img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jawa TimurBondowoso merupakan kabupaten di Jawa Timur yang langganan menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara karena keindahan alamnya.

Suasana asri dan sejuk menjadi daya pikat tersendiri bagi Bondowoso, sehingga kali ini IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Bondowoso. Apa saja ya? Cari tahu yuk!

1. Wisata Navara Waterpark

Di Wisata Navara Waterpark terdapat beberapa kolam renang yang dilengkapi berbagai wahana, diantaranya seluncuran hingga kolam arus yang akan semakin membuat betah untuk berlama-lama.

Areanya yang dikelilingi dengan pepohonan hijau membuat tempat wisata yang satu ini begitu asri.

2. Guest House Jampit

Sumber: Bondowosotourism

Tempat wisata ramah anak lainnya yang ada di Bondowoso adalah Guest House Jampit. Lokasi ini sangat cocok dijadikan tempat singgah atau menginap bersama keluarga, atau menggelar acara besar lainnya.

Lokasi penginapan yang berada di area sekitar taman membuat Guest House Jampit begitu asri. Terlebih turut tersedianya lapangan terbuka hijau yang bisa digunakan untuk bermain bola, serta kegiatan seru lainnya.

3. Kawah Ijen

Sumber: The World Travel Guy

Kawah Ijen menjadi tempat wisata terpopuler di Bondowoso, dan langganan didatangi turis lokal maupun mancanegara.

Lokasinya yang tertelak di Gunung Ijen membuat wisatawan harus mendaki terlebih dulu jika ingin menikmati keindahan kawahnya yang dikenal memiliki blue fire atau api biru.

4. Pemandian Air Panas Blawan

Sumber: Tripadvisor

Jika ingin menikmati sensasi berendam di air panas, maka tempat ini wajib dikunjungi saat menginjakkan kaki di Bondowoso.

Terdapat kurang lebih 5 kolam pemandian air panas outdoor yang disediakan para pengunjung dan dikelilingi Air Terjun Blawan.

5. Taman Galuh

Jalan santai ditemani dengan keindahan alam Bondowoso yang masih asri bisa dinikmati di Taman Galuh. Ketika kabut turun, suasana menjadi semakin tenang dan bagus untuk spot foto bersama sang terkasih atau bahkan prewedding.

Di sini tentunya pengunjung juga bisa refreshing ditemani bunga-bunga cantik yang tumbuh.

Itu tadi deretan tempat wisata di Bondowoso, jangan lupa berkunjung ya!

Topik Terkait