img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSelebLebaran telah di depan mata. Momen lebaran biasanya diramaikan dengan menyantap berbagai macam menu makanan lebaran yang bersantan dan berlemak. Tak jarang, banyak orang lantas mengalami gangguan kesehatan, salah satunya kolesterol.

Tapi jangan khawatir, dengan cara yang tepat, penyakit kolesterol bisa diatasi dan dicegah, lho. Penasaran? Yuk simak cara atasi kolesterol tinggi pasca lebaran menurut dr. Okki Ramadian, Sp.PD di kanal YouTube Kata Dokter.

Kolesterol

www.freepik.com/xb100
Foto : www.freepik.com/xb100

Kolesterol pada dasarnya dibutuhkan oleh badan kita, tapi kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti keluhan pegel linu yang tidak nyaman.

Maka dari itu, kita perlu mengatur atau mengurangi makanan atau minuman yang bisa meningkatkan kadar kolesterol. Untuk mencegah kolesterol, ada beberapa makanan yang perlu dihindari, seperti daging merah, kulit dan jeroan, gorengan, dan lainnya.

“Makanan yang mengandung kolesterol tinggi contohnya seperti daging merah yang bercampur dengan lemak, daging ayam berkulit, makanan yang digoreng, susu fullcream tapi dalam jumlah yang berlebihan,” ungkap dr. Okki Ramadian, Sp.PD dikutip dari kanal YouTube Kata Dokter.

Topik Terkait