img_title
Foto : Berbagai Sumber

Megelang Magelang menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah dengan segudang tempat wisata alam hingga bersejarah, yang tentunya sayang jika tidak dikunjungi.

Lokasinya yang strategis membuat Magelang menjadi incaran kota yang kerap dikunjungi para pemudik dari sekitar Jawa Tengah serta Yogyakarta.

Berikut IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata yang murah meriah dan pastinya seru di Magelang. Intip sama-sama yuk!

1. Air Terjun Kedung Kayang

Mengagumi keindahan Gunung Merapi dan Merbabu bisa dilakukan ketika naik ke salah satu spot di Air Terjun Kedung Kayang.

Pengunjung bisa menaiki gardu di atas pohon yang berhadapan langsung dengan asrinya Air Terjun Kedung Kayang, dan tentunya tidak ketinggalan untuk berfoto.

2. Kebun Inggit Strawberry

Jika mengajak buah hati maka Kebun Inggit Strawberry menjadi tempat wisata yang cocok dikunjungi. Di sini pengunjung bisa menikmati sensasi makan strawberry langsung dari kebunnya dengan memetik sendiri.

3. Sendang Maren

Berenang dengan air dari mata air yang sejuk bisa dilakukan di Sendang Maren. Kolam renang ini dikelilingi dengan asrinya pepohonan yang tentunya akan membuat pikiran menjadi lebih rileks.

4. Nepal Van Java

Nepal Van Java merupakan julukan yang diberikan untuk Dusun Butuh yang berlokasi di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Jika berkunjung ke Nepal Van Java, wisatawan akan dihadapkan dengan pemandangan indah rumah-rumah penduduk berwarna-warni di lereng Gunung Sumbing, yang mengingatkan akan indahnya rumah penduduk di Pegunungan Everest yang ada di Negara Nepal.

5. Propang Ranch

Menikmati hamparan luas perbukitan ditemani dengan sapi-sapi yang sedang menjadi makan seperti di Selandia Baru juga bisa dilakukan di Magelang loh, nama lokasinya adalah Propang Ranch.

Propang Ranch cocok dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak dengan memperkenalkannya kepada hewan di alam terbuka.

Itu tadi deretan rekomendasi tempat wisata murah meriah yang ada di Magelang, Jawa Tengah.

Topik Terkait