img_title
Foto : Rumah123

IntipSeleb – Panas dan macet merupakan dua kata yang kerap diidentikkan dengan Bekasi. Padahal, kalau mau dieksplor sebenarnya ada cukup banyak lho tempat unik di Bekasi untuk dikunjungi saat butuh healing.

Tempat unik di Bekasi juga cukup beragam, lho, mulai dari tempat wisata rekreasi keluarga, taman kota, dan masih banyak lagi. Selain itu, siapa sangka Bekasi juga punya pantai, lho. Nah, jika kamu tertarik untuk menjelajahi tempat unik di Bekasi, yuk simak selengkapnya berikut ini!

Rainbow Garden

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Rainbow Garden merupakan tempat unik di Bekasi yang cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Ada pula spot foto instagrammable area bermain anak seperti bom-bom car, hingga kuliner.

Ada juga fasilitas karaoke outdoor buat kamu yang pengin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. Rainbow Garden buka setiap hari selama pukul 11.00-22.00 WIB dan tarif masuknya cuma Rp5 ribu.

Kebun Bunga Matahari Bekasi

Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, sekarang warga Bekasi juga bisa berwisata di kebun matahari. Taman ini merupakan hasil kerja sama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia dengan warga Desa Sukamurni.

Ini baru resmi dibuka 17 Februari 2019 lalu. Ketika berkunjung ke tempat wisata di Bekasi ini, kamu gak cuma bisa foto-foto cantik dengan bunga matahari, kamu bisa menikmati wahana bermain keluarga di sana.

Dunia Salju

Tempat unik di Bekasi selanjutnya adalah Dunia Salju. Salah satu wahana yang ada di Revo Town Bekasi ini menghadirkan dunia salju yang menyenangkan, terutama buat anak-anak. Selain bermain dengan bongkahan es, kamu bisa juga berseluncur di atas balok es.

Dunia Salju buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB. Tarif masuknya Rp50 ribu untuk anak dengan tinggi di bawah 140 cm dan Rp60 ribu untuk anak di atas 140 cm.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Enjoy Bekasi
Foto : Enjoy Bekasi

Hayo, siapa yang takut sama buaya? Buaya darat yang satu ini nggak bikin makan hati, kok! justru bisa bikin kamu betah berlama-lama. Lebih dari 500 ekor koleksi buaya hidup di Taman Budaya Indonesia Jaya ini.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang, kamu bisa mendapat edukasi soal buaya dan menyaksikan atraksi pawang saat memberi makan.

Desa Pantai Makmur

Catatan Fakta
Foto : Catatan Fakta

Bukan di Sumba, padang mirip savana ini teryata ada di Bekasi lho, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Tarumajata. Sebenarnya kawasan ini merupakan area persawahan di Desa Pantai Makmur.

Namun, sebagian tanahnya telah diuruk, sehingga terlihat seperti padang rumput. Belum lagi banyak hewan ternak seperti kerbau yang sedang mencari makan di sana.

Curug Parigi

YouTube/Vicky Elektronik
Foto : YouTube/Vicky Elektronik

Sering disebut-sebut sebagai Niagara Mini, Curug Parigi adalah tempat wisata alam Bekasi yang cukup layak untuk dikunjungi. Namun, untuk mencapai air terjun yang cukup lebar ini, kamu perlu sedikit melakukan tracking di jalur alam dengan pemandangan asri namun cukup menantang.

Rumah Pohon Jatiasih

Rumah123
Foto : Rumah123

Tempat unik di Bekasi selanjutnya adalah tujuan wisata yang cocok untuk mengenalkan anak-anak terhadap alam. Objek wisata keluarga sekaligus wisata alam di Bekasi ini menyajikan pemandangan alam yang asri.

Di tempat wisata Bekasi yang satu ini, kamu bisa berjalan santai dibawah rindangnya pepohonan, menikmati panorama danau sekaligus memancing. Beberapa rumah pohon juga tersedia di komplek wisata Bekasi ini untuk bersantai bersama keluarga. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Bekasi ini antara lain outbond hingga mengendarai motor ATV.

Go! Wet Waterpark

Pilihan tempat wisata keluarga di Bekasi selanjutnya adalah Go!Wet Waterpark. Go!Wet merupakan salah satu waterpark terluas di Indonesia, dan menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang digemari.

Berbagai wahana yang ada di waterpark satu ini antara lain kolam ombak Go!Wave, kolam malas untuk bersantai Go!Lazy, dan banyak pilihan perosostan waterboom seperti Go!Fast, Go!Sprint, Go!Speed, dan lainnya.

Fun Park Waterboom

Tempat wisata air di Bekasi satu ini juga merupakan waterpark yang cocok untuk wisata keluarga dengan harga yang lebih terjangkau. Waterboom yang satu ini memiliki empat kolam utama dengan kedalaman dan fasilitas yang berbeda-beda.

Mulai dari kolam bermain anak-anak yang difasilitasi berbagai perosotan dan air mancur. Kolam standar untuk orang-orang dewasa berenang, dan lainnya.

Situ Gede Bekasi

gmaps/Doni Alghifari
Foto : gmaps/Doni Alghifari

Tempat objek wisata danau Bekasi yang menarik dikunjungi adalah Situ Gede. Dengan luas mencapai 7 hektar, destinasi wisata Bekasi ini cocok untuk kamu yang tengah mencari ketenangan di tengah-tengah suasana alami.

Di sini, kamu bisa memancing atau sekedar mengelilingi danau dengan perahu kecil yang disediakan oleh masyarakat lokal.

Camping Ground Kalam Kopen

Tempat wisata di Bekasi yang bisa dijadikan alternatif tempat kemah seru adalah Camping Ground Kalam Kopen. Dengan fasilitas kemah yang lengkap, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas outbond seperti flying fox, spider swing, dan aktivitas fisik lainnya di tengah suasana alam yang masih asri.

Pantai Muara Beting

Wisata pantai di Bekasi selanjutnya adalah Pantai Muara Beting yang terkenal akan ekosistem hutan bakau yang masih sangat alami. Di objek wisata Bekasi satu ini kamu juga bisa saja melihat fenomena migrasi burung-burung dari laut Cina Selatan menuju samudera pasifik.

Nah, demikianlah sederet rekomendasi tempat unik di Bekasi yang bisa kamu kunjungi untuk healing atau hunting foto. Selamat berlibur!

Topik Terkait