img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebSuntik putih menawarkan hasil kulit cerah dalam waktu singkat. Kendati begitu sebelum melakukannya perlu diperhatikan beberapa hal untuk menghindari efek samping yang bisa membahayakan tubuh.

Catat yuk hal yang perlu dilakukan sebelum suntik putih lewat ulasan di bawah ini.

Konsultasi Sebelum Melakukan Suntik Putih

Pinterest
Foto : Pinterest

Suntik putih merupakan suatu proses penyuntikan multivitamin dan antioksidan dalam megadosis atau dosis besar ke dalam tubuh. Hasilnya, kulit akan terasa semakin cerah dari warna kulit asli.

Penyuntikan dosis tersebut bisa dilakukan 10-12 kali secara tertahap setiap minggunya. Namun sebelum itu, seseorang yang ingin melakukan suntik putih harus terlebih dulu konsultasi kepada dokter ahli.

dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed AAM sempat menjelaskan jika sebelum melakukan suntik putih akan dilakukan sesi wawancara terkait kondisi kesehatan pasien.

"Perlu cek dan tanya dulu, interview dulu si calonnya costomer yang akan menyuntik, apakah dia ada riwayat alergi darah tinggi diabetes atau autoimun tidak ada maag atau kronis dan gangguan ginjal," jelas dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed AAM, mengutip dari YouTube Kata Dokter, 1 Mei 2024.

Efek Samping Suntik Putih

freepik
Foto : freepik

Seperti suntik-suntik vitamin lainnya, suntik putih juga memiliki efek samping yang disinyalir berpotensi menganggun organ tubuh jika proses eksekusinya kurang tepat.

"Sampai saat ini belum ada penelitiannya, hanya saja dugaan terlalu sering injeksi vitamin dalam megadosis berarti dosis yang besar, kemungkinan tubuh akan menjadi biasa dengan vitamin dalam jumlah besar, jadi jelas bisa berdampak pada gangguan-gangguan organ, salah satunya gangguan pencernaan, gangguan imunitas tubuh," ucap dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed AAM.

Dengan itu perlu dilakukan protokol yang sesuai sebelum melakukan tindakan suntik putih, dan jangan lewatkan sesi konsultasi dengan dokter ahli agar menghindari hal-hal berbahaya serta mendapat hasil maksimal.

Topik Terkait