img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Ada banyak tempat makan ala Western di Jakarta yang menyediakan berbagai macam makanan ala bule. Tapi, tidak semua restoran tersebut menyediakan menu egg benedict yang kerap jadi menu sarapan atau brunch ala Amerika.

Seperti namanya, egg benedict berbahan dasar telur. Dan sejak dulu, di belahan dunia mana pun, telur dimanfaatkan untuk menjadi bahan makanan yang cocok untuk sarapan. Dengan kandungan gizi yang lengkap, telur memang digemari oleh banyak orang.

Nah, salah satu menu berbahan telur sebagai komposisi utamanya adalah egg benedict. Menu makanan yang satu ini pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat pada abad ke-19, tepatnya di New York.

Terlepas dari restoran mana yang pertama kali mempopulerkan menu ini, garis besarnya sama, yakni roti, sepotong daging, telur rebus, dan saus hollandaise.

Egg benedict pun menjadi menu makanan favorit karena rasanya yang lezat, kandungan energinya yang tinggi, dan yang pasti praktis. Biasanya, egg benedict dijual di restoran atau coffee shop yang menyediakan sarapan atau brunch.

Buat kamu yang penasaran sama gimana rasanya egg benedict, nggak perlu khawatir karena menu ini juga bisa kamu temui di Jakarta, lho. Jadi, kalau kamu lagi mood sarapan atau brunch ala bule, dan pengin makanan yang enak dan simpel tapi tetap bergizi, kamu bisa berkunjung ke restoran atau caffee yang menjual menu ini.

Penasaran nggak sih restoran atau caffee mana aja yang jual menu egg benedict? Yuk simak rekomendasi tempat makan ala western di Jakarta yang jual egg benedict berikut ini!

G.B Bistro & Dessert

Rekomendasi tempat makan ala western di Jakarta yang pertama adalah G.B Bistro & Dessert. Di restoran ini, kamu bisa mencicipi berbagai cita rasa kuliner dari seluruh dunia dalam satu tempat.

Di pagi hari, kamu bisa memesan berbagai menu sarapan atau brunch dari seluruh dunia, tapi kamu wajib banget cobain GB Eggs Benedict yang lezat. Di menu ini, kamu akan menemukan smoked beef, poached eggs, dan roti ciabatta dengan saus hollandaise yang nikmat.

Pison Coffee

Siapa yang suka nongkrong di Senopati? Kalau kamu sering ke Senopati, jangan sampai melewatkan tempat makan ala western di Jakarta yang satu ini. Buat kamu si morning person jangan khawatir, soalnya caffee ini buka dari pagi, lho. Jadi, kalau kamu butuh makanan buat suntikan tenaga di pagi hari sebelum kerja, kamu bisa langsung mampir aja ke sana, ya.

Oh iya, untuk menu egg benedict di Pison Coffee, kamu akan mendapatkan salad hijau dan jamur, jadi sudah pasti kaya akan nutrisi dan gizi seimbang.

Common Grounds, PIM

Rekomendasi tempat makan ala bule di Jakarta selanjutnya adalah Common Grounds. Kafe ini berlokasi di lantai 3 PIM 2. Karena tempatnya nyaman dan pilihan menunya banyak, nggak heran kalau kafe ini digemari.

Nah, salah satu menu yang nggak boleh kelewatan kalau kamu berkunjung ke kafe ini adalah egg benedict. Dengan saus hollandaise yang gurih, dijamin kamu bakal pengin datang lagi.

Monolog, Plaza Senayan

Siapa yang sering melipir ke daerah Senayan dan selalu bingung mau cari sarapan atau brunch di mana? Nah, kamu bisa banget lho berkunjung ke Monolog Plaza Senayan untuk singgah sejenak.

Nggak cuma memuaskan pengunjung dengan suasana yang cozy dan agak edgy, Monolog juga menawarkan berbagai macam pilihan all day breakfast yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah egg benedict yang unik dengan potongan smoked salmon dan roti english muffin yang bakal bikin kamu berasa lagi di luar negeri.

Toby’ Estate Coffee, MOI

Buat yang tinggal di Jakarta Utara, kamu nggak perlu lho jauh-jauh ke Jaksel buat menikmati egg benedict yang enak dan berkualitas. Sebab, di Mall of Indonesia, kamu bisa nemuin menu ini, tepatnya di Toby’s Estate Coffee yang berlokasi di Ground Floor.

Di sana, kamu bisa nyobain berbagai pilihan menu breakfast yang lezat, salah satunya adalah egg benedict. Menariknya, egg benedict di sini disajikan dengan 2 pilihan gaya, yaitu Brooklyn Style dengan potongan ham, dan Broadway Style dengan potongan smooked salmon. Kedua varian dilengkapi dengan salad hijau yang segar sehingga kamu nggak perlu khawatir soal nutrisinya.

Le Quartier

Rekomendasi tempat makan ala western di Jakarta selanjutnya adalah Le Quartier. Restoran ini termasuk paling beda di antara yang lain karena penyajiannya yang diadopsi dari kuliner khas Prancis. Artinya, menu egg benedict di sini pun bakal beda banget dari restoran-restoran yang lain.

Untuk sausnya, Le Quartier menggunakan saus mousseline yang teksturnya lebih ringan dan fluffy dibandingkan dengan saus hollandaise yang biasanya digunakan di menu egg benedict.

Beau Bakery

Di Jakarta Selatan, ada toko roti dan pastry andalan yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi, yaitu Beau Bakery. Nah, di bakery ini juga tersedia menu egg benedict dengan kualitas roti yang oke banget, lho.

Kalau kamu ingin menikmati menu egg benedict di bakery ini, kamu bakal mendapatkan brioche, pork leg ham (non halal) atau beef pastrami, dan saus hollandaise yang nikmat banget.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat makan ala western di Jakarta yang menyedikan menu egg benedict dan cocok banget dikunjungi kalau kamu mau sarapan ala bule. Semoga bermanfaat ya!

Topik Terkait