img_title
Foto : Celine

IntipSeleb – Dalam hal perawatan kulit, perawatan kulit dan kecantikan Korea selalu populer. Siapa yang tidak iri melihat betapa cantiknya kulit porselen idola K-pop kita yang seperti kaca?

Meskipun semua artis Korea memiliki kulit yang bersinar, mereka yang menarik perhatian dunia karena visual mereka yang memukau adalah BTS. Kim Taehyung BTS alias V BTS, tidak diragukan lagi adalah salah satu musisi paling tampan di luar sana, yang dikenal taat beragama dalam rutinitas perawatan kulit meskipun jadwalnya sibuk dan padat. Kim Taehyung mengikuti rutinitas perawatan kulit yang mudah ditiru dan sangat sederhana yang harus kita perhatikan!

Dari pertunjukan live berturut-turut, rekaman album, pemotretan merek, dan bepergian keliling dunia di antara banyak komitmen yang tak ada habisnya, para anggota BTS sering kali mengalami kulit kusam dan lelah dan para anggota BTS cukup vokal tentang masalah perawatan kulit mereka.

V BTS tidak segan-segan membicarakan tentang jerawat yang kadang-kadang muncul dan kurangnya elastisitas kulit yang membuatnya khawatir! Dalam perbincangannya dengan Allure, V menyebutkan bahwa kulitnya relatif cepat kering dan berminyak.

Pelantun Winter Bear ini juga menambahkan bahwa dia menyabuni kulitnya dengan toner dan pelembab selama penerbangan, memastikan kulitnya terhidrasi dengan baik! Ya, banyak dari kita yang bisa memahami V, bukan? Namun terlepas dari semua ini, bagaimana dia berhasil mempertahankan kilaunya yang bersih? Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Tips Perawatan Kulit V BTS

BIGHIT MUSIC
Foto : BIGHIT MUSIC

Menurut Sportskeeda yang dilansir dari Lifestyleasia, V mengikuti metode CTM (pembersihan, toning, pelembab) yang sederhana namun efektif untuk mendapatkan kulit berkilau.

Meskipun penyanyi tersebut hanya menggunakan sedikit produk perawatan kulit, ia mengaplikasikannya dengan hati-hati dan memastikan produk tersebut tersebar secara merata di seluruh sudut yang sulit dijangkau. Mari kita lihat rutinitas perawatan kulitnya secara detail.

1. Pembersih untuk membersihkan semua kotoran

Pembersihan mungkin merupakan bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit karena membersihkan wajah secara mendalam, menghilangkan semua kotoran, riasan, dan kotoran berlebih yang ditemui sepanjang hari.

K-beauty juga sangat menekankan pembersihan yang tepat untuk kulit bebas noda, dan idealnya seseorang harus mencuci muka dua kali sehari untuk hasil terbaik. Taehyun menggunakan pembersih berbusa yang sangat menenangkan di wajah serta menghilangkan minyak dan riasan berlebih tanpa mengiritasi kulit.

Menghilangkan kotoran dan kotoran dari wajah juga penting agar produk lain dapat meresap ke dalam kulit dengan baik. Selain itu, membersihkan secara rutin dengan produk lembut akan meningkatkan tingkat hidrasi kulit, membantu menjaga ukuran pori-pori yang tepat, dan meningkatkan regenerasi kulit sehingga membuatmu terlihat lebih muda. Selain itu, sangat penting untuk memilih pembersih berdasarkan jenis kulitmu.

2. Toner untuk membersihkan sisa kotoran secara mendalam

Sederhananya, toner digunakan untuk menyegarkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Ini berfungsi sebagai pembersih mendalam, menghilangkan semua kotoran atau sisa riasan yang mungkin terlewatkan oleh pembersih.

Kim Taehyung sangat berhati-hati dalam mengaplikasikan tonernya, dokter kulitnya menyarankan agar dia mengaplikasikannya dengan kapas, bukan dengan jari. Dia dengan lembut mengetukkannya ke wajahnya daripada menyekanya secara agresif.

Solusi ringan berbahan dasar air secara efektif meminimalkan munculnya pori-pori dan mengencangkan kulit. Toner semakin menyeimbangkan kulitmu setelah dibersihkan, menjaganya agar tidak terasa terlalu kering atau kencang. Toner akan menghidrasi, menyegarkan dan menenangkan kulit.

3. Krim wajah/ pelembap untuk hidrasi

Adakah yang tidak bisa dilakukan oleh pelembab yang baik? Mulai dari mencegah kekeringan, memperlambat tanda-tanda penuaan, dan melawan jerawat hingga melindungi dari sinar matahari dan menenangkan kulit sensitif – produk ini mengubah permainan!

V BTS hanya menggunakan satu pelembab, menggunakannya secara bebas ke seluruh wajahnya. Seperti disebutkan sebelumnya, penyanyi ini sangat teliti dalam mengaplikasikan setiap produk.

Dia dengan lembut memijat wajahnya dengan krim wajah, yang meningkatkan sirkulasi darah dan memastikan kulit tetap kenyal dan kenyal. Menariknya, penyanyi tersebut juga melembabkan telinganya, sesuatu yang jarang kita lakukan.

Disarankan untuk menggunakan krim terpisah pada siang hari dan satu lagi pada malam hari berdasarkan jenis kulitmu. Krim siang dan malam berbeda fungsinya pada kulitmu. Meskipun krim malam biasanya memperbaiki kulitmu dengan cara meresap ke dalamnya sepanjang malam, krim siang hari memberikan perlindungan dari unsur luar.

4. Krim tangan

Sama seperti wajah kita, tangan kita juga memerlukan sejumlah pelembapan, mengingat kebiasaan mencuci tangan dan sanitasi yang terus-menerus membuat tangan kita kering dan dehidrasi. Kulit di bagian atas tangan kita memiliki lebih sedikit kelenjar sebaceous, yang membuatnya lebih cepat kering dan menua.

Selain itu, paparan sinar matahari, air, dan polusi menyebabkan pigmentasi, kerutan, serta penipisan kulit. Krim tangan membantu memperbaiki kulit yang rusak dan pecah-pecah dengan memberikan kelembapan pada tangan.

V BTS dengan hati-hati mengoleskan krim tangan ke sela-sela jari-jarinya, sambil menambahkan sedikit krim tangan dan mengoleskannya juga pada kutikula. Area-area ini, yang sering kita abaikan, membantu mencegah timbulnya kuku gantung.

5. Lip Balm untuk mengatasi bibir pecah-pecah

Lapisi bibir dengan lip balm, karena bibir pecah-pecah itu tidak keren. Taehyung mengaplikasikannya menggunakan jari-jarinya sehingga produk mencapai sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh stik lip balm.

Lip balm adalah salah satu kebutuhan, yang lebih dari sekadar memenuhi tujuan 'cantik' kita. Terutama karena kulit di bibirmu jauh lebih halus dibandingkan dengan kulit wajah, penting untuk menyertakan lip balm yang menutrisi sebelum kondisi cuaca buruk dan produk bibir berbahan kimia membuat bibirmu pecah-pecah, kusam, dan gelap.

Lip balm juga dapat mengembalikan kelembapan dan minyak alami bibir, mencerahkannya, dan melepaskan sel kulit mati. Pastikan lip balm diperkaya dengan SPF untuk perlindungan terhadap sinar matahari yang berbahaya.

Selain itu, lip balm dapat diaplikasikan pada dasar kuku untuk menghidrasi kutikula dan berfungsi ganda sebagai perona pipi dan highlighter untuk memberikan dasar yang bersinar. Ambil contoh, artis Kpop sering menggunakan bals dan pewarna untuk bibir tampak lebih plump dan terhidrasi.

Perawatan kulit Kim Taehyung adalah salah satu kebiasaan gaya hidup yang sangat penting yang dia yakini. V menyarankan untuk minum banyak air tidak hanya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi tetapi juga menjaga elastisitas kulit. Jika kulitmu tidak mendapat cukup air, kemungkinan besar kulit akan menjadi kering, kencang, dan bersisik serta lebih rentan terhadap penuaan.

Nah, itulah sederet tips perawatan kulit V BTS yang dapat kita jadikan inspirasi untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cantik. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait