img_title
Foto : Yoona__lim/instagram

IntipSelebYoona SNSD dianggap sebagai dewi visual yang menarik perhatian tidak hanya di Korea Selatan tapi juga di seluruh dunia karena kulitnya yang mulus dan bercahaya. Dia adalah lambang standar Korean Beauty atau kecantikan ala Korea.

Tak heran bila banyak orang yang mempertanyakan tips kecantikan Yoona SNSD. Dalam hampir dua dekade kariernya di dunia hiburan, member Girls Generation ini telah membuat kita semua terpesona dengn kecantikan alaminya yang semakin terpancar seiring dengan bertambahnya usianya.

Bahkan, di usianya yang ke-33 tahun, di tengah jadwal syutingnya yang padat, kerja sama dengan brand, dan kehidupan pribadinya, Yoona tetap bersinar seperti bintang kejora berkat komitmen dan konsistensinya terhadap perawatan kulit.

Menariknya, ia bahkan dijuluki sebagai ‘visual top KPop’ karena kecantikannya. Jika kamu juga kagum dengan kecantikan Yoona, maka kamu beruntung. Sebab, dalam sebuah wawancara tips kecantikan Yoona SNSD telah ia beberkan secara rinci.

Yang pasti, Yoona menyebutkan bahwa rutinitas syuting dan pemotretan selama berjam-jam sangat memengaruhi kemampuan kulitnya untuk bernafas. Jadi, ketika sedang tidak bekerja, ia lebih suka tampil tanpa make up agar kulitnya bisa beristirahat.

Penasaran apa saja langkah-langkah perawatan kulit Yoona SNSD untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulitnya? Yuk langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

Tips Kecantikan Yoona SNSD

Instagram.com/yoona__lim
Foto : Instagram.com/yoona__lim

Mulai dari penggunaan sunscreen, melakukan double cleansing dan masker hingga pemberian serum pada wajah, yuk simak tips kecantikan Yoona SNSD berikut ini.

1. Sunscreen hukumnya wajib

Sunscreen sebenarnya adalah sahabat terbaik bagi kulit. Yoona menegaskan dirinya untuk menggunakan SPF dosis tinggi dan berkualitas sebelum memakai makeup. Sunsreen yang baik akan membuat kulitnya awet muda, mencegah kulit terbakar sinar matahari, penuaan dini, bintik hitam serta menurunkan kemungkinan kanker kulit.

Sama seperti Yoona, banyak dari kita yang menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahri, sehingga sangat penting untuk melindungi kulitmu dengan tabir surya. Bahkan, saat berada di dalam rumah atau ruang tertutup pun, kamu masih bisa terkena sebagian sinar UV, sehingga penting untuk tidak skip sunscreen.

American Academy of Dermatology menyarankan agar kita menggunakan sunscreen dengan perlindungan spektrum luas, tahan air, dan SPF minimal 30. Agar tetap terlindungi saat beraktivitas di luar ruangan, aplikasikan kembali sunscreen setiap dua jam.

Selain itu, orang dewasa juga disarankan harus mengoleskan sekitar 1 ons tabir surya untuk menutupi seluruh tubuh mereka.

2. Double cleansing disambung dengan masker

Tips kecantikan Yoona SNSD selanjutnya adalah dengan menerapkan double cleansing lalu disambung dengan masker. Bagi Yoona, pembersihan yang tepat adalah langkah yang sangat penting.

Teknik pembersihan ganda sangat populer di Korea Selatan dan merupakan salah satu ciri khas K-beauty yang hampir semua artis KPop dan artis drakor yakini. Menurut Her World, Yoona menyebutkan bahwa dia menggunakan teknik pembersihan ganda untuk menghilangkan semua kotoran dan kotoran.

Bagi yang belum tahu, double cleansing adalah mencuci muka dua kali, pertama dengan produk berbahan dasar minyak, lalu dilanjutkan dengan pembersih berbahan dasar air. Menggunakan produk berbahan dasar minyak sangat berguna saat menghapus riasan tahan air dan tabir surya.

Langkah ini juga membantu orang dengan jenis kulit berminyak, karena pembersihnya menghilangkan minyak/ sebum berlebih dari kulit. Selanjutnya, pembersihan berbahan dasar air menghilangkan sisa riasan, tabir surya, atau polutan lainnya.

Langkah ini juga membantu produk perawatan kulit lainnya, seperti serum, pelembap, tabir surya, krim malam agar skincare yang akan digunakan setelahnya dapat meresap dengan lebih baik.

Ketika Yoona merasa perlu membersihkan pori-porinya secara mendalam, dia berusaha lebih keras dengan menggunakan masker vulkanik. Masker vulkanik adalah masker tanah liat yang dapat membersihkan kulit secara mendalam.

3. Menerapkan cocktailing skincare untuk kelembapan kulit

Untuk mendapatkan kulit yang lembap dan sehat seperti Yoona, harus ada banyak pelembap dalam rutinitas skincare-mu. Yoona menggunakan teknik cocktailing skincare untuk mendapatkan dosis kelembapan yang tepat dan dibutuhkan kulitnya.

Yoona melakukan teknik cocktailing skincare dengan mencampurkan serum, minyak, dan krim dengan perbandingan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Jika cuaca lembap, dia memilih campuran serum yang lebih banyak dan krim yang lebih sedikit. Pada hari-hari kulitnya kering, Yoona akan menggunakan lebih sedikit serum, dan lebih banyak krim dengan sedikit face oil.

Artis KPop ini juga kerap menggunakan masker wajah dan face mist yang menghidrasi, yang ia gunakan saat kulitnya terasa sangat kering. Perawatan kulitnya sangat fleksibel, sesuai dengan kondisi kulitnya pada saat itu.

4. Serum malam

Tips kecantikan Yoona SNSD selanjutnya adalah dengan menggunakan serum malam. Dalam wawancaranya dengan AsiaOne, Yoona menyebutkan bahwa dia menggunakan serum tersebut sebelum tidur. Lalu, ia memijat-mijatnya agar produk segera menyerap.

5. Menjalankan gaya hidup sehat

Ketika ditanya soal saran bagi orang yang sedang mengalami masalah kulit, Yoona menekankan bahwa gaya hidup adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit. Berbicara kepada AsiaOne, Yoona berbicara betapa pentingnya kebiasaan makan yang baik dan jadwal yang teratur.

Selain itu, menurut Yoona, sering menyentuh kulit atau pola tidur yang buruk juga dapat memperburuk kondisi kulit. Dia menyarankan agar fokus pada menenangkan, menghidrasi dan membersihkan kulit agar tetap sehat.

Lebih lanjut, penyanyi tersebut menambahkan bahwa ia suka makan buah-buahan segar, minum lebih banyak air dan tidur lebih nyenyak untuk merawat kulitnya.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap tentang tips kecantikan Yoona SNSD yang dapat kamu contoh dan terapkan dalam rutinitas perawatan kulitmu sehari-hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, kenyal dan glowing. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait