img_title
Foto : Newsen

IntipSeleb – Walaupun semua member BLACKPINK memiliki kulit yang sehat, Jisoo selalu menjadi sorotan lantaran kecantikan alaminya. Walaupun jadwalnya padat, Jisoo tidak pernah gagal untuk memprioritaskan perawatan kulitnya.

Kecantikan member BLACKPINK, termasuk Jisoo, telah dipuji di seluruh dunia, membangkitkan rasa ingin tahu semua orang tentang rutinitas perawatan kulit mereka. Mulai dari YSL dan Dior hingga MAC, para artis KPop menjadi wajah dari berbagai brand kecantikan terbaik di dunia.

Penasaran nggak sih apa saja sih rutinitas perawatan kulit yang menjadi tips kecantikan Jisoo BLACKPINK selama ini? Jika iya, yuk teruslah membaca artikel ini untuk mengetaui selengkapnya!

Tips Kecantikan Jisoo BLACKPINK

Instagram @sooyaa__
Foto : Instagram @sooyaa__

Pelantun lagu Flower tersebut sempat membeberkan detail tentang tips perawatan kulit dan produk kecantikan apa saja yang ia gunakan dalam penampilannya di acara Get It Beauty pada tahun 2022 lalu. Berikut ini sederet tips kecantikan Jisoo BLACKPINK yang bisa kamu tiru.

1. Moisturizer untuk mendapatkan tampilan glowing dari dalam

Tips kecantikan Jisoo BLACKPINK yang pertama adalah menggunakan moisturizer. Jisoo mengungkapkan bahwa dia memiliki jenis kulit kering, menjadikan hidrasi sebagai elemen kunci dalam rutinitas perawtaan kulitnya.

Melapisi kulit dengan moisturizer tidak hanya mencegah kekeringan tapi juga memperlambat proses penuaan dan menenangkan kulit sensitif. Moisturizer harus diikuti segera setelah pembersihan, baik siang maupun malam. Mengoleskan produk tepat setelah mandi juga membantu mengunci kelembapan dengan baik.

2. Rutin pakai sheet mask

Tips kecantikan Jisoo BLACKPINK selanjutnya adalah menggunakan sheet mask. Idol KPop ini menggunakan sheet mask dua kali sehari dan terkadang bisa hingga tiga kali tergantung kebutuhan. Jisoo mengatakan bahwa ia menggunakan masker yang sama sepanjang hari untuk menjaga esensinya.

Sheet mask adalah solusi cepat untuk mendapatkan kilau instant saat bepergian. Masker ini menghilangkan kelebihan minyak dari kulit dan mengecilkan munculnya pori-pori.

Jisoo menggunakan masker pengontrol pori-pori untuk menenangkan kulitnya. Bagi yang belum tahu, masker pengecil pori-pori membersihkan kulit secara mendalam dan membebaskannya dari kotoran yang dapat menyebabkan jerawat. Hasilnya, kulit tampak kenyal dan lebih muda dengan pori-pori yang terlihat lebih sedikit.

Clay mask bekerja efektif untuk mengecilkan pori-pori karena menyerap minyak di bawah pori-pori. Beberapa clay mask terbaik yang bisa dicoba antara lain, Cetaphil Pro Derma Control Purifying Clay Mask, OLEHENRIKSEN Cold Plunge Pore Mask dan Tatcha the Clariying Clay Mask.

3. Skincare antiaging adalah wajib!

Seperti namanya, produk anti penuaan membantu menjaga kekencangan kulit, mengurangi munculnya kerutan dan garis halus, meningkatkan kecerahan kulit hingga meningkatkan rasa percaya diri.

Jisoo menggunakan J.ONE Jelly Pack, Hada Labo Arbutin Whitening Lotion serta The Avene Gentle Toning Lotion untuk melindungi dan melembutkan kulitnya.

Menurut Mayo Clinic, beberapa kandungan umum dalam krim anti kerut adalah retinoid, vitamin C, AHA, peptida, dan niacinamide yang masing-masing terbukti mampu memperbaiki penampilan kulit.

4. Scrub bibir dan handcream adalah andalan Jisoo

Tips kecantikan Jisoo BLACKPINK selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah scrub bibir dan handcream untuk menjaga bibir tetap kenyal dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

Jisoo menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk mencegah bibir pecah-pecah. Sedangkan untuk scrub bibir, kabarnya ia menggunakan Lush Bubblegum Lip Scrub yang memiliki rasa manis seperti permen yang enak untuk diaplikasikan.

Lip balm membantu mencerahkan bibir dengan menyembunyikan bintik-bintik kusam dan gelap, sekaligus menciptakan kanvas sempurna untuk mengaplikasikan lipstick.

Demikian pula, hand cream meningkatkan tingkat kelembapan kulit dan membantu mencegah penuaan dini. Penggunaan handcream sangat penting mengingat kulit di bagian atas tangan kita lebih cepat kering karena kelenjar sebaceousnya lebih sedikit. Jisoo menggunakan Pivoine Flora Hand Cream dari L’Occitane untuk tangan yang lembut dan kenyal.

Nah, demikianlah sederet tips kecantikan Jisoo BLACKPINK yang meliputi perawatan wajah dan tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar dari dalam. Kamu bisa mengadopsi rutinitas kecantikan Jisoo untuk meraih kulit yang sehat seperti member BLACKPINK tersebut. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait