img_title
Foto : Berbagai Sumber

Bali – Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, tidak hanya bagi wisatawan lokal, namun juga untuk wisatawan asing.

Dikenal akan keindahan pantai serta keanekaragaman budayanya, jika berkunjung ke Bali tentu harus mencoba berbagai kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Untuk itu berikut IntipSeleb rangkum 7 rekomendasi kegiatan seru ketika berada di Bali, scroll yuk!

1. Berjemur

Bali dikenal dengan banyaknya pantai yang juga menjadikannya sebagai salah satu daya tarik pengunjung. Ketika sudah datang ke Bali tentu harus merasakan berjemur di bibir pantai ditemani dengan angin semriwing.

Selain itu kamu juga bisa memesan kepala muda segar serta gorengan bumbu yang banyak dijual oleh warga lokal di area pantai.

Menikmati sunset di Bali juga bisa dilakukan di beach club yang berhadapan langsung dengan lautan lepas, serta memiliki fasilitas yang lebih lengkap, diantaranya ada live music hingga kolam renang.

2. Mencoba Water Sport

Untuk kamu yang suka tantangan, mencoba water sport di pantai bisa menjadi salah satu rekomendasi kegiatan ketika berkunjung ke Bali. Tersedia deretan water sport seperti jet ski, banana boat, parasailing, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa belajar berselancar serta snorkeling dengan ditemani profesional.

3. Berkunjung ke Nusa Penida

Pinterest
Foto : Pinterest

Berkunjung ke Nusa Penida juga bisa masuk bucket list kamu yang berencana untuk berlibur ke Bali. Akses menuju ke Nusa Pedina bisa menggunakan kapal laut, dan pengunjung akan disuguhi dengan keindahan pantai pasir putih serta berfoto di Tebing Kelingking yang populer.

4. Meditasi With A View

Banyak studio di Bali yang menawarkan tempat untuk meditasi atau yoga bersama tenaga profesional. Kegiatan ini kerap dilakukan di ruangan semi outdoor sehingga pengunjung akan semakin rileks karena ditemani dengan keasrian alam Bali.

5. Nonton Tari Kecak

balitrekkingtour.com
Foto : balitrekkingtour.com

Jika menginjakkan kaki di Bali tentu wajib untuk menyaksikan penampilan dari Tari Kecak, yang merupakan tarian asal Bali.

Kamu bisa memilih deretan tempat menonton Tari Kecak yang tersebar di berbagai wilayah Bali, dari yang berada di area Pura hingga berhadapan langsung dengan hamparan lautan.

6. Mencicipi Kuliner Khas Bali

Youtube.com/Devina Hermawan
Foto : Youtube.com/Devina Hermawan

Yang tentunya tidak boleh terlewatkan adalah mencoba berbagai kuliner khas Bali yang dikenal akan rempah-rempahnya serta tersedia pilihan menu halal dan non halal, seperti nasi campur Bali, ayam betutu, sate lilit, hingga babi guling.

7. Belanja Souvenir di Pasar Tradisional

Berburu souvenir khas Bali dengan harga bervariasi bisa dilakukan di Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sukawati, Tegallalang Art Market, dan masih banyak lagi.

Itu tadi 7 rekomendasi kegiatan seru di Bali yang tentunya wajib dicoba.

Topik Terkait