di area tulang pipi dan hidungnya. Untuk bagian mata, Tasya menggunakan eyeshadow kecoklatan dengan cutcrease yang shimmer berwarna agak perak di area kelopak dan ujung dalam matanya.

Sementara di bagian bibirnya, Tasya Farasya menggunakan lipliner coklat untuk membingkai bibirnya lalu menggunakan lipgloss yang membuat tampilan bibir menjadi lebih plump dan juicy.

4. Pinkish Brownie

Inspirasi makeup lebaran ala Tasya Farasya selanjutnya yang mengusung tema shimmer look selanjutnya menggunakan palet warna pink kecoklatan yang manis atau disebut pinkish brownie look.

Dalam tampilan makeupnya yang satu ini, Tasya Farasya menggunakan foundation matte dengan sapuan blush on peach atau nude. Sementara itu, untuk area matanya, Tasya memainkan warna pink dan coklat tua.

Tasya Farasya memberikan sapuan eyeshadow shimmer coklat di area kelopak mata bagian depan hingga ujung matanya. Ia lantas menambahkan eyeshadow shimmer warna pink di area kelopak bagian ujung dalam matanya.

Sementara untuk bagian bibirnya, Tasya Farasya memilih lipstick yang warnanya senada dengan eyeshadow coklatnya. Tasya Lantas menambahkan lipgloss tapi hanya di bagian tengah bibirnya saja.

5. Crystal Look

Buat yang suka look makeup mewah tapi nggak norak untuk hari raya Idul Fitri nanti, kamu bisa meniru inspirasi makeup shimmer lebaran ala Tasya Farasya berikut ini. Tasya menambahkan eyeshadow glitter di seluruh area matanya. Selain itu, ia juga menambahkan eyeshadow model cutcrease dengan warna yang bisa disesuaikan dengan outfitnya.

Tasya Farasya lantas menambahkan crystal di beberapa bagian wajahnya, mulai dari di antara matanya, dahi, tepi kelopak mata, bawah mata, bawah alis, dan lainnya.

Nah itulah sederet inspirasi makeup shimmer lebaran ala Tasya Farasya yang cocok dengan tren outfit Idul Fitri 2024 kali ini. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait