img_title
Foto : Hollywood Life

IntipSeleb – Dijuluki sebagai idola tahun 90-an, Brad Pitt adalah bintang global yang dikenal karena bakatnya yang tak terbantahkan, karisma, dan ketampanannya yang tak lekang oleh waktu.

Melihat Brad Pitt sekarang, kamu akan kesulitan menebak usianya. Aktor Hollywood ini menolak untuk menua dan memiliki pesona yang luar biasa. Jadi wajar jika seseorang bertanya-tanya soal tips perawatan kulit Brad Pitt yang terbukti memberikan hasil yang luar biasa?

Sebelum kita mendalami rutinitas perawatan kulitnya, mari kita luruskan satu hal, Brad Pitt adalah penggemar perawatan kulit. Bagi yang belum tahu, tahun lalu, Brad Pitt meluncurkan merek perawatan kulit tanpa gender, vegan, dan mengandung anggur bernama Le Domaine, yang memperkenalkan produk perawatan penting seperti krim dan serum. Dari sini terlihat jelas bukan seberapa passionate-nya Brad Pitt dengan perawatan kulit?

Tips Perawatan Kulit Brad Pitt

Instagram/@bradpittdiaries
Foto : Instagram/@bradpittdiaries

Melansir dari Lifestyle Asia, dalam sebuah wawancara dengan Vogue Beauty, Brad Pitt mengungkapkan rutinitas perawatan kulitnya yang minimalis dan terdiri dari tiga langkah – membersihkan, menggunakan serum, dan mengoleskan krim siang/krim malam.

Aktor tersebut menekankan pentingnya sesuatu yang mendasar seperti mencuci muka. Ini adalah rutinitas perawatan kulit yang ideal untuk diikuti oleh pria, terutama jika mereka ingin menjaga kulitnya tanpa harus bersusah payah.

Penasaran? Yuk langsung aja kita simak tips perawatan kulit Brad Pitt yang bisa dijadikan inspirasi untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Langkah 1: Bersihkan kulit wajahmu

Menurut Pitt, pembersihan adalah langkah pertama dan terpenting dalam rutinitas perawatannya, sesuatu yang tidak pernah ia lewatkan.

Jika kamu ingin menerapkan rutinitas perawatan kulit sehari-hari, mulailah dengan mencuci muka dengan air lalu mengoleskan pembersih wajah tergantung jenis kulitmu.

Setelah itu, pijatkan pembersih dengan lembut ke wajahmu dengan gerakan memutar, perhatikan area yang rentan terhadap kotoran dan penumpukan minyak. Bilas hingga bersih dengan air dingin dan akhiri dengan menepuk-nepuk lembut wajah menggunakan handuk bersih.

Langkah 2: Oleskan serum

Alih-alih menggunakan toner, langkah kedua dalam rangkaian perawatan kulit aktor ini melibatkan pengaplikasian serum. Jadi setelah kamu selesai melakukan pembersihan, ambil sedikit serum ke ujung jarimu dan pijat dengan lembut ke wajah dan lehermu.

Kamu harus fokus pada area yang mungkin memerlukan perhatian ekstra, seperti garis halus, kerutan, bekas jerawat, hiperpigmentasi, atau perubahan warna kulit. Mengetuk wajah dengan lembut saat mengaplikasikan serum akan memudahkan kulit menyerapnya.

Hal ini penting karena serum dirancang khusus untuk menghantarkan bahan-bahan terkonsentrasi jauh ke dalam kulit. Penggunaan serum yang sesuai secara teratur dapat membantu memperbaiki tekstur kulitmu secara keseluruhan, menjadikannya ternutrisi dan lebih kenyal.

Langkah 3 (a): Gunakan krim siang

Pasca pengaplikasian serum, Pitt menggunakan krim siang hari di siang hari. Jadi setelah kamu selesai dengan dua langkah pertama, ambil sedikit krim siang dan pijat lembut ke wajah dan lehermu. Tambahkan lapisan ekstra pada area yang membutuhkan hidrasi dan perlindungan, seperti pipi, dahi, dan sekitar mata.

Selain memperbaiki penghalang kelembapan, krim siang hari juga menawarkan manfaat perlindungan terhadap sinar matahari dan melindungi dari pengaruh lingkungan seperti sinar UV dan polusi.

Langkah 3 (b): Gunakan krim malam

Menjelaskan rutinitas malam hari, Pitt menjelaskan bahwa dua langkah pertama sama, namun ia menggunakan krim malam di malam hari untuk melembabkan kulitnya. Perbedaan antara krim siang dan krim malam adalah krim malam diformulasikan untuk mengisi kembali kulit saat kamu tidur. Selain meregenerasi kulit, krim malam juga membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan kulit seperti kekeringan.

Brad Pitt lebih lanjut menambahkan bahwa meskipun dia memberikan kesempatan pada produk-produk skincare, dia merasa sulit untuk mendedikasikan dirinya sepenuhnya pada penggunaannya karena upaya signifikan yang harus dilakukan.

Brad Pitt cukup jujur ​​mengenai perjalanan perawatan kulitnya selama bertahun-tahun, dan menyebut itu sebagai sesuatu yang paling biasa-biasa saja dan dia merasa tidak terlalu disiplin dalam hal itu.

Nah, itulah sederet tips perawatan kulit Brad Pitt yang mungkin bisa jadi inspirasimu dalam menjaga kesehatan kulit wajah serta kecantikan. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait