img_title
Foto : Pinterest/LYF OFFICIAL

IntipSeleb – Jika tahun sebelumnya ada baju berwarna sage, maka kali ini hadir busana berbahan shimmer sebagai tren baju lebaran 2024.

Bahannya yang glossy dan berkilau membuat busana shimmer memiliki daya tarik tersendiri, serta memberikan kesan elegan saat dikenakan.

Kendati begitu ada perlakuan khusus yang harus dilakukan untuk merawat baju shimmer agar awet, dan tentunya sangat mudah. Apa saja ya? Intip sama-sama yuk lewat ulasan di bawah ini.

1. Hindari Rendam Baju Shimmer Terlalu Lama

Biasanya kebanyakan orang akan merendam pakaian terlebih dulu sebelum dicuci dengan waktu sekitar kurang lebih 30 menit. Namun, hal ini tidak baik diterapkan terhadap baju shimmer karena bisa merusak serat kain.

Dengan itu, cukup rendam baju shimmer selama 10 menit sebelum dicuci.

2. Cuci Baju Shimmer dengan Suhu Normal

Hindari mencuci baju shimmer dengan suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas karena akan merusak bahan baju baju, sehingga disarankan untuk menggunakan air bersuhu normal.

3. Jangan Cuci Pakai Mesin Cuci

Memakai mesin cuci untuk mencuci baju tentu akan mempermudah pekerjaan rumah tangga, namun perlu diperhatikan jika baju yang hendak dicuci adalah baju shimmer.

Sebaiknya mencuci baju shimmer cukup dilakukan dengan cara manual yakni menggunakan tangan dan digosok perlahan tanpa sikat agar tetap menjaga serat kainnya.

4. Cara Menyetrika Baju Shimmer

Atur suhu yang tidak terlalu panas ketika menyentrika baju shimmer. Selain itu lapisi baju shimmer dengan kain di atasnya lalu mulai menyetrika dengan satu arah.

Fungsi kain tambahan di atas baju shimmer saat disetrika agar baju shimmer tidak bergesekan langsung dengan setrika bersuhu panas karena bisa menyebabkan kerusakan pada kain hingga berpotensi bolong.

Sebagai informasi, baju shimmer yang disetrika disarankan hanya pada bagian dalamnya saja untuk tetap menjaga bahan baju shimmer bagian luar tidak rusak.

Itu tadi deretan tips merawat baju shimmer supaya awet. Semoga informasinya membantu ya!

Topik Terkait