img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Bosan dengan keramaian kota? Pengen healing di alam yang indah? Ciwidey jawabannya! Ciwidey adalah kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Karena lokasinya nggak jauh dari Jakarta, Ciwidey jadi pilihan untuk berburu tempat wisata.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata hits yang siap memanjakan mata dan jiwamu. Yuk, simak beberapa rekomendasinya

1. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis, si cantik hasil letusan Gunung Sunda Purba, menawarkan panorama kolam air panas alami yang fantastis. Bayangkan, dikelilingi suasana yang menyejukkan, kamu bisa merasakan sensasi healing yang maksimal.

2. Rengganis Suspension Bridge

Adrenalinmu bakal terpacu saat melangkah di atas Rengganis Suspension Bridge. Jembatan gantung sepanjang 375 meter dengan ketinggian 75 meter ini akan membawamu ke Kawah Rengganis dengan cara yang tak terlupakan. Pemandangan hutan lebat di bawahnya pun siap memanjakan matamu.

3. Ecopark Curug Tilu

Healing nggak perlu mahal! Di Ecopark Curug Tilu, kamu bisa menikmati taman rekreasi yang lengkap dengan air terjun mini, taman bermain anak, dan berbagai fasilitas lainnya. Berada di tengah hamparan perkebunan teh, tempat ini cocok banget untuk piknik bareng keluarga.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang, danau yang terkenal dengan legendanya, menawarkan panorama alam yang luar biasa. Danau seluas 48 hektar ini dikelilingi oleh perkebunan teh Rancabali yang luas, menciptakan suasana yang sejuk dan asri.

5. Palalangon Park

Di Palalangon Park, kamu ngga bakal kehabisan ide untuk foto-foto! Kastil, gardu pandang ala Titanic, balon udara, dan masih banyak spot instagramable lainnya siap menghiasi feed Instagrammu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati waterboom mini dan kolam renang air panas lho!

6. Kawah Putih

Kawah Putih, danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha, terkenal dengan airnya yang berwarna biru kehijauan dan pasir putihnya yang mencolok. Suasana mistis yang menyelimuti tempat ini semakin menambah daya tariknya.

7. Pinisi Resto

Siapa sangka, di tengah perbukitan Ciwidey, kamu bisa menemukan kapal pinisi raksasa! Pinisi Resto menawarkan pengalaman makan yang unik dengan pemandangan danau dan hamparan teh yang indah. Menu BBQ-nya pun siap memanjakan lidahmu.

8. Bukit Jamur Ciwidey

Lagi cari spot foto yang anti mainstream? Bukit Jamur Ciwidey adalah jawabannya! Di sini, kamu akan menemukan taman dengan pohon-pohon yang sengaja dipangkas hingga berbentuk jamur raksasa. Berfoto di antara ‘jamur-jamur’ hijau ini pasti menghasilkan foto yang keren dan instagramable!

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata Ciwidey yang hits. Masukin ke daftar tempat yang mau kamu kunjungi saat ke Bandung ya, Inselicious!

Topik Terkait