img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Kepikiran pengin makan seafood enak dan murah di Jakarta? Jangan khawatir, ada banyak restoran seafood yang harganya murah dengan porsi melimpah, tapi rasanya juga dijamin menggugah di Jakarta.

Hampir semua wilayah di Kota Jakarta memiliki restoran seafood yang menyajikan hidangan laut yang menggoda. Bahkan ada juga yang menyediakan live seafood alias boga bahari yang masih hidup. Nantinya seafood ini baru akan dimasak ketika sudah dipilih. Jadi udah pasti fresh banget!

Penasaran di mana saja restoran seafood enak dan murah di Jakarta? Yuk langsung aja simak daftar rekomendasinya berikut ini!

Kerang Kiloan Cipete

Kamu lagi cari tempat makan seafood murah di Jakarta Selatan? Kalau iya, kamu bisa langsung datang ke Kerang Kiloan Cipete. Walaupun namanya kerang, masih ada beraneka ragam olahan menu seafood lainnya lho.

Salah satu menu favorit di sini ialah kerang bambu dan saus padang. Buat kamu yang ingin mencicipi olahan seafood lainnya bisa pesan mix platter, di mana dalam satu piring besar tersaji aneka kerang, lobster, dan kepiting. Uniknya, saus di sini dijual terpisah, jadi kamu bisa pesan mix saus.

Rumah makan ini beralamat di Jl. Cipete Raya No. 13, Cipete Selatan, Jakarta Selatan dan buka dari pukul 17.00-00.00 WIB. Jangan khawatir, harga makanan di sini mulai Rp10 ribuan aja, lho.

Wiro Sableng 212 Kelapa Gading

Rekomendasi tempat makan seafood enak dan murah selanjutnya bukan main-main, lho. Restoran seafood murah di Jakarta Utara yang sudah terkenal dan menjadi langganan Presiden RI Jokowi adalah Wiro Sableng 212. Restoran seafood ini terkenal dengan olahan kepiting dan kerang hijaunya.

Menu favorit di restoran ini dan yang paling banyak dipesan adalah kerang hijau saus tiram dan kepiting lada hitam. Kamu juga bisa mencoba menu kepiting asap dan saos padangnya yang tidak kalah juara.

Restoran ini beralamat di Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, No.12, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan buka dari pukul 11.00-23.00 WIB. Harga makanan termurah di sini juga cuma mulai Rp30 ribuan saja.

Bandar Djakarta

Tempat makan seafood enak dan murah di Jakarta selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Bandar Djakarta. Restoran ini menjual live seafood atau seafood segar yang masih hidup. Seafood yang dimasak di sini adalah seafood hidup yang sebelumnya kamu pilih terlebih dahulu.

Kamu juga bisa request saus dan cara memasak di restoran ini. Rasa makanannya sudah pasti manis segar khas makanan laut yang masih benar-benar segar.

Kalau penasaran kamu bisa langsung berkunjung ke The Flavor Bliss, Jl. Alam Sutra Boulevard Kav. 6 No. 3, Tangerang Selatan mulai 10.00-20.30 WIB. Harga makanannya juga murah, cukup Rp11 ribu per ons.

Pondok Laguna

Restoran seafood murah di Jakarta selanjutnya unggul dengan bumbu khas Indonesia juga ada di Peconongan yaitu Pondok Laguna. Seafood di sini masih sangat segar dan dimasak langsung oleh koki yang andal.

Menu andalan di restoran ini adalah udang bakar dan gurame goreng. Selain itu, ada juga menu olahan cumi yang lezat di sini.

Restoran ini beralamay di Jl. Batu Tulis Raya No. 45-47, Pecenongan, Jakarta dan buka pukul 11.00 - 22.00 WIB. Untuk harganya dipatok Rp75 ribuan saja.

Pesisir Seafood

Restoran seafood enak dan murah di Jakarta yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Pesisir Seafood. Di sini kamu bisa mencoba seafood dengan bumbu khas nusantara. Jadi semua seafood di sini dimasak dengan bumbu asli Indonesia.

Salah satu menu favorit di sini adalah gulai kepiting dan udang pancet super bakar banjar. Kalau kamu pecinta lobster, wajib mencoba menu unggulannya yaitu lobster saus kari. Rasa seafood di sini sangat khas dan enak karena menggunakan seafood dan bumbu yang masih segar.

Restoran ini beralamat di Jl. Meruya Ilir Raya No.9, Rt.4/rw.1, Jakarta Barat dan buka mulai pukul 10.00-20.30 WIB. Harga makanan di sini mulai dari Rp75 ribu.

Pondok Mutiara 68 Seafood

Restoran seafood enak dan murah di Jakarta selanjutnya adalah Pondok Mutiara 68 Seafood. Tempat ini merupakan salah satu surganya seafood segar dengan pilihan menu yang beragam.

Menu andalan di sini adalah udang saus padang. Kamu juga bisa pesan seafood apa pun dengan bumbu saus padang di sini. Walaupun murah, porsi makanan di sini cukup mengenyangkan. Dijamin kamu bakal ketagihan makan di sini, apalagi tempatnya luas dan bersih.

Restoran seafood ini beralamat di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 50, Tebet, Jakarta Selatan dan buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Harga makanannya pun cukup terjangkau, yaitu mulai Rp30 ribu.

Rasane Seafood & Ikan Bakar

Restoran seafood yang satu ini menyediakan berbagai menu seafood dengan bumbu khas Indonesia. Menu andalan di sini adalah kepiting asap dan kepiting saus padang. Selain itu, kamu juga harus mencoba gulai rajungannya.

Selain olahan yang sudah matang, kamu juga bisa membeli live seafood di sini. Kamu bisa membeli kepiting, ikan, udang, dan berbagai seafood lainnya yang masih hidup dan segar untuk diolah di rumah.

Restoran ini beralamat di Jl. Green Ville No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Sementara itu, harga makanannya mulai Rp75 ribu.

Layar Seafood

Kalau kamu mau makan seafood enak dan murah di Jakarta Barat, salah satunya yang wajib kamu coba adalah Layar Seafood. Restoran ini menyediakan live seafood atau seafood hidup yang dijual dengan harga per ons. Ada banyak seafood segar di sini termasuk berbagai jenis ikan laut.

Kamu bisa pesan olahan menu sesuai dengan keinginan kamu. Salah satu andalan menu di sini adalah seafood saus telur asin.

Kalau penasaran, kamu bisa langsung kunjungi lokasinya di Jl. Pesanggrahan Raya No.80, Meruya, Jakarta Barat dan buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Harga makanannya pun murah cukup Rp10 ribu per ons.

Bola Seafood Acui

Seafood enak dan terkenal di Jakarta yang wajib kamu coba salah satunya adalah Bola Seafood Acui. Restoran seafood ini menyajikan berbagai menu olahan seafood mulai dari kerang, udang, kepiting, dan lain sebagainya.

Salah satu menu favorit di sini adalah udang telur asin dan kepiting asap. Selain itu, ikan bakar di sini juga enak dengan ukuran yang besar.

Restoran ini beralamat di Jl. RS Fatmawati No.8, Jakarta Selatan dan buka mulai pukul 16.00-00.00 WIB dnegan harga termurah mulai Rp20 ribu saja.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat makan seafood enak dan murah di Jakarta yang wajib dicoba, terlebih buat kamu si pecinta makanan laut yang ingin hemat budget.

Topik Terkait