img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Kawasan BSD sering jadi incaran anak-anak muda untuk nongkrong. Bagaimana tidak, di sana ada kafe keren yang bikin nyaman. Maka dari itu, Intipseleb bakal kasih kamu rekomendasi cafe hidden gems di BSD yang asyik jadi tempat nongkrong.

Jika kamu menginginkan nongkrong di kafe dengan suasana nyaman, kamu harus datangi beberapa kafe di kawasan BSD ini. Masih banyak kafe-kafe di sana yang belum terjamah orang banyak.

Itu karena lokasinya kafe tersebut yang berada di tengah-tengah pemukiman atau ruko-ruko. Jika tak perhatikan jalan dengan betul, bisa-bisa kamu melewatkan hidden gem ini.

Tak melulu kopi, kafe hidden gem di BSD tersebut juga ada yang menawarkan aneka dessert hingga makanan khas Jepang. Mulai dari sushi, sashimi, yakitori dan lainnya.

Clumsis Cafe

Masih di kawasan yang sama, yakni Gading Serpong juga ada kafe hidden gem yang tak kalah menarik. Kafe tersebut bernama Clumsis yang masih terbilang baru.

Lokasinya yang berdampingan dengan ruko-ruko membawang kafe ini belum diketahui orang banyak. Area kafenya tidak terlalu luas, dengan dominasi warna putih.

Meskipun begitu, suasana yang diberikan terkesan homey. Menariknya lagi, kafe ini memperbolehkan pengujung membawa anjing peliharaannya.

Sementara untuk menunya, tersedia menu kopi seperti Cappuccino, Piccolo, Latte, Mocha dan Americano dengan kisaran harga Rp 30.000-an.

Cafe hidden gems di BSD ini berlokasi: Ruko Golden 8, Jl. Ki Hajar Dewantara Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.38. (Telepon: 0821-1166-4987. Jam buka: 10.00 - 17.00).

Kopi Madi

Mungkin masih belum banyak yang tahu bahwa ada tempat ngopi asyik di kawasan Rawa Buntu, Serpong. Kafe tersebut bernama Kopi Madi yang berada di tengah-tengah perumahan.

Karenanya jika tidak jeli, bisa melewatkan hidden gem yang satu ini begitu saja. Kafe ini khusus menawarkan kopi. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 20.000-an.

Salah satu yang menjadi andalan adalah Japanese Iced Coffee. Untuk camilannya tersedia menu Roti Bakar Bandung aneka rasa dan kentang goreng.

Kafe hidden gems di BSD ini berlokasi: Jl. Vinca I BSD, Serpong, Tangerang Selatan. (Telepon: 081219000532. Jam buka: 10.00 - 00.00).

Sugar Bloom Atelier

Pecinta dessert cocok nongkrong di kafe hidden gem satu ini. Bernama Sugar Bloom Atelier yang berlokasi di kawasan Rawa Mekar Jaya, Serpong.

Kafenya sangat cantik didominasi dengan warna pastel yang colorfull. Bukan hanya areanya saja yang cantik, penyajian dessertnya juga tak kalah cantik.

Beberapa kue yang jadi favorit adalah Orange Gluten Free, Choco Lotus Cake dan Basque Cheese Cake. Untuk minumannya jangan lupa juga cicip Jolly Pong Latte dan Berry Cream.

Cafe hidden gems di BSD ini berlokasi di Kencana Loka A8-30 Sektor 12,1, Jl. Komp. Bsd Jl. Pusaka Kencana, Rawa Mekar Jaya. (Telepon: 0878-7843-2708. Jam buka: 09.00 - 20.00)

Kuilo Coffee and Kitchen

Tempat nongkrong hidden gem di BSD yang pertama adalah sebuah kafe sekaligus restoran yang bernama Kuilo Coffee and Kitchen. Tempat ini terletak di Ciater, BSD, dan mengusung tema vintage dengan kapasitas yang luas.

Dengan kapasitas luas tersebut, kafe ini mampu menampung hingga 150 pengunjung, lho. Harga menu yang disediakan pun terjangkau mulai dari Rp25 ribuan saja.

Scandinavian Coffee Shop

Coffeshop hidden gem di BSD yang satu ini cocok banget untuk pecinta minuman kopi yang senang menikmati waktu luang dengan pemandangan estetik dan suasana yang nyaman. Tak hanya kopi, camilan dan menu berkualitas lainnya juga bisa ditemukan di kafe yang terletak di Ruko Graha Boulevard, Serpong Utara ini.

Topik Terkait