img_title
Foto : Instagram/awrame.id | miyazaki_japan

IntipSeleb – Viral video segerombolan turis diduga asal Indonesia merusak pohon Sakura yang sedang mekar di Jepang.

Pria paruh baya dalam video viral menggoyang-goyangkan ranting pohon agar bunga Sakura berjatuhan. Kemudian, ada seorang perempuan muda memegang kamera diduga tengah merekam jatuhnya bunga Sakura yang bermekaran ini.

Kejadian turis diduga asal Indonesia yang merusak bunga Sakura membuat warganet marah. Terlebih lagi, seharusnya ada etika yang harus ditaati untuk menikmati bunga Sakura di Jepang.

Yuk, langsung intip etika menikmati bunga Sakura di Jepang, seperti dilansir dari fromjapan dan tokyotreat!

7 Tips Nikmati Bunga Sakura di Jepang

bunga sakura
Source: Gotokyo.org

1. Jaga Keindahan Sakura

Inget, bunga sakura itu buat dinikmati semua orang, bukan dirusak. Jadi jangan pegang-pegang pohonnya, apalagi sampe ngeguncang atau manjat ya. Biarin sakura mekar cantik dan bisa dinikmati lama-lama.

2. Buang Sampah Semestinya

Inget ya, jangan ninggalin sampah sembarangan. Soalnya, kadang di taman sakura ga ada tempat sampah. Bawa aja plastik sampah sendiri dan pisahin antara sampah yang bisa didaur ulang sama yang nggak.

3. Jaga Suasana Tenang

Saat lagi ngeliatin sakura, jaga suaranya ya. Jangan teriak-teriak, putar musik kenceng, atau ngelakuin hal yang ganggu orang lain. Nikmatin aja suasana tenang sambil liat bunga sakura yang lagi mekar.

4. Jangan Borong Tempat:

Nggak perlu nge-tag-in tempat yang luas banget buat piknik. Cukup secukupnya aja buat kelompokmu. Soalnya, banyak juga yang mau nikmatin sakura, jadi bagi-bagi tempatnya ya!

5. Pakaian Nyaman dan Sopan

Pastiin kamu bawa baju yang agak anget ya. Soalnya, walaupun musim bunga sakura, udara di Jepang masih bisa dingin. Oh ya, di Jepang merokok di tempat umum biasanya dilarang, jadi patuhi peraturan setempat ya.

6. Etika Fotografi

Pas lagi foto sakura, jangan sampe ngalangin orang lain yang mau foto juga. Jaga jarak yang pas dan patuhi peraturan fotografi di tempat itu, ya! Sekalian, kalo mau foto orang lain, minta izin dulu ya!

7. Berpakaian Sopan

Di Jepang, orangnya lebih suka yang simpel dan sopan. Jadi hindari pake baju yang gambarnya berlebihan atau tulisan yang nggak sopan ya!

Dengan ngikutin tips ini, dijamin kamu bisa menikmati keindahan bunga Sakura di Jepang dengan asyik sambil tetap menghormati budaya dan tradisi di sana.

Topik Terkait