img_title
Foto : Lifestyleasia

IntipSeleb – Member SEVENTEEN, Kim Mingyu, tak hanya dikagumi karena penampilannya yang sempurna tetapi juga karena fisiknya yang estetis yang sering membuat heboh internet.

Rapper dan vokalis idol grup ini telah mengalami transformasi besar-besaran – dari memiliki tubuh super ramping (yang bahkan tidak mencapai berat 60kg) hingga membentuk fisik yang kekar dan berotot dengan sesi berkeringat yang intens di gym.

Dia tidak pernah segan-segan memamerkan otot bisepnya yang kencang dan melenturkan tubuh bagian atas, membuat CARAT alias fans SEVENTEEN menggila. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang tips olahraga Kim Mingyu dan tips diet Kim Mingyu, simak terus artikel selengkapnya ya!

Tips Diet Kim Mingyu SEVENTEEN

pledis entertainment
Foto : pledis entertainment

Sebuah video YouTube yang merinci tubuh dan rutinitas olahraga artis Korea Selatan berusia 26 tahun itu menjadi viral di internet baru-baru ini. Sebuah vlog yang diposting oleh bintang 'Running Man' Kim Jong Kook di saluran YouTube-nya 'Gym Jong Kook' menampilkan Mingyu dan sesama anggota SEVENTEEN Dino berolahraga di gymnya.

Terkejut dengan tubuh Mingyu, Kook bertanya kepada sang bintang, “Kamu terlihat seperti seseorang yang sering berolahraga. Apakah kamu sering berolahraga?” Artis Kpop ini mengungkapkan bahwa dia berolahraga setiap hari.

Lebih lanjut, ia melanjutkan dengan membeberkan isi tas olahraganya yang berisi menu diet pendamping olahraganya yakni jus ayam, dada ayam rendah sodium, kalsium, multivitamin, selai kacang, dan protein.

Mingyu menambahkan bahwa meskipun ia sering berolahraga di tempat yang sama selama tujuh hari, terkadang ia suka bertualang ke tempat baru karena berolahraga dengan orang yang berbeda membuatnya lebih termotivasi.

Mingyu dan Dino mengungkapkan bahwa latihan mereka biasanya berlangsung sekitar satu jam. Dalam klip tersebut, Anda dapat melihat keduanya melakukan latihan punggung dan bahu yang intens, setelah sesi dada yang melelahkan pada hari sebelumnya. Mingyu mengatakan dia melakukan latihan terpisah selama tiga hari, yang dimaksudkan untuk fokus pada kelompok otot yang berbeda pada hari yang berbeda.

Pada akhirnya, Mingyu melakukan yang terbaik – melenturkan otot bisepnya agar semua orang bisa bersorak!

Sekarang setelah kita mengetahui dasar-dasar latihannya, mari beri Anda latihan rincian yang akan membantu Anda mendapatkan tubuh kencang seperti Mingyu. Teruslah membaca.

Tips Olahraga Kim Mingyu SEVENTEEN

Transformasi drastis Mingyu turut meramaikan tren ‘Dulu vs. Sekarang’. Siapa yang menyangka bahwa Mingyu yang lebih muda dan langsing di tahun 2018 akan mendapatkan reputasi sebagai 'binaragawan' dengan fisik yang menawan hanya beberapa tahun kemudian?

Sekali melihat Instagram Mingyu dan kita akan melihatnya aktif terlibat dalam berbagai aktivitas fisik termasuk hiking di luar ruangan, berenang, dan bermain bola basket selain berolahraga di gym hampir setiap hari. Berikut ini tips olahraga Kim Mingyu SEVENTEEN yang bisa dicontoh.

1. Split Workout 3 hari

Cara terbaik untuk menambahkan variasi dan struktur pada latihanmu – latihan split fokus pada membagi rutinitas latihanmu untuk fokus pada kelompok otot yang berbeda pada hari yang berbeda.

Latihan terpisah atau split workout berbeda untuk setiap individu, bergantung pada tujuan, usia latihan, jadwal, serta durasi latihan. Program ini mendapatkan popularitas besar karena membantu pemulihan dan pertumbuhan.

Ada banyak cara untuk membagi latihanmu. Misalnya, cukup berolahraga pada hari tertentu dan istirahat pada hari lain. Atau bagilah latihan dan fokus pada bagian atau gerakan tubuh yang berbeda pada hari yang berbeda. Misalnya kaki di hari Senin, punggung dan bisep di hari Selasa, dan seterusnya.

Sederhananya, latihan terpisah atau split workout mencakup 'membagi sesi latihan mingguan' atau 'volume latihan menjadi hari-hari terpisah' untuk menargetkan kelompok otot individu, menurut Healthline.

Manfaat pelatihan terpisah

  1. Hal ini memungkinkan lebih banyak perhatian langsung ke setiap kelompok otot, sehingga meningkatkan definisi otot.
  2. Membagi latihan menjadi kelompok otot yang berbeda memberi tubuh cukup waktu untuk pulih di antara sesi.
  3. Waktu pemulihan yang cukup juga mengurangi risiko cedera, seperti ketegangan otot atau patah tulang karena stres.
  4. Latihan terpisah biasanya merupakan sesi latihan yang lebih singkat, yang dapat dengan mudah kau masukkan ke dalam jadwal sibuk.
  5. Jika kamu ingin mengemas sesi latihan yang baik selama 3-4 hari di tengah minggu yang sibuk, latihan terpisah adalah pilihan yang tepat. Sangat bagus bagi pemula untuk membiasakan diri berolahraga setiap minggu dan menciptakan konsistensi tanpa membuat diri mereka lelah.

2. Dance

Tips olahraga Kim Mingyu SEVENTEEN selanjutnya adalah dance. Dalam video YouTube-nya, Kim Mingyu menyebutkan bahwa ia menghindari olahraga tubuh bagian bawah karena ia pikir olahraga tersebut akan “mengusirnya” dari menari – bentuk olahraga paling populer di kalangan idola K-pop.

Selain memiliki vokal yang bagus, idola K-pop menonjol karena gerakan tarian mereka yang sempurna yang membuat video musik dan penampilan di atas panggung begitu menyenangkan. Latihan menari adalah cara terbaik untuk menghilangkan kalori dan lemak ekstra lebih cepat tanpa merasa bosan. Ini untuk orang-orang dari segala usia, bentuk dan ukuran untuk bangkit dari sofa dan mengikuti irama lagu favorit mereka.

Manfaat dance

  1. Menjadi latihan kardio, menari meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru.
  2. Meningkatkan koordinasi, kekuatan otot, daya tahan, ketangkasan serta fleksibilitas.
  3. Meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan psikologis.
  4. Membantu membangun tulang yang lebih kuat dan mengurangi risiko osteoporosis.
  5. Untuk memulai, pilih gaya yang kamu suka, cari video latihan menari online, atau daftar ke kelas di sekitarmu. Namun, jika menari bukan keahlianmu, kamu selalu dapat memilih lari HIIT, bersepeda, atau mendayung air.

3. Latihan Outdoor: Renang, basket, dan lainnya

Menilik dari akun Instagram Kim Mingyu, agaknya sang artis Korea adalah penggemar berat sesi olahraga di luar ruangan, mulai dari berenang, hiking, bermain basket, golf, dan masih banyak lagi.

Olah raga di luar ruangan atau biasa disebut 'olahraga ramah lingkungan' gandakan manfaat olah raga dengan memadukan kebaikan alam, vitamin D, dan udara segar.

Menurut The Washington Post, sebuah studi tentang efek neurologis dari 'olahraga ramah lingkungan' menunjukkan bahwa berjalan-jalan pendek dan rindang di luar ruangan meningkatkan memori kerja dan konsentrasi jauh lebih baik dibandingkan berjalan-jalan di dalam ruangan. Yang kamu butuhkan hanyalah sepasang sepatu lari, botol air, dan tabir surya untuk melindungi dari sinar UV.

Nah, itulah sederet tips olahraga dan diet Kim Mingyu SEVENTEEN yang perlu kamu ketahui dan bisa dijadikan inspirasi dalam menjaga kebugaran. Gimana, tertarik untuk coba?

Topik Terkait