img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Merayakan libur lebaran bersama dengan keluarga merupakan salah satu cara menghabiskan waktu bersama yang berkesan sekaligus menyenangkan. Tapi, penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu agar liburan nyaman tanpa kendala.

Ada banyak tempat wisata yang tetap buka dan tersedia beberapa promo tempat wisata untuk libur lebaran yang dapat kamu manfaatkan untuk menghemat budget. Penasaran apa saja? Yuk simak sederet promo tempat wisata untuk libur lebaran berikut ini!

1. Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jakarta yang menawarkan banyak sekali wahana permainan yang menyenangkan. Yang terbaru, Dufan menawarkan annual pass selama 12 bulan dan 6 bulan untuk periode libur Lebaran.

Ada promo reguler bonus six month selama 6 bulan dengan tarif Rp295 ribu dan annual pass 12 bulan seharga Rp325 ribu. Promo tempat wisata ini berlaku hingga tanggal 30 April 2024. Gimana? Lumayan banget kan promonya?

2. JungleLand Adventure Theme Park

Promo tempat wisata selanjutnya datang dari JungleLand Adventure Theme Park. Bagi kamu yang sudah merencanakan untuk liburan ke JungleLand di hari libur lebaran nanti, kamu bisa memesan tiket Presale THR. Dengan promo tersebut, kamu bisa menikmati berbagai maca wahana di JungleLand dengan Rp150 ribu.

Promo ini berlaku untuk periode pembelian mulai tanggal 30 Maret – 5 April 2024 untuk kunjungan mulai tanggal 6 – 21 April 2024. Promo ini berlaku khusus untuk pembelian tiket online di tickt.jungleland.id.

3. Taman Safari Bogor

Buat kamu yang berniat untuk liburan bareng keluarga dan sanak saudara, Taman Safari Bogor menawarkan promo khusus lho. Untuk paket Holiday Lebaran 2024, tiket masuk Taman Safari Bogor bisa dibeli hanya dengan Rp245 ribu saja.

Promo tempat wisata yang satu ini berlaku selama periode 8 – 21 April 2024. Untuk anak-anak usia 1-5 tahun, harga tiket yang dipasang dengan Rp245 ribu, sementara untuk orang dewasa seharga Rp275 ribu. Kamu bisa membeli tiketnya via online di ticket.tamansafari.com.

4. The Jungle Waterpark

Promo tempat wisata selanjutnya datang dari The Jungle Waterpark. The Jungle menawarkan promo spesial libur lebaran bertajuk Pre Sale Lebaran dengan harga sebesar Rp100 ribu per orang.

Promo The Jungle Waterpark ini bisa diklaim sampai tanggal 7 April 2024 untuk kunjungan pada tanggal 10 – 21 April 2024. Harga ini hanya berlaku khusus untuk pembelian tiket secara online melalui ticket.thejungleadventure.com.

5. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang cocok banget buat menghabiskan waktu libur lebaran bersama dengan keluarga dan sanak saudara. Tempat ini menawarkan promo tiket presale Lebaran yang hanya berlangsung hingga hari ini, 7 April 2024 untuk digunakan pada tanggal 10 – 21 April 2024.

Ada beberapa paket yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Elang Jawa dengan harga Rp240 ribu (3 tiket + voucher zoocream), Paket Sinyulong seharga Rp320 ribu (4 tiket + voucher free wahana bumper boat/ bebek kayuh/ kolam tangkap/ terapi ikan), dan Paket Hyena seharga Rp400 ribu (5 iket + voucher senilai Rp50 ribu).

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Promo tempat wisata selanjutnya datang dari TMII. TMII yang tetap beroperasi selama libur lebaran 2024 cocok menjadi alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi bulan Ramadan. Tiket yang diberlakukan pun relatif lebih murah yaitu mulai dari Rp25 ribuan saja.

Untuk pengguna mobil tiket berlaku seharga Rp35 ribu, motor sebesar Rp15 ribu, sepeda sebesar Rp10 ribu, bus sebesar Rp60 ribu, dan truk sebesar Rp60 ribu.

7. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu tempat wisata kebun binatang terbesar kedua di dunia setelah Kanada. Oleh sebab itu, Ragunan jadi destinasi yang cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama dengan keluarga.

Ragunan memiliki beberapa wahana dan fasilitas seperti Pusat Primata Scmutzer, Dunia Orangutan hingga kebun binatang anak-anak. Tiket masuk Ragunan menggunakan Kartu Jakcard Bank DKI Jakarta yang bisa dibeli di semua loket Taman Margasatwa Ragunan dengan minimum saldo Rp10 ribu.

Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dengan murah yaitu dewasa Rp4 ribu per orang dan anak-anak Rp3 ribu per orang dan dibuka di hari Selasa sampai Minggu pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

8. Hawai Waterpark

Promo tempat wisata selanjutnya bisa didapatkan dari Hawai Waterpark. Objek wisata ini tersembunyi di tengah gemerlapnya kota Malang. Cocok jadi tempat wisata keluarga, Hawai Waterpark menawarkan wahana kelas dunia yang dijamin bakal seru banget.

Dengan lokasinya yang strategis, tempat wisata di kota Malang ini memiliki 12 wahana air dan seluncuran yang menyenangkan. Ada pula area khusus untuk anak-anak dan dijamin keamanannya. Wahana yang ada di sana antara lain Jet Coaster, Hawai Water House, Akaolu Pool, Waikiki Beach, Rainbow Fall, Mavi Island, Waimena Stream River, Hula Hula Slide, dan lainnya.

9. Jatim Park

Batu, Jawa Timur, telah lama menjadi magnet bagi para pencari petualangan dan kesenangan keluarga. Dalam pusatnya yang berlimpah taman bermain dan tempat wisata, Jatim Park 1 memegang tempat istimewa sebagai destinasi yang tak boleh dilewatkan.

Mulai dari 3D Show hingga Science Show, pengunjung disuguhkan pengalaman mendidik yang menyenangkan. Namun, bagi yang mencari sensasi lebih tinggi, wahana-wahana menegangkan seperti roller coaster dan sky swingers siap mengguncang adrenalin.

10. Rivera Outbond dan Edutainment

Menyambut Libur Lebaran 2024, ada sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Rivera Outbond and Edutainment yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Buat kamu yang berencana liburan ke tempat ini, ada kabar gembira yang bisa kamu simak dengan baik.

Pengelola Rivera Outbond memberikan promo berupa "Presale Lebaran Seru". Untuk penawaran promo ini, kamu bisa menikmati diskon presale HTM plus Terusan di Rivera Outbond. Dengan diskon ini, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp65 ribu saja dari harga semula Rp125 ribu.

Setelah mendapatkan promo "Presale Lebaran Seru", kamu bisa menikmati berbagai hiburan atau wahana, mulai dari Live Music, Mascot, Bubble Show, Badut Sulap, Cosplay, Rampak Gendang, Modern Dance dan sebagainya.

Nah, itulah sederet promo tempat wisata untuk libur lebaran 2024 yang dapat kamu manfaatkan untuk mengisi waktu bersama dengan keluarga agar budgetmu lebih hemat.

Topik Terkait