img_title
Foto : Freepik/ benzoix

IntipSeleb – Percaya deh, blush on itu kayak perona pipi ajaib. Bisa bikin wajah seketika terlihat segar dan merona. Tapi, biar hasilnya top banget, kamu harus tahu dulu bentuk wajahmu. Soalnya, cara pakai blush on yang kece beda-beda tergantung bentuk wajah.

Yuk, simak tipsnya biar kamu bisa jadi master blush on!

1. Wajah Oval

blush on
Source: Charlottetilbury

Kamu termasuk yang beruntung, nih! Bentuk wajah oval bisa pakai blush on di mana aja di sepanjang tulang pipi bagian atas. Ini bikin wajahmu terlihat lebih tegas dan berdimensi. Hindari aplikasi blush on di bawah tulang pipi, ya. Soalnya, area itu biasanya dipakai buat contouring.

2. Wajah Kotak

blush on

Source: Charlottetilbury

For girls with a square face, blush on di titik apel pipi adalah jawabannya! Ini bakal mengalihkan fokus ke bagian tengah wajah dan menyeimbangi bentuk wajah yang tegas. Jangan lupa diblend dengan baik biar efeknya natural dan fresh, ya!

3. Wajah Bulat

blush on
Source: Charlottetilbury

Ingin pipi terlihat lebih tirus? Aplikasikan blush on di sepanjang tulang pipi bagian atas, lalu blend ke arah pelipis. Ini bakal bikin tulang pipi lebih terlihat dan wajah jadi terlihat lebih tegas.

Hindari aplikasi blush on di apel pipi, ya. Soalnya, ini malah bisa bikin wajah terlihat semakin bulat. Blush on matte juga lebih cocok buat kamu dibanding yang shimmery, biar pipi nggak keliatan kayak chubby doll.

4. Wajah Berlian

blush on

Source: Charlottetilbury

Tulang pipi yang tinggi pada wajah berbentuk berlian pas banget diaplikasikan blush on di bagian atas dan diblend ke arah telinga. Ini bakal bikin hasil akhir yang flawless.

Asyiknya, bentuk wajah kayak gini cocok banget dengan blush on placement yang tinggi karena tulang pipi bisa menampilkan warnanya dengan cantik.

5. Wajah Hati

blush on

Source: Charlottetilbury

Buat yang punya wajah berbentuk hati, aplikasi blush on di titik apel pipi, mulai dari sedikit di bawah dan dibentuk lengkungan seperti huruf U ke arah tulang pipi dan pelipis. Ini bakal membantu melembutkan fitur wajah dan membuat pipi terlihat lebih penuh.

6. Wajah Panjang

Kalo kamu punya wajah lonjong, aplikasikan blush on dalam garis lurus atau sedikit bentuk setengah lingkaran. Hindari diblend terlalu jauh ke samping. Ini secara visual bakal membuat wajah terlihat lebih pendek dan seimbang.

Sebelum pakai blush on, kamu perlu kenali bentuk wajahmu dengan mengamati fitur-fiturnya, seperti lebar dan panjang wajah, bentuk rahang, dan tinggi tulang pipi.

Terus, harus pakai kuas blush on yang lembut biar hasil blend-nya mulus. Jangan takut bereksperimen dengan placement dan teknik blush on yang berbeda. Cari yang paling pas buat bentuk wajah dan gaya kamu!

Dengan mengikuti tips-tips ini, dijamin kamu bisa tampil dengan blush on yang menawan dan sesuai dengan bentuk wajahmu!

Topik Terkait