img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Ada banyak tempat wisata air di Jabodetabek yang menarik untuk dikunjungi. Bagi yang ingin menikmati momen liburan seru, mengunjungi sederet wisata air di di bawah ini adalah pilihan yang paling tepat.

Sederet tempat wisata air di Jabodetabek pastinya menarik untuk dieksplor. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan paket wisata lengkap, termasuk wisata air yang seru untuk liburan keluarga.

Selain karena semua keseruan yang ditawarkan di tempat ini, dari segi fasilitasnya juga terbilang lengkap sehingga membuat betah siapa saja yang datang. Bagi yang sedang merencanakan liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata air di Jabodetabek yang wajib dikunjungi:

Atlantis Water Adventures Ancol

Jika ingin menikmati liburan dengan sensasi seru dan menantang, mengunjungi Atlantis Water Adventures adalah pilihan terbaik dari rekomendasi tempat wisata air di Jakarta. Karena tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan air yang seru untuk dicoba, beberapa wahana bahkan cukup memacu adrenalin.

Setidaknya ada empat klasifikasi wahana permainan air yang dapat dipilih oleh pengunjung, yaitu Children Rides untuk anak-anak, Family Rides untuk keluarga, Water Ride untuk permainan air serta Thrill Ride yang menantang dan memacu adrenalin.

Beberapa wahana wisata air di Jakarta ini antara lain adalah Kiddy Pool 1 dan 2 yang dikhususkan bagi anak-anak dengan wahana seluncuran, ember tumpah hingga lorong air. Untuk kedalaman kolamnya sendiri hanya sebatas betis dan lutut sehingga aman untuk anak-anak.

Selain itu juga tersedia kolam bola Rainbow Splash bagi anak yang akan membuat mereka semakin betah bermain. Wahana ini bukan hanya sekedar mengajak bermain saja tetapi juga bisa melatih kemampuan motorik karena anak lebih aktif saat bermain bola.

Ada juga Kolam Tanding yang memungkinkan pengunjung untuk adu kecepatan dalam berenang. Jika ingin menikmati sensasi yang lebih menantang, pengunjung bisa mencoba wahana Skybox, Dragon Race, dan Crazy the Highest Longest Slide dengan lintasan 148 m.

Ocean Dream Samudra

Wisata air di Jakarta ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ocean Dream sendiri dulunya lebih dikenal dengan nama Gelanggang Samudra Ancol. Tempat ini juga sekaligus menjadi lokasi konservasi bagi satwa air, khususnya ikan lumba-lumba.

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Salah satu yang cukup menegangkan adalah menyaksikan atraksi stuntman yang beraksi di air. Selain itu ada pula pertunjukan satwa seperti singa laut, beruang madu, berang-berang dan burung kakatua.

Pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi para penyelam di dalam air yang berinteraksi langsung dengan ikan lumba-lumba. Dan yang tak kalah menarik adalah menyaksikan pertunjukan lumba-lumba dengan berbagai macam tingkah lucunya yang menghibur.

Jika masih ingin menikmati keseruan lainnya, anak-anak bisa mencoba berbagai macam wahana permainan yang tersedia di lokasi wisata ini. Diantaranya adalah Boto-Boto, Ubur-Ubur, hingga Bumper Car.

Dunia Fantasi

Rekomendasi tempat wisata air di Jabodetabek selanjutnya adalah Dufan. Wahana permainan yang tersedia di Dunia Fantasi sangat beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengunjung. Beberapa diantaranya menawarkan keseruan tersendiri dengan lintasan air yang cukup menegangkan.

Salah satunya Wahana Niagara-Gara yang akan mengajak pengunjung berseluncur di lintasan arus kencang menggunakan perahu kayu berbentuk balok. Bukan hanya meluncur saja, pengunjung juga akan diajak terjun di ketinggian 20 meter sehingga semakin menegangkan.

Selain itu, ada juga wahana Arum Jeram yang akan membuat adrenalin pengunjung semakin terpacu. Meskipun melintas di sungai buatan, namun arus airnya sangat kencang dan akan membuat siapapun merasakan ketegangan bermain arung jeram seperti di sungai sungguhan.

Putri Duyung Cottage

Wisata air di Jakarta selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Putri Duyung Cottage. Dengan luas lahan sekitar 7 hektar, pengunjung akan disajikan suasana Pantai Ancol yang begitu menenangkan dengan pemandangan laut di sekitarnya.

Resort ini adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana pantai di wilayah Jakarta. Salah satu daya tarik tempat ini adalah fasilitas Infinity Pool yang ada di tepi pantai sehingga menyajikan keindahan pantai yang memanjakan mata.

Selain itu tersedia fasilitas Pirates Ship Kiddy Pool yang berbentuk kapal bajak laut dan menjadi salah satu kolam anak yang menarik perhatian. Fasilitas lengkap lainnya juga menjadi daya tarik agar pengunjung semakin betah dan nyaman untuk tinggal lebih lama.

Marcopolo Water Adventure

Rekomendasi tempat wisata air di Jabodetabek selanjutnya ada Marcopolo Water Adventure yang merupakan salah satu waterpark di Bogor dengan fasilitas lengkap. Taman rekreasi air ini memiliki beberapa jenis kolam, mulai dari kolam anak hingga dewasa.

Tempat ini dilengkapi juga dengan berbagai wahana permainan air yang aman untuk dicoba. Kamu bisa langsung datang ke alamatnya di Bukit Cimanggu City Raya Jl. Sholeh Iskandar, Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat 16168.

Tirtania Waterpark

Tempat wisata air di Jabodetabek berikutnya adalah waterpark yang bernama Tirtania Waterpark. Harga tiket yang terjangkau yakni Rp30.000 di hari biasa dan Rp40.000 di akhir pekan membuat tempat ini selalu ramai oleh wisatawan.

Tersedia kolam renang dengan air yang bersih serta beberapa wahana permainan air. Menariknya waterpark ini juga menyediakan live music sehingga wisatawan bisa berenang sambil menikmati alunan musik.

Tempat wisata air yang satu ini berlokasi di Jalan R.E. Sumantadiredja, Komplek Pamoyanan Hijau, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16136.

Bogor Aquagame

Mencari tempat wisata air yang berbeda dari yang lain? Maka kamu bisa berkunjung ke Bogor Aquagame. Tempat wisata satu ini menawarkan permainan air berupa balon yang dilengkapi berbagai aktivitas seru yang menarik untuk dicoba. Semua kalangan usia bisa mencoba bermain di sini dengan keamanan yang terjamin.

Kamu bisa langsung datang ke alamatnya di Perumahan Danau Bogor Raya, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16144.

Transera Waterpark Bekasi

Mencari tempat wisata air dengan nuansa eksotis di Bekasi? Ada salah satu tempat wisata air dengan konsep seperti itu di Bekasi yaitu Transera Waterpark. Nuansa alam Afrika akan terasa sangat kental saat kamu masuk ke tempat wisata tersebut, lho.

Lokasi Transera Waterpark berada di Harapan Indah Boulevard Kavling V Kota Harapan Indah, Medan Satria, Kabupaten Bekasi. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 5 sore, nah tiketnya sendiri beragam tergantung dari paket yang kamu ambil, ya. Mulai dari Rp35.000—Rp125.000.

Di sana juga ada banyak wahana unik nan menantang seperti crazy cone, cango slide, dan masih banyak yang lainnya. Satu hal lagi, di Transera Waterpark sudah disediakan fasilitas smartwatch wristband yang mana bisa digunakan untuk transaksi non-tunai.

Greenlake View Waterpark Depok

Green Lake View Waterpark merupakan destinasi wisata taman air di Jabodetabek yang terletak di kawasan Cimanggis Kota Depok. Green Lake View Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang menarik. Mulai dari kolam renang yang luas, seluncuran air yang ekstrem, hingga taman air bermain untuk anak-anak yang aman dan menyenangkan.

Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjungnya. Mulai dari tempat makan dan minum yang nyaman hingga tempat ganti yang bersih dan rapi.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat wisata air di Jabodetabek yang dapat kamu kunjungi untuk berlibur dengan keluarga atau teman-temanmu. Yang pasti, liburanmu dijamin bakal asyik banget. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait