img_title
Foto : Unsplash/Brooke Cagle

IntipSeleb – Kesadaran akan keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi alias work-life balance harus ditingkatkan. Namun, dalam dunia yang terus bergerak cepat dan memiliki banyak tuntutan, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Dilansir dari Coursera pada Kamis, 25 April 2024, berikut ini lima cara efektif untuk meningkatkan work life balance kamu. Dari strategi manajemen waktu hingga self-care, ini cara yang tepat untuk mencapai keseimbangan yang sehat dan memuaskan. Jangan lupa di-scroll ya!

Berhenti Sesaat dan Evaluasi

Pexels/Andrea Piacquadio
Foto : Pexels/Andrea Piacquadio

Luangkan waktu untuk memahami bagaimana banyak bagian dalam hidup kamu saling memengaruhi satu sama lain. Berhenti dan pertimbangkan situasi kehidupan kerjamu saat ini dan tanyakan pada diri sendiri bagaimana perasaan kamu.

Misalnya, apa kamu cukup memiliki quality time untuk melakukan hal yang benar-benar kamu suka? Apa kamu sudah memberikan waktu dan energi yang cukup untuk orang atau hal-hal yang berarti bagi kamu? Apa kamu kini masih sejalan dengan tujuan profesional atau pribadi kamu?

Saat memikirkan pertanyaan pribadi yang kompleks ini, menuliskan pemikiran dan perasaan kamu bisa menjadi cara yang baik untuk mengidentifikasi area-area yang perlu penyesuaian terbesar.

Topik Terkait