img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSelebKintamani, daerah di kaki Gunung Batur ini, terkenal dengan panorama alamnya yang memukau dan budayanya yang unik. Makanya, salah satu daerah di Bali ini jadi sasaran tempat wisata.

Buat kamu yang pengen liburan seru dan berkesan, Kintamani wajib masuk dalam daftar destinasimu!

Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Kintamani yang wajib kamu kunjungi.

1. Pura Ulun Danu Batur

kintamani
Source: Instagram

Pura ikonik dengan latar Gunung Batur dan Danau Batur yang bikin kamu takjub. Sempurna untuk foto instagramable dan merasakan ketenangan pura. Ingat ya, jaga sikap dan pakaian sopan saat berkunjung.

2. Gunung Batur

Tantang diri kamu mendaki gunung berapi aktif ini! Pemula pun bisa lho, karena ada pemandu yang siap membantu. Selain mendaki, kamu juga bisa foto prewedding dengan background keren di sini.

3. Danau Batur

Danau terbesar di Bali ini menawarkan panorama indah dan udara sejuk. Kamu bisa keliling danau dengan kano, memancing, atau nikmati sunrise yang menakjubkan.

4. Hutan Pinus Glagah Linggah Lestari

Bosan dengan hiruk pikuk kota? Yuk, healing di hutan pinus ini! Nikmati udara segar, suara kicau burung, dan spot foto instagramable di antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

5. Sukawana Sunrise Spot

Bagi para pecinta sunrise, tempat ini wajib dikunjungi! Saksikan keindahan matahari terbit dengan panorama Danau Batur dan Gunung Batur yang mempesona. Bisa juga camping atau glamping di sini lho!

6. Desa Trunyan

kintamani
Source: indonesia.go.id

Desa unik dengan tradisi pemakaman yang berbeda. Jenazah dibaringkan di bawah pohon tua tanpa dikubur atau dibakar. Tradisi dan budaya yang menarik untuk disaksikan!

7. Desa Pinggan

Desa di atas awan ini menawarkan pemandangan sawah terasering yang indah, sunrise dan sunset yang memukau, dan udara sejuk yang bikin betah. Cocok untuk camping dan melepas penat dari hiruk pikuk kota.

8. Gunung Abang

Tantangan pendakian menanti di Gunung Abang! Pemandangan Danau Batur dari puncak gunung ini dijamin bikin kamu takjub. Pastikan persiapkan fisik dan mentalmu ya sebelum mendaki.

Kintamani siap menyambut kamu dengan keindahan alamnya yang memukau dan budayanya yang unik. Ayo, tunggu apa lagi? Kemas tasmu dan bersiaplah untuk menjelajahi pesona tempat wisata Kintamani!

Topik Terkait