img_title
Foto : Passport and Stamps

IntipSeleb – Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari, tak hanya oleh wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak, ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang beraneka ragam, mulai dari pantai, pedesaan, air terjun, hingga pegunungan.

Maka, nggak heran kalau tempat liburan di Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan, baik itu ketika musim liburan maupun hari-hari biasa sekalipun. Padahal, kadang kita ingin liburan di tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak orang agar vibes liburannya semakin syahdu. Alhasil, banyak orang yang mencari rekomendasi tempat liburan hidden gems di Bali yang menarik untuk dikunjungi.

Hidden gems sendiri merujuk kepada tempat yang memiliki nilai keindahan yang luar biasa, namun belum banyak diketahui oleh orang. Di Bali, kamu bisa menemukan banyak tempat liburan hidden gems yang cocok dikunjungi wisatawan yang mencari nuansa tenang dan jauh dari keramaian.

Penasaran nggak sih tempat liburan hidden gems di Bali yang menawarkan suasana yang tenang dan menarik untuk dikunjungi? Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Taman Sukasada

Go Guides
Foto : Go Guides

Rekomendasi tempat liburan hidden gems di Bali yang pertama adalah Taman Sukasada. Taman yang juga dikenal dengan nama Taman Ujung Karangasem ini merupakan pilihan yang tepat untuk orang yang mencari lokasi yang jarang dikunjungi wisatawan.

Selain bisa menikmati pemandangan indah dan luar biasa, tempat ini juga menawarkan wisata sejarah tentang peninggalan Kerajaan Karangasem. Taman Sukasada berlokasi di Taman Ujung, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Berada di ujung pulau Bali, Taman Sukasada bisa ditempuh sekitar dua jam dari pusat kota Denpasar. Tapi, jangan khawatir sebab untuk menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit kok.

Savana Tianyar Karangasem

Pinterest
Foto : Pinterest

Masih berlokasi di Karangasem, terdapat sebuah savana indah yang bisa kamu kunjungi, yaitu Savana Tianyar Karangasem. Tempat wisata hidden gems di Bali ini beberapa kali direkomendasikan oleh para pengguna Instagram karena menawarkan padang rumput yang luas dan sangat Instagramable.

Warna savana di tempat ini berubah-ubah tergantung dengan musim, ketika musim kemarau maka rumput-rumput akan kering hingga Savana Tianyar Karangasem akan tampak cokelat. Namun, jika berkunjung di musim hujan, rumput akan berwarna hijau dan kamu bisa melihat pemandangan seperti di Switzerland.

Tempat ini juga aman dikunjungi oleh anak-anak, lho. Tidak perlu takut, di Savana Tianyar Karangasem tidak ada hewan buas berkeliaran. Kalau penasaran, kamu bisa berkunjung ke Savana Tianyar Karangasem di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kab. Karangasem, Bali.

Gili Putih

Palm Living
Foto : Palm Living

Tempat liburan hidden gems di Bali selanjutnya adalah Gili Putih. Seperti diketahui, Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Ada salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan dan menawarkan keindahan pasir putih yang sangat memukau di Buleleng, yaitu Gili Putih.

Daya tarik Gili Putih berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Ada sebuah dataran yang menjorok ke laut, menjadi tempat favorit para pengunjung. Selain itu, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana, seperti main kano, dan foto-foto di spot yang tersedia.

Kalau kamu penasaran untuk berlibur ke sini, kamu bisa langsung mengunjungi lokasinya di Mandarsari, Sumberkima, Kec. Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Lahangan Sweet

Pinterest
Foto : Pinterest

Tempat wisata hidden gems di Bali selanjutnya adalah Lahangan Sweet. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan cantik dari atas ketinggian menjadi daya tarik utamanya. Tempat ini masih sangat natural dan asri, dikelilingi oleh rumput hijau dengan tanah tandus membuat pemandangan di Lahangan Sweet menjadi sangat sempurna.

Salah satu spot terfavorit di sini adalah rumah pohon. Di sini, kamu bisa mendapatkan latar belakang foto yang sangat indah, terutama jika kamu mengambol foto di sore hari ketika matahari tenggelam. Saking cantiknya, tempat ini sering jadi spot foto prewedding.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa mendirikan tenda di sini dengan izin pengelola. Bahkan, pengunjung juga akan diberi kayu bakar untuk membuat api unggun agar bisa menghangatkan tubuh di malam hari.

Pantai Bias Tugel

Indonesia travel
Foto : Indonesia travel

Jika kamu ingin menikmati keindahan Bali secara privat, kamu bisa mengunjungi Pantai Bias Tugel. Tempat ini masih sangat alami dengan batu-batu karang dan pasir putih yang membuat Pantai Bias Tugel tampak sangat indah.

Ada juga banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, antara lain, berfoto di beberapa spot cantik, berenang, snorkeling, berjemur, hingga memancing. Selain itu, di pantai ini juga terdapat waterblow yang menjadi salah satu keunikannya, yaitu gelombang air laut yang menabrak batu karang.

Selain itu, ada karang yang berbentuk lingkaran, seperti laguna kecil. Pengunjung bisa berenang di laguna tersebut ketika laut sedang surut. Jadi, pastikan kamu berkunjung di pantai ini ketika laut tidak pasang agar bisa menikmati sensasi berendam di laguna.

Padang Bunga Kasna

WaterSport Bali
Foto : WaterSport Bali

Padang Bunga Kasna menghadirkan pemandangan hamparan bunga Edelweiss yang sangat indah. Berdiri di tengah padang bunga berwarna putih ini bisa membuat hasil foto sangat indah. Ada banyak sekali spot foto yang sangat instagramable, jadi jangan lewatkan untuk mampir ke Padang Bunga Kasna.

Lokasi padang bunga ini berada sekitar 2 jam dari kota Denpasar dan di dataran tinggi. Sehingga, ketika akan pergi ke Padang Bunga Kasna, pastikan kamu telah menyiapkan perbekalan yang cukup serta pakaian hangat, sebab udara di Padang Bunga Kasna cukup dingin.

Blue Lagoon Sambangan

kintamani.id
Foto : kintamani.id

Air terjun puncak sari atau yang dikenal dengan Blue Lagoon adalah tempat wisata hidden gems Bali selanjutnya yang wajib masuk bucket list. Berlokasi di Desa Ambengan, Kabupaten Buleleng, tempat wisata di Bali ini berada di dasar lembah sedalam kurang lebih 300 meter.

Yang istimewa, Blue Lagoon memiliki air terjun berukuran mini di antara tebing tinggi dan tumbuhan hijau yang asri, air kolamnya pun begitu jernih dengan warna kebiruan yang eksotis. Kamu bisa bebas berenang atau bermain air sambil ditemani suara gemericik air dan kicauan burung yang menentramkan jiwa.

Air Terjun Gembleng

Passport and Stamps
Foto : Passport and Stamps

Rekomendasi tempat liburan hidden gems di Bali selanjutnya adalah Air Terjun Gembleng. Air Terjun Gembleng berlokasi di Karangasem yang menawarkan pemandangan sangat indah.

Menuju lokasi air terjun, kamu harus mendaki dan menuruni tangga terlebih dahulu, jadi kamu perlu mempersiapkan perbekalan agar kuat sampai ke Air Terjun Gembleng.

Panorama yang ditawarkan Air Terjun Gembleng tidak akan kamu temukan di tempat lain. Di tempat ini ada kolam batu dengan gaya infinity dengan pemandangan di depannya yang sangat epik. Kamu bisa menikmati hutan dan sawah sembari berendam di kolam Air Terjun Gembleng.

Nah, itulah sederet tempat liburan hidden gems di Bali yang cocok dikunjungi wisatawan yang mendambakan nuansa yang tenang dan menentramkan jiwa. Selamat liburan!

Topik Terkait