img_title
Foto : Www.freepik.com/rawpixel.com

IntipSelebBerenang merupakan kegiatan olahraga yang seru dan dan memiliki banyak manfaat untuk perkembanhan tubuh, sehingga tidak heran jika kegiatan ini dijadikan rutinitas mingguan oleh sebagian orang tua demi melatih tumbuh kembang anak-anaknya.

Kegitan berenang yang sering kali dilakukan si bawah sinar matahari langsung membuatnya diperlukan perhatian ekstra agar menjaga kondisi kulit tetap sehat, serta terhindar dari permasalahan-permasalahan kulit yang ada.

Terlebih, koporit yang biasa terkandung di air kolam renang bisa menyebabkan kulit kering, dan penyakit lainnya jika kondisi kulit cenderung sensitif.

Dengan itu, IntipSeleb akan merangkum tips merawat kulit sebelum berenang agar tetap sehat, scroll yuk!

1. Mandi Sebelum Berenang

Freepik
Foto : Freepik

Dengan membersihkan diri menggunakan sabun antiseptik sebelum berenang bisa membantu untuk membersihkan kulit dan mencegah penyebaran bakteri.

2. Pakai Sunblock

www.freepik.com/gpointstudio
Foto : www.freepik.com/gpointstudio

Pemakaian sunblock merupakan hal yang penting sebelum menceburkan diri ke kolam renang karena bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, yang berpotensi membuat kulit terbakar hingga memicu penyakit kanker kulit.

Usapkan sunblock ke seluruh area tubuh, terlebih area-area yang bersentuhan langsung dengan sinar matahari.

3. Sunscreen

www.freepik.com/gpointstudio
Foto : www.freepik.com/gpointstudio

Oleskan sunscreen di area wajah sebelum berenang agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, dan juga tetap lembab meski diterpa air kolam renang yang biasanya mengandung kaporit.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Freepik
Foto : Freepik

Di sela-sela berenang, sempatkan untuk menepi sejenak dan minum air putih karena tidak hanya kulit kamu saja yang butuh terhidrasi dengan baik, namun tubuhmu juga membutuhkan air.

Itu tadi deretan persiapan yang dilakukan sebelum berenang untuk menjaga kesehatan kulit.

Topik Terkait