img_title
Foto : Freepik/ freepik

IntipSeleb – Belakangan ini tengah ramai perbincangan terkait berkas perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan yang viral di media sosial. Dalam berkas tersebut, tertulis bahwa Teuku Ryan tidak memberikan nafkah batin kepada sang istri.

Mengutip dari akun X @tanyakanrl yang mengunggah berkas perceraian Ria Ricis, sang YouTuber bahkan telah berupaya untuk mengobati Ryan agar gairahnya kembali timbul. Mulai dari ke rumah sakit, melakukan pengobatan alternatif, hingga ruqyah, berbagai cara telah dilakukan Ricis. Tapi, Ryan selalu menolak ajakan sang istri dengan alasan lelah, pilek, dan lainnya.

Bahkan, Ria Ricis sampai berada di tahap insecure alias tidak percaya diri hingga tertekan pasca melahirkan lantaran sang suami tidak melimpahinya dengan kasih sayang.

Saking insecure-nya, Ria Ricis sempat berpikir untuk melakukan implan payudara agar sang suami tertarik padanya lagi. Hal tersebut didoring oleh perkataan Teuku Ryan yang menyebutnya terlalu kurus dan dadanya terlalu rata.

Berkaca dari kasus tersebut, hendaknya dapat diambil pelajaran bahwa rumah tangga yang harmoni harus dibentuk dengan upaya dari kedua belah pihak. Suami dan istri harus tahu betul apa saja kewajiban dan haknya dalam rumah tangga.

Dalam menjalankan rumah tangga, umat Islam hendaknya mengambil tauladan dari Rasulullah SAW. Sebab, beliau adalah panutan dalam membina keluarga dengan mengedepankan nilai-nilai ibadah di dalamnya.

Dalam hal akhlak kepada istri, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang penyayang dan setia kepada istrinya. Beliau juga memanggil istrinya dengan sebutan-sebutan yang menyenangkan, bukan yang menyakitkan hati.

Topik Terkait