img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSelebPLans memperkenalkan solusi revolusioner dalam bentuk digital asisten kesehatan reproduksi bagi perempuan Indonesia. Menggabungkan data medis dengan pemantauan harian, PLans memberikan solusi personal yang mengakomodasi kebutuhan kesehatan reproduksi setiap perempuan Indonesia, menjadikan informasi, pengetahuan, dan layanan kesehatan reproduksi lebih mudah diakses.

Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Dalam sebuah acara di Jakarta yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kartini, Sastya Wardani, CEO PLans, mengungkapkan bahwa aplikasi PLans lahir dari pengalaman pribadinya dan rekan pendirinya, Sandy Tantra. Mereka berdua menyadari betapa banyaknya keluarga dan teman-teman yang mengalami masalah kesehatan reproduksi yang serius, seperti infertilitas, PCOS, hingga kelainan kromosom pada janin, yang sebenarnya bisa diatasi atau dicegah melalui perawatan yang tepat sejak dini.

Kami menemukan data dari riset yang dilakukan Milli.eu*, bahwa 85% perempuan di Asia Tenggara mengaku tidak mempunyai pengetahuan maupun akses ke resources tentang kesehatan reproduksi. Padahal di era internet seperti sekarang ini, akses terhadap informasi (kesehatan reproduksi) seharusnya terbuka selebar-lebarnya. Tapi karena di sekolah ataupun di rumah tidak diajarkan atau diinformasikan, mereka tidak tahu bahwa kesehatan reproduksi adalah hal yang sangat penting,” jelas Sastya.

Oleh karena itu, PLans hadir untuk mengisi kekosongan tersebut dengan menyediakan informasi yang mudah dicerna dan diakses oleh setiap perempuan.

Beberapa Fitur Unggulan

Topik Terkait