img_title
Foto : TripCanvas Indonesia

IntipSeleb – Bagi kamu pecinta wisata kuliner yang gemar berburu jajanan sekaligus pencari spot foto kekinian untuk mempercantik feed media sosial, Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk) mungkin bisa menjadi salah satu tempat yang perlu dikunjungi.

Berlokasi di Pantjoran Pantai Indah Kapuk 2 Chinatown, kawasan ini identik dengan nuansa oriental sekaligus pusat wisata kuliner di PIK. Ada lebih dari 80 tenant yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari restoran, kafe, hingga jajanan kaki lima pun tersedia di sini.

Bingung mau cobain makanan dan minuman apa kalau berkunjung ke sana? Yuk simak rekomendasi jajanan di Pantjoran PIK yang perlu kamu cicipi.

Squid World

Rekomendasi jajanan di Pantjoran PIK Chinatown yang pertama adalah Squid World. Jajanan atau cemilan khas Taiwan ini merupakan fried giant squid. Selain digoreng, kamu juga bisa lho memesan cumi-cumi yang dipanggang.

Selain cumi-cumi, ada pula menu lain yang tidak kalah menarik, seperti baby crab dan ayam. Semua menu bisa ditambahkan bumbu untuk memperkaya rasa sesuai dengan selera pembeli. Harga satu porsi Squid World mulai dari Rp35 ribu.

Jumbo Dessert

Menjual sajian es serut dengan isian yang beragam, tak heran bila Jumbo Dessert selalu ramai pengunjung. Isian yang bisa kamu pilih, mulai dari buah-buahan, kacang-kacangan dan aneka jelly yang paling pas dinikmati ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Siraman aneka sirup warna-warni dan susu kental manis akan semakin memperkaya rasa dalam setiap mengkuknya. Untuk mencicipi Jumbo Dessert, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribuan saja lho.

Chi Chong Fan Pluit Sakti

Rekomendasi jajanan di Pantjoran PIK selanjutnya adalah Chi Chong Fan Pluit Sakti. Chi chong fan sendiri terbuat dari tepung beras, yang kemudian disiram minyak wijen, kecap asin, dan ditaburi dengan bawang goreng.

Di kedai Chi Chong Fan Pluit Sakti di Pantjoran PIK akan dilengkapi dengan dua saus, yaitu saus asam manis dan saus asin. Sebagai pelengkap, kamu bisa memesan bakso goreng atau lumpia goreng yang nggak kalah nikmat. Untuk menikmati jajanan di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp25 ribu.

Olabi

Bagi pecinta kuliner manis, kamu wajib banget buat cobain bola ubi kopong yang dijual Olabi. Di sini terdapat lima varian yang berbeda sehingga semakin menarik minat pembeli.

Warna ungu berasal dari ubi ungu, warna merah berasal dari sirup pisang ambon, bola hijau memiliki rasa pandan, warna coklat pada bola ubi didapat dari ubi merah, dan yang terakhir bola ubi kopong warna kuning berasal dari ubi asli. Untuk mencicipi jajanan ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribuan saja.

Ponggol Nasi Lemak

Nggak cuma makanan ringan saja, ada pula makanan berat yang bisa kamu nikmati di Pantjoran PIK Chinatown, seperti Ponggol Nasi Lemak. Nasi lemak yang sebelumnya telah populer di Singapura dan telah terjaga resepnya sejak 1979 ini cita rasanya nikmat sekali.

Nasi lemak ini bisa disantap dengan pilihan lauk yang beraneka macam, seperti ikan selar kuning atau udang goreng tepung. Agar semakin lengkap, setiap satu porsi nasi disajikan dengan ikan teri, kacang goreng, telur mata sapi, sambal dan irisan mentimun. Harga satu porsi nasi lemak di sini mulai dari Rp38 ribu.

Beach Road Curry Rice

Rekomendasi jajanan di PIK selanjutnya adalah Beach Road Curry Rice. Restoran ini menjual berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu menu spesial di restoran ini adalah nasi kari khas Singapura.

Lidahmu akan dibuat bergoyang oleh seporsi nasi putih hangat yang disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, daging, dan seafood lalu ditambahkan dengan saus kari yang kental dan gurih. Lauk pauk yang ditawarkan pun lengkap dan bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Untuk mencicipi makanan di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp25 ribu saja.

Bihun Bebek 75

Salah satu rekomendasi jajanan hits di Pantjoran PIK selannjutnya adalah Bihun Bebek 75. Makanan ini bisa jadi alternatif menarik jika kamu bosan dengan olahan ayam. Rasa bebeknya yang otentik semakin nikmat dengan bakmi.

Dengan side dish berupa acar yang segar dan saus pelengkap dan kuah yang gurih, bihun bebek dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Seporsi bihun bebek ini dijual sekitar Rp38 ribuan saja lho.

Magic of Soy Milk

Rekomendasi jajanan di Pantjoran PIK selanjutnya adalah Magic of Soy Milk. Minuman susu kedelai ini disajikan dengan soy foam yang creamy dan lembut serta kue dango yang kenyal.

Di atasnya terdapat taburan kinako powder yang menambah rasa manis serta aroma kedelai yang khas. Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa mencoba dango dengan melumurinya dengan soy foam lalu meminum susu kedelainya.

Di sana juga terdapat beberapa menu andalan yang bisa kamu coba, di antaranya adalah magical soymilk tea, mystery black sesame soymilk, dan stardust roasted kinako soymilk. Harga satu porsi Magic of Soy Milk dijual mulai dari Rp32 ribu saja.

Uncle Orchard Es Potong

Rekomendasi jajanan di PIK selanjutnya adalah Uncle Orchard Es Potong. Tempat ini menjual es potong yang dimakan seperti sandwich. Perpaduan antara es krim yang manis dan roti lembut cocok untuk dimakan di siang hari.

Ada berbagai varian es krim seperti cokelat, mangga, blueberry, hingga green tea. Untuk pilihan roti, ada roti pelangi, roti tawar, dan roti pandan. Ada pula tambahan topping yang beraneka macam dan membuat cita rasanya semakin kaya. Untuk membeli es potong ini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp25 ribuan saja.

Hoy Tod Seafood Omelette

Apakah kamu pecinta seafood? Jika iya, maka kamu wajib mencoba kuliner Hoy Tod Seafood Omelette. Di sana, kamu bisa menikmati olahan seafood khas Thailand yang dimasak bersama dengan telur yang gurih dan lembut.

Kamu bisa menyantap makanan ini dengan taoge untuk menambahkan tekstur renyah dan segar. Ada beberapa pilihan seafood yang masih segar dan dapat dipilih seperti udang, kerang dan oyster. Untuk menikmati menu ini, kamu perlu merogoh kocek Rp39 ribuan per porsi.

Topik Terkait