img_title
Foto : Tiket.com

IntipSeleb – Jika berbicara soal rencana liburan ke Sumatera Utara, kebanyakan orang akan langsung terpikir untuk mengunjungi Danau Toba. Padahal, ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Binjai yang tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi.

Binjai sendiri merupakan kota terbesar ketiga di Sumatera Utara. Cocok untuk healing alias refreshing, tempat wisata di Binjai menawarkan berbagai macam keindahan alam yang memanjakan mata.

Untuk tiba di Binjai, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan dari Kota Medan

Nah, jika kamu penasaran apa saja wisata Binjai yang menarik untuk dieksplor saat liburan, yuk langsung saja simak rekomendasi tempat wisata di Binjai yang seru buat liburan rame-rame bareng keluarga atau teman-temanmu!

Pantai Florida

wisataidn.com
Foto : wisataidn.com

Rekomendasi tempat wisata di Binjai yang pertama adala Pantai Florida. Pantai Florida sendiri sebenarnya adalah pemandian alami yang tempatnya tidak jauh dari Binjai. Lokasi tepatnya berada di Desa Namu Ukur, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Di tempat ini, pengunjung bisa mandi dengan air yang segar, jernih dan alami sambil menikmati pemandangan yang sejuk dan asri. Pengunjung juga bisa leluasa berenang dan bermain di bawah air terjunnya.

Harga tiket masuk Pantai Florida cukup terjangkau, yaitu hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu saja. Bagi yang ingin menetap di sini lebih lama, kamu juga bisa menyewa penginapan yang tersedia di sekeliling Pantai Florida.

Kampung Kuliner Binjai

djawanews.com
Foto : djawanews.com

Sudah jauh-jauh ke Binjai, rugi dong kalau nggak mencicipi kuliner di daerah sana. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengeksplor kuliner Binjai, kamu bisa mengunjungi Kampung Kuliner Binjai untuk memanjakan lidahmu.

Tempat wisata di Binjai yang satu ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, 100 meter dari Stasiun Kereta Api Binjai dan 50 meter dari Super Mall Binjai.

Walaupun berkonsep food court, Kampung Kuliner Binjai memiliki daya tariknya tersendiri, lho, yaitu kamu bisa memilih area indoor ataupun outdoor. Di dalam food court juga terdapat berbagai stand outlet dan kafe beraneka menu yang bisa kamu telusuri.

Arung Jeram Sungai Bingei

Tiket.com
Foto : Tiket.com

Buat kamu yang suka tantangan, maka Arung Jeram Sungai Bingei adalah tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Seperti namanya, kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti arung jeram atau rafting menyusuri aliran sungai Binge di Binjai.

Tak perlu khawatir, lokasi Arung Jeram Sungai Bingei ini tak terlalu jauh, yaitu sekitar 30 menit dari Kota Binjai dari kurang lebih 1 jam dari Kota Medan. Alamat tepatnya adalah di Durian Lingga, Kec. Sei Bingai, Kab, Langkat, Sumatera Utara.

Jika kamu berkunjung di sini, kamu akan ditemani oleh pemandu arung jeram yang akan memberikan arahan yang jelas sebelum mulai bermain sehingga keamanannya terjamin. Nah, untuk menikmati arung jeram di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp250 ribu.

Air Terjun Siluman

Quora
Foto : Quora

Meski namanya seram, tapi tempat wisata ini tidak semenyeramkan itu lho. Nama siluman sendiri mengartikan aliran air pada tempat tersebut akan mati di saat kemarau dan kembali mengalir saat cuaca lain.

Air Terjun Siluman sendiri terletak di Namu Ukur Utara, Kec. Sei Bingai. Jika berkunjung ke tempat ini kalian harus menitipkan kendaraan di rumah penduduk. Setelah itu, kalian harus berjalan sekitar 20 km untuk menuju ke Air Terjun Siluman. Terdengar melelahkan memang, tapi sesampainya di lokasi rasa lelahmu akan terbayar lunas.

Taman Selfie Binjai

Viva.co.id
Foto : Viva.co.id

Rekomendasi tempat wisata di Binjai selanjutnya adalah Taman Selfie Binjai. Tempat ini pada dasarnya adalah kafe dengan konsep ruang terbuka hijau dengan dekorasi yang unik dan menarik.

Taman Selfie Binjai sendiri berlokasi di Jalan MT Haryono no 2, Kebun lada, Binjai Utara, Provinsi Sumatera Utara. Mengusung konsep semi outdoor yang menyatu dengan alam, kafe ini dipenuhi pepohonan rindang yang memberikan kesan sejuk dan asri.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati kuliner sambil berfoto-foto dan bersantai bersama keluarga. Ada banyak spot foto yang sangat instagramable, mulai dari rumah pohon, rumah jerami, hingga rumah bergaya Eropa yang estetik.

Jika kamu berkunjung di malam hari, ada lampu-lampu hias yang kerlap-kerlip akan membuat suasana kafe menjadi semakin estetik dan syahdu. Bahkan, di sini kamu juga bisa berfoto sambil mengenakan kostum unik kha negara lain, lho. Menarik banget, kan?

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di area mini golf atau memberi makan ikan di kolam. Gimana, seru kan?

Nah, untuk bisa masuk ke sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15 ribu sebagai tiket masuknya. Untuk memberi makan ikan, kamu juga perlu menambahkan biaya tambahan sebesar Rp10 ribu.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat wisata di Binjai, Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi ketika liburan bersama dengan keluarga atau teman-temanmu. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait