img_title
Foto : Lifestyleasia

IntipSeleb – Sudah hampir satu dekade sejak David Beckham pensiun dari kariers sepak bolanya, namun ia terus menjadi salah satu pemain sepakbola terkuat yang pernah ada.

Bahkan, di usia akhir 40-an, legenda sepak bola ini masih dalam kondisi bugar dengan perutnya yang terpahat dengan sempurna. Dia sering terlihat membagikan video latihannya di Instagram, membuat beberapa orang terinspirasi untuk membentuk tubuh sepertinya.

Baik David Beckham maupun istrinya, Victoria Beckham, selama bertahun-tahun telah menjadi motivasi dan diidolakan karena kebugaran dan gaya hidup mereka oleh jutaan penggemar di seluruh dunia.

Jadi, selain tetap aktif di lapangan, apa rahasia di balik tubuh dan daya tarik mantan pesepakbola Inggris tersebut? Yuk kita intip sederet rutinitas olahraga dan tips diet David Beckham dirangkum dari Lifestyleasia berikut ini.

Rutinitas Olahraga David Beckham

Sejak David Beckham menjadi pemain sepak bola profesional, kardio selalu berguna baginya untuk menjaga stamina yang baik. Hingga saat ini, kardio adalah bagian penting dari rutinitas latihannya.

Beckham memiliki pendekatan 'ngemil kebugaran' untuk tetap berada dalam kondisi prima. Ini berarti dia melakukan aktivitas fisik yang berbeda sepanjang hari alih-alih melakukan semuanya sekaligus.

Sebagai penggemar berat lari, ia juga bersepeda ke tempat kerja dan melakukan aktivitas luar ruangan lainnya seperti memotong rumput, mengajak anjing jalan-jalan, dan hiking di akhir pekan.

Semua latihan ini bertambah dan membantunya mempertahankan tubuh yang bagus. Namun, ia juga mengganti latihan ini dengan latihan di gym.

Rutinitas kebugaran Beckham cukup intens dan dia bergantian melakukan berbagai aktivitas termasuk berbagai latihan penguatan lengan dan HIIT, sepanjang minggu.

Senin

Pada hari Senin, Beckham memulai latihan gymnya dengan pemanasan cepat yang mencakup 5 menit peregangan dan 20 menit joging. Dia kemudian tertarik pada pelatihan sirkuit yang meliputi:

  • Sled push (5 set dari 50 yard)
  • Push up (3 set dari 20 repetisi)
  • Battle ropes (3 set dari 30 detik repetisi)
  • Kettlebell swings (3 set dari 20 repetisi)
  • Goblet squats (3 set dari 20 repetisi)

Selasa

Pada hari Selasa, rutinitas olahraga David Beckham fokus pada lari dan mengeluarkan banyak keringat. Dia melakukan 10 set 60 yard ke depan dan 60 yard ke belakang. Setelah menyelesaikan set tersebut, ia beristirahat selama 5 menit dan melanjutkan dengan latihan sirkuit jika diperlukan.

Rabu

Pada hari Rabu, David Beckham memulai rutinitas olahraganya dengan pemanasan dan melanjutkan ke latihan sirkuit yang meliputi:

  • Jump squats (5 set dari 40 repetisi)
  • Push up (5 set dari 30 repetisi)
  • Leg raises (5 set dari 20 repetisi)
  • Burpees (5 set dari 5 repetisi)
  • Plank to push up (5 set dari 10 repetisi)

Dia juga melakukan latihan HIIT seperti medicine ball slams untuk fokus pada inti tubuhnya dan tetap lebih gesit.

Kamis

Pada hari Kamis, David Beckham suka mengganti rutinitas olahraganya dengan satu latihan intens dan hari berikutnya hanya berlari. Selain itu, pada hari Kamis, ia memadukan set lari dengan 30 set sprint dalam interval 20 detik.

Jumat

Selain satu set kardio selama 20-30 menit di treadmill, David Beckham meningkatkannya pada beberapa hari dengan latihan seperti hiking, panjat tebing, seni bela diri campuran, dan yoga pada hari Jumat.

Sabtu dan Minggu

Setelah pensiun, David Beckham tidak perlu berlebihan berolahraga. Jadi, ia memilih untuk rest day untuk beristirahat dan memulihkan diri atau mungkin menghabiskan hari di luar ruangan, seperti trekking atau hiking bersama tiga anjing dan empat anaknya.

Tips Diet David Beckham

David Beckham memadukan rutinitas olahraganya dengan diet yang tepat agar tetap bugar dan sehat. Dia menjaga pola makan bersih dengan sedikit lemak dan makan banyak protein tanpa lemak dan sayuran.

Makanan diet David Beckham biasanya meliputi:

  • Sarapan: telur dadar keju
  • Makan siang: ayam dan sayuran (kembang kol, bayam, brokoli) dimasak dengan minyak zaitun
  • Snack: kacang-kacangan, yoghurt, minuman energi herbal
  • Makan malam: ayam atau ikan dan sayuran hijau
  • Cheat day: pancake

Adapun beberapa makanan yang dihindari David Beckham dalam dietnya, antara lain roti putih, sereal, beras, ultraprocess food, makanan cepat saji, dan suplemen.

Nah, itulah sederet rutinitas olahraga David Beckham dan tips diet David Beckham untuk mempertahankan fisiknya yang bugar dan kekar di usianya sekarang.

Topik Terkait