img_title
Foto : Instagram @geewonii

IntipSeleb – Mulai dari perannya di Descendants of the Sun hingga Queen of Tears yang mencuri perhatian, Kim Ji Won telah membuat banyak orang kagum atas penampilannya yang luar biasa dalam beberapa drama Korea populer.

Selain karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, Kim Ji Won selalu menarik perhatian lantaran memiliki kulit wajah yang glowing dan bersinar bak rembulan. Tak heran bila banyak orang yang lantas penasaran dengan tips kecantikan Kim Ji Won yang ia terapkan sehari-hari.

Jika kamu tengah mencari tips kecantikan yang simpel tapi manjur untuk mendapatkan glass skin yang kamu idam-idamkan, mari kita bahas rangkaian rutinitas perawatan kulit Kim Ji Won secara menyeluruh dalam artikel ini.

Walaupun sibuk dengan jadwal syuting, kekurangan jam tidur, bepergian ke lokasi syuting, dan pekerjaan lainnya, Kim Jo Won tidak pernah berkompromi dalam hal perawatan diri. Lawan main Kim Soo Hyun dalam drakor Queen of Tears ini tampak anggun dan bersinar di usianya yang sudah kepala tiga.

Mengusung konsep ‘less is more’ yang memberikan keajaiban di mana kita tidak perlu melapisi kulit wajah dengan banyak produk, berikut ini tips kecantikan Kim Ji Won yang bisa kamu coba untuk mendapatkan glass skin yang sehat!

Tips Kecantikan Kim Ji Won

Kim Ji Won sering menyebutkan bahwa jenis kulitnya sensitif, jadi dia selalu memilih produk skincare yang gentle dan ringan dan tidak merusak skin barrier-nya.

Kulit sensitif lebih rentan mengalami kemerahan dan iritasi, terutama saat terkena sinar matahari atau setelah seharian bekerja dengan full makeup. Oleh karena itu, Kim Ji Won fokus pada rutinitas yang dapat menyegarkan dan menenangkan kulit.

Selain itu, ia memiliki pendekatan minimalis yang unik terhadap perawatan kulit dan menggunakan satu produk untuk berbagai tujuan. Misalnya, daripada membeli krim tangan atau krim bawah mata, sang aktris Korea hanya menggunakan losion pelembap untuk tangannya dan ampoule untuk di bagian bawah matanya.

Rutinitas kecantikan Kim Ji Won sangatlah sederhana, dimulai dengan pembersihan dan pengencangan, diikuti dengan penggunaan ampoule. Dua langkah terakhir meliputi pelembap dan penggunaan sun screen untuk mengunci SPF.

1. Cleansing dan exfoliating

Tips kecantikan Kim Ji Won yang pertama adalah dengan membersihkan seluruh kotoran dan bakteri menggunakan pembersih. Pemain Queen of Tears ini menggunakan pembersih lembut untuk mencuci wajahnya yang tidak mengiritasi kulit dan dapat mengatasi masalah jerawat, minyak berlebih, dan lainnya.

Pembersihan kulit wajah penting dilakukan untuk membersihkan pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk tips perawatan kulit selanjutnya selain memberikan hidrasi yang tepat.

Selain cleansing, Kim Ji Won menggunakan eksfoliator secara teratur untuk mengangkat semua sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel sehingga membuat kulit tampak awet muda dan cerah.

Pengelupasan kulit dalam jangka panjang dapat meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan kunci untuk mendapatkan kulit bercahaya dan cerah.

2. Toning

Setelah menghilangkan kotoran dan residu, Kim Ji Won menggunakan toner wajah untuk menghidrasi kulitnya. Dia memilih formula yang menghidrasi untuk meningkatkan kelembapan dan mencegah hilangnya hidrasi.

Toner bertugas menghapus sisa riasan yang tersisa, menghilangkan sel kulit mati, dan kotoran dari pori-pori kulit. Toner membantu menenangkan kulit, menyeimbangkan PH, mencegah pembesaran pori-pori dan mengencangkan kulit.

Meskipun penggunaan toner wajah merupakan langkah opsional, Kim Ji Won tidak pernah melewatkannya sama sekali, terlebih jika kulit sedang pada kondisi yang kering dan rusak.

3. Menggunakan Ampoule

Tips kecantikan Kim Ji Won selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah penggunaan ampule. Ampoule sendiri merupakan serum supercharged dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi. Ini adalah bentuk serum yang lebih ampuh yang digunakan dalam jangka waktu terbatas sebagai booster untuk menangani krisis perawatan kulit seperti perubahan warna atau bintik hitam.

Kim Ji Won biasanya merendam kapas dengan ampoule, mendinginkannya di lemari es selama sekitar 10 menit, lalu mengoleskannya ke pipi untuk mendapatkan kulit yang segar dan plump.

4. Serum dan pelembap is a must!

Kim Ji Won menyukai hidrasi ekstra. Sebab, ketika hidrasi kulit terjaga, maka kulit dapat melawan berbagai masalah seperti perubahan warna, kusam, garis-garis halus dan jerawat.

Pilihlah produk serum dan pelembap yang berfokus menghidrasi kulit. Selain itu, perhatikan soal kandunagn zat aktif dalam produk. Hindari alkohol keras, alergen, parfum atau oil yang dapat mengiritasi kulit.

5. Sun screen nggak boleh ketinggalan

Tips kecantikan Kim Ji Won selanjutnya adalah tidak pernah meninggalkan sun screen. Ya, sunscreen menjadi penutup dari rangkaian perawatan kulitnya di pagi hari.

Baik ketika bekerja, sekadar menjalankan tugas, atau sedang berada di rumah, sun screen adalah sebuah keharusan, terlepas dari apakah kamu berada di dalam atau di luar ruangan.

Aktris Korea Selatan ini memilih sun screen spektrum luas dengan SPF tinggi setiap pagi, sun screen menunda timbulnya semua tanda penuaan, baik itu hiperpigmentasi, garis halus, kerutan dan lainnya.

Nah, demikianlah serangkaian tips kecantikan Kim Ji Won, pemain drama Korea Queen of Tears yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar serta kesehatannya terjaga. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait