img_title
Foto : Www.freepik.com/freepik

IntipSelebSoft launch dating dan hard launch dating diartikan sebagai cara seseorang mempublikasi kisah asmaranya, terutama di media sosial.

Tanpa disadari, deretan artis Korea sering kali melakukan cara ini untuk mempertegas status percintaan mereka.

Jika kamu akrab dengan kata ‘lovestagram’, maka soft launch dating dan hard launch dating bermakna yang serupa namun tidak sama.

Lantas, apa itu soft launch dating dan hard launch dating? Intip yuk penjelasan selengkapnya lewat ulasan di bawah ini.

Penjelasan Soft Launch Dating dan Hard Launch Dating

Freepik/ marymarkevich
Foto : Freepik/ marymarkevich

Saat ini mengumumkan status asmara tidak harus dilakukan dengan mengungkapnya secara langsung atau melalui sebuah pertemuan, namun bisa juga lewat postingan di media sosial.

Dengan adanya tren ini, maka muncul kata soft launch dating dan hard launch dating, yang merupakan 2 cara berbeda dalam menunjukkan status asmara.

Soft launch dating sendiri berarti mengungkap status asmara di media sosial, namun merahasiakan sosok sang pujaan hati.

Di sisi lain, hard launch dating bermakna kebalikan dari soft launch dating, yaitu terang-terangan memperkenalkan sang pujaan hati di media sosial sehingga orang-orang di media sosial mengetahui status asmara kamu yaitu taken, alias punya pacar.

Contoh Soft Launch Dating dan Hard Launch Dating

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Soft launch dating umum dilakukan oleh para selebriti dunia untuk menjaga privasi mereka, termasuk para bintang Korea Selatan salah satunya Mijoo.

Baru-baru ini, mantan anggota grup Kpop Lovelyz tersebut dikonfirmasi sedang berpacaran dengan pesepak bola Song Bum Keun.

Hubungan keduanya terendus publik usai Mijoo dan Song Bum Keun kompak memposting foto yang digadang-gadang berada di Jepang.

Meski tidak menampilkan diri di postingan satu sama lain, namun publik dengan mudah mengklaim bahwa keduanya sedang kencan, serta melakukan lovestagram, istilah yang digunakan ketika dua orang saling memposting foto yang berhubungan, baik itu lokasi, barang, atau topik tertentu.

Yang dilakukan oleh Mijoo dan Song Bum Keun termasuk dalam kategori soft launch dating. Keduanya tidak menunjukkan kebersamaan secara langsung, namun menegaskan jika sedang menjalin hubungan romantis lewat deretan foto kencan dengan ekspresi bahagia yang dipotret oleh seseorang di lokasi serupa.

Memposting pacar tanpa memperlihatkan wajah serta memotret tangan yang sedang bergandengan juga dikategorikan sebagai soft launch dating.

Sementara itu pasangan yang menerapkan hard launch dating pada hubungan mereka akan lebih terang-terangan dalam menunjukkan satu sama lain, diantaranya membagikan foto selfie bersama, memajang foto pacar di foto profil, hingga memposting video ketika sedang bersama.

Topik Terkait