img_title
Foto : Berbagai Sumber

Yogyakarta – Selain dikenal kaya akan budaya dan sejarahnya, Jogja juga memiliki keanekaragaman kuliner dari mulai sajian khas Nusantara hingga mancanegara.

Jika ingin menikmati makanan khas Negeri Sakura Jepang bercita rasa gurih dan menghangatkan yaitu ramen, di Jogja ada deretan rekomendasi tempat makan ramen yang dikenal lezat serta tidak pernah sepi pengunjung.

5 tempat makan ramen halal berikut ini bisa jadi destinasi wisata kuliner kamu ketika menginjakkan kaki di Jogja. Intip yuk selengkapnya.

1. Gyozamen

masclink_kulineran/instagram
Foto : masclink_kulineran/instagram

Ingin merasakan sensasi menikmati ramen yang kaya akan kaldu dengan suasana homey? Maka Gyozamen bisa menjadi pilihannya.

Porsinya yang besar dan toppingnya yang melimpah membuat Gyozamen menjadi idola baru di kalangan para pecinta ramen jika berkunjung ke Jogja.

Jika ingin makan di Gyozamen harus melakukan reservasi terlebih dulu dan buka setiap hari Selasa-Minggu.

2. Roka Ramen

Dengan harga mulai Rp30 ribuan, kamu bisa menikmati semangkuk ramen di Roka Ramen yang memiliki kuah creamy dan gurih dari kaldu.

Dilabeli no pork, no lard, dan no alcohol, Roka Ramen menyajikan 10 lebih jenis ramen dengan kuah berbeda serta aneka side dish lainnya yang tidak kalah menggugah selera, seperti cord ribs, gyoza, dan milk purin.

3. Golden Geisha

Ketika baru dibuka, Golden Geisha ramai menjadi perbincangan di kalangan para pecinta ramen Jogja karena topping yang disajikan.

Ramen di Golden Geisha dikenal bertopping daging premium yang melimpah, sehingga tidak heran orang-orang rela antre untuk mencobanya.

4. Ramenhead

Di Ramenhead tersedia ramen dengan berbagai topping, seperti chicken katsu hingga daging sapi. Tidak hanya itu, ada juga pilihan udon, rice bowl, hingga aneka macam dessert manis dengan harga mulai Rp20 ribuan.

5. Kazu Ramen

Pecinta ramen dengan kuah ngaldu dan mie yang tipis tentunya akan menyukai tempat ramen yang hanya ada di Jogja ini.

Kazu Ramen menyediakan menu ramen berkuah original dan super spicy yang harganya mulai dari Rp25 ribuan.

Itu tadi deretan rekomendasi tempat makan ramen halal yang ada di Jogja.

Topik Terkait